SELEBRITI

Duka Seventeen Menjadi Korban Tsunami Banten, Doa Terus Berdatangan

Rabu, 26 Desember 2018 12:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Seventeen © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tsunami Banten meninggalkan duka yang begitu mendalam, khususnya Ifan Seventeen. Pasalnya, dia merupakan satu-satunya personel band yang selamat dari bencana alam Tsunami Anyer tersebut.

Saat kejadian tsunami, Seventeen memang sedang berada di atas panggung dan mendadak terhempas oleh ombak besar yang datang. Ifan pun mengumumkan kalau ia dan beserta personel Seventeen lainnya turut menjadi korban lewat postingan Instagram.

Begini kronologi para personel Seventeen Bani, Herman, dan Andi, serta Dylan Sahara istri Ifan sang vokalis diketahui meninggal dunia setelah menjadi korban tsunami.

1. Bani Meninggal Dunia

Saat mengumumkan menjadi korban tsunami Banten, Ifan juga menuliskan kalau Bani basis Seventeen dipastikan menjadi korban meninggal dalam bencana ini. Di saat yang bersamaan mereka juga kehilangan Oki Wijaya yang merupakan road manager Seventeen.

Ifan Seventeen awalnya sempat dikabarkan hilang, tapi akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat. Di pagi hari Minggu (23/12/2018), Herman (gitaris) dan Andi (drummer) masih dinyatakan menghilang.

Di saat yang bersamaan, istri Ifan juga masih dinyatakan belum ditemukan.

2. Herman Ditemukan Meninggal

Herman Sikumbang yang merupakan gitaris Seventeen ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Hal ini tentu saja membuat penggemar Seventeen semakin berduka.

Tak hanya itu, istri Herman juga shock berat saat mengetahui suaminya turut menjadi korban meninggal dalam tsunami Banten tersebut.

3. Andi Turut Menjadi Korban Meninggal Dunia

Usai Herman ditemukan meninggal dunia, Seventeen kembali harus kehilangan Andi yang merupakan drummer mereka. Andi yang sempat dinyatakan hilang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Ifan pun kemudian menuliskan pesan lewat Instagramnya, di mana ia mengabarkan kalau ketiga temannya dalam Seventeen telah berpulang.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on Dec 24, 2018 at 1:00am PST

"Selamat jalan drummerku tercinta @andi_seventeen ternyata Allah lebih sayang kowe dibanding harus nemenin aku di sini. Husnul khotimah, Sob. Yang tenang ya, nggak akan putus doaku buat kowe, Ko Eman dan Bani. Sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa menjadi saudara sepanggung bersama kalian @andi_seventeen @baniseventeen @hermanseventeen. Kita bukan hanya partner kerja, kita adalah keluarga sehidup semati. We are SEVENTEEN!!," begitu lah pesan yang ditulis oleh Ifan.

4. Istri Ifan juga Menjadi Korban

Dylan Sahara yang merupakan istri Ifan awalnya dinyatakan hilang. Bahkan sempat beredar kabar jika istri vokalis Seventeen ini ditemukan dalam keadaan selamat. Namun berita tersebut ternyata tidak benar. Ifan pun masih terus mencari istrinya.

Lewat akun Instagramnya, Ifan memberikan update jika ia telah menemukan istrinya, Senin (24/12/2018). Namun keinginan Ifan untuk bertemu Dylan dalam keadaan baik-baik saja sirna. Dylan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia hari itu.

Tentunya ini merupakan pukulan yang luar biasa besar untuk Ifan yang harus kehilangan istri tercinta dan tiga personel Seventeen lain, beserta dua kru band mereka.

Kabar duka meninggalkan Herman, Bani, dan Andi Seventeen, serta istri Ifan turut membuat publik merasakan dukanya. Doa pun terus berdatangan pada mereka. Bisa dilihat kalau Instagram para personel Seventeen ini dipenuhi ucapan doa dari para penggemar. Para sahabat artis juga silih berganti mengucapkan bela sungkawa serta doa-doa mereka pada para korban.

Sekali lagi, turut berduka atas meninggalnya Herman, Bani, dan Andi Seventeen, serta Dylan Sahara, dan dua kru Seventeen Oki Wijaya dan Ujang.


REKOMENDASI
TRENDING