in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Via Vallen Merasa Terhormat Ikut Ramaikan Jatiluhur Jazz Festival 2019

Jum'at, 08 November 2019 18:30 Penulis: Dhimas Nugraha

Via Vallen ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pedangdut Via Vallen menjadi salah satu pengisi acara dalam Jatiluhur Jazz Festival 2019 yang dilangsungkan pada 30 November hingga 1 Desember mendatang. Sebagai insan dangdut, ia merasa terhormat dilibatkan dalam pertunjukan jazz bertaraf internasional tersebut.

"Suatu kehormatan buat saya. Itu yang ketiga kali saya dilibatin di musik jazz. Jadi waktu pertama di Surabaya terus di Malang dan Alhamdulillah sekarang dikasih kesempatan lagi buat ngisi event Jazz kaya gitu," kata Via Vallen ditemui di studio 6 Emtek City, Jakarta, Kamis (7/11).

Pelantun lagu Sayang itu mengaku nantinya akan membawakan beberapa lagu berbahasa Jawa, namun dengan nuansa musik jazz dalam ajang tersebut.  "Pastinya lagu jawa. Lagu Jawa di jazz-in, terus lagu jazz didangdutin. Dibalik," kata Via.

 

 

1. Diisi Puluhan Musisi Jazz Indonesia

Selain Via Vallen,  Jatiluhur Jazz Festival 2019 akan digoyang aksi puluhan artis, musisi jazz Indonesia dan mancanegara yang akan membawakan berbagai musik genre jazz.

Musisi yang sudah menyatakan siap ambil bagian, di antaranya Dwiki Dharmawan World Peace Project feat Steve Thornton, Kamal Musallam dan Wizzy, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Mus Mujiono, Krakatau, 57kustik, Moccondoss 40, Marcell,  dan tak ketinggalan pedangdut Zaskia Gotik.

Adapun lokasi festivalnya sendiri akan digelar di kawasan Pelabuhan Biru yang memberikan suasana alam ditepi Waduk dengan semilir angin disore dan malam hari ditemani pemandangan pegunungan yang indah serta Morning Glory sebagai icon Waduk Jatiluhur.

Gelaran Jatiluhur Jazz Festival tahun pertama ini mengambil tema Green, Water and Life. Dengan mengusung tema tersebut, event menjadi bagian kampanye untuk menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan.

2. Promosikan Pariwisata

Jatiluhur Jazz Festival 2019 juga menjadi program unggulan Jasa Tirta II untuk mempromosikan pariwisata melalui music tourism sekaligus sarana meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami sudah bekerja keras menata dan menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur agar manfaatnya dapat terus dinikmati dan mengajak masyarakat ikut menjaga kebersihan waduk ini,"  kata Direktur Utama Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer.

Untuk dapat menyaksikan penampilan epik para musisi pada gelaran The 1St International Jatiluhur Jazz Festival ini, masyarakat hanya perlu mengeluarkan biaya dengan kategori tiket Green senilai Rp. 125.000,- per hari regular (1 day pass) , tiket Water senilai Rp. 150.000,- berlaku untuk dua hari (two days pass) dan tiket Life khusus untuk pelajar dan mahasiswa senilai Rp. 100.000,- berlaku dua hari (two days pass).

(kpl/dan/dim)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING