KOREA

17 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022 yang Belum Tayang - On Going, Siap Hebohkan Pecinta Drakor dan Tak Boleh Dilewatkan

Jum'at, 15 Juli 2022 11:33 Penulis: Dhia Amira

Drama Korea Terbaru 2022 yang Belum Tayang (credit: amazon.fr, imdb.com)

Kapanlagi.com - Drama Korea menjadi salah satu hiburan yang saat ini banyak dipilih. Bukan hanya menyajikan kisah yang menarik saja, namun pemeran dalam drama Korea juga memiliki kualitas akting yang luar biasa. Di tahun 2022 ini, ada banyak sekali loh rekomendasi drama Korea terbaru.

Ya, beberapa rekomendasi drama Korea terbaru ini ada yang akan segera tayang dalam beberapa minggu, ada pula yang belum diketahui kapan tanggal tayangnya. Meski begitu rekomendasi drama Korea terbaru ini tentu saja akan memanjakan kalian dengan cerita yang keren dan menegangkan.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi drama Korea terbaru itu? Berikut ini daftar rekomendasi drama Korea terbaru yang belum tayang dan akan siap hebohkan para pecinta drakor. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. KILL HEEL

Rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang pertama yaitu, ada drama berjudul KILL HEEL. Ya, drama ini merupakan drama Korea terbaru yang berpusat pada kehidupan tiga wanita karir yang ambisius di balik industri home shopping.

Dengan konflik perebutan kekuasaan, tiga wanita bersaing demi meraih puncak dan ketenaran. Tokoh Woo Hyun yang diperankan oleh Kim Ha Neul memiliki karir biasa saja. Lalu ada Ok Sun yang diperankan oleh Kim Sung Ryung, merupakan seorang MC dengan bayaran tertinggi.

Ada pula Mo Ran yang diperankan oleh Lee Hye Young, bak penyihir brutal yang berhasil mendaki puncak kekuasaan. Episode pertama KILL HEEL akan ditayangkan pada Rabu, 9 Maret 2022 pukul 10.30 waktu Korea.

2. CRAZY LOVE

Kemudian rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang selanjutnya yaitu, ada drama berjudul CRAZY LOVE. Ya, drama CRAZY LOVE dibintangi oleh artis cantik Krystal Jung dan aktor tampan Kim Jae Wook. Bahkan drama ini juga menjadi drama comeback Kim Jae Wook setelah 2 tahun hiatus.

Tidak heran bila drama CRAZY LOVE begitu ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Drama CRAZY LOVE ini menceritakan kisah romantis antara seorang lelaki narsis yang berpura-pura amnesia setelah tahu nyawanya dalam bahaya, dengan seorang perempuan yang tahu hidupnya tak akan lama lagi.

Keduanya terlibat hubungan palsu untuk bisa bertahan hidup setelah takdir mempertemukan mereka yang sama-sama dihadapkan dengan maut. Drama CRAZY LOVE ini diketahui akan tayang pada 07 Maret 2022 pukul 21.30 waktu Korea, dan akan tayang setiap hari Senin dan Selasa.

3. PACHINKO

Kalian yang sudah kangen dengan aktor Lee Min Ho, maka kalian bisa menunggu drama PACHINKO ini. Ya, ini menjadi drama comeback Lee Min Ho setelah 2 tahun hiatus. Drama PACHINKO diadaptasi dari novel sejarah epik karya Min Jin Lee. Drama ini bercerita tentang kehidupan dan impian dari empat generasi keluarga imigran Korea di Jepang.

Diceritakan seorang wanita bernama Sunja yang selama beberapa tahun telah ditinggalkan oleh pasangannya bernama Hansu. Sunja ditinggalkan dalam keadaan hamil dan dinilai telah membuat malu keluarganya. Ia kemudian menikah dengan seorang pendeta muda dan memilih untuk pindah ke Jepang.

Diketahui bahwa, drama terbaru dari Lee Min Ho ini dipastikan akan tayang pada Maret 2022. Serial televisi yang disutradarai dan diproduksi oleh Kogonada dan Justin Chon itu kabarnya akan mulai tayang perdana di layanan streaming Apple TV+. Wah, siapa nih yang tidak sabar KLovers?

4. TOMORROW

Drama bertema fantasi yang dibintangi oleh Kim Hee Sun, Lee So Hyuk, Yoon Ji On, serta idol K-Pop Rowoon SF9 ini, akan menjadi salah satu drama yang menarik untuk ditonton. Drama ini bercerita tentang Choi Joon Woong yang diperankan Rowoon SF9, mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan.

Ia lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa bernama Goo Ryun yang diperankan Kim Hee Sun. Drama berjudul TOMORROW ini kabarnya bakal tayang perdana pada Maret 2022 mendatang dan sangat sayang untuk kalian lewatkan.

5. MY LIBERATION DIARY

Drama kisah cinta yang manis, tentu akan ada di tahun 2022 ini KLovers, salah satunya drama berjudul MY LIBERATION DIARY. Ya, drama ini akan diperankan oleh Kim Ji Won dan Lee Min Ki. Bahkan, diketahui bahwa drama ini sudah begitu dinanti karena merupakan karya penulis naskah populer yang drama sebelumnya sukses besar loh KLovers.

MY LIBERATION DIARY adalah drama yang mengangkat kisah tentang tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang suram dan menyesakkan, serta orang luar misterius yang mendadak datang ke kota mereka. Diketahui bahwa, drama ini akan tayang pada bulan April tahun 2022 mendatang.

6. AGAIN MY LIFE

AGAIN MY LIFE menjadi salah satu rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang sayang untuk kalian lewatkan. Drama AGAIN MY LIFE ini merupakan drama Korea kriminal dan fantasi yang akan tayang perdana mulai awal April 2022 mendatang. Drama sepanjang 16 episode ini diadaptasi dari serial webtoon dan novel web populer Kakaopage loh.

Drama AGAIN MY LIFE ini akan berpusat pada kisah Lee Joon Gi yang hidup kembali usai dibunuh karena menangani kasus korupsi. Namun, dia justru hidup di masa lalu dengan pikiran di masa depan. Drama ini tentu akan sangat menegangkan dan menjadi salah satu rekomendasi drama Korea terbaru yang sayang untuk kalian lewatkan.

7. OUR BLUES

Mungkin drama OUR BLUES ini, akan menjadi salah satu drama Korea yang banyak menyuguhkan aktor dan aktris ternama. Ternyata, drama OUR BLUES ini menjadi kolaborasi pertama antara Shin Min Ah dan pacarnya Kim Woo Bin dalam drama loh KLovers.

Tidak hanya itu saja, drama ini juga dibintangi oleh Lee Byung Hun, Cha Seung Won, Han Ji Min, dan Lee Jung Eun. Drama OUR BLUES ini akan tayang pada 9 April 2022. OUR BLUES berkisah tentang kehidupan berbagai orang yang tinggal di pulau Jeju yang indah dengan cerita yang menarik tentunya.

8. ISLAND

Rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang lainnya yaitu, ada drama Korea berjudul ISLAND. Ya, drama ini akan menjadi salah satu drama yang dipenuhi aktor serta aktris papan atas loh KLovers.

Drama ISLAND ini diangkat dari kisah Webtoon dengan judul yang sama. Drama ISLAND, diperankan oleh Kim Nam Gil, Lee Da Hee, Cha Eun Woo, dan Sung Joon. Drama ISLAND sendiri akan tayang paruh pertama tahun 2022 mendatang.

9. MONEY HEIST

MONEY HEIST menjadi salah satu drama Korea yang paling ditunggu penayangannya di Netflix. Drama remake dari serial beken asal Spanyol berjudul sama ini diprediksi akan menjadi salah satu drama sukses tahun 2022 loh KLovers.

Dalam drama MONEY HEIST versi Korea ini akan menampilkan Yoo Ji Tae sebagai Profesor, penjahat jenius yang berencana melakukan pencurian di Semenanjung Korea. Operasi ini melibatkan strategi dan sosok lainnya dengan karakteristik serta kemampuan berbeda. Mereka juga harus menghadapi berbagai situasi yang tidak biasa.

Drama ini masih belum diketahui kapan tanggal tayangnya, namun diperkirakan drama MONEY HEIST akan tayang pada tahun 2022 dan menjadi salah satu rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

10. THE SOUND OF MAGIC

Ada banyak sekali drama yang diadaptasi oleh Webtoon, salah satunya drama THE SOUND OF MAGIC ini. Drama ini diadaptasi oleh Webtoon populer karya Ha Il Kwon berjudul Annarasumanara. Drama THE SOUND OF MAGIC bercerita tentang siswi SMA yang kesulitan membiayai kehidupan sehari-hari untuk dia dan sang adik.

Ia harus bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Hingga suatu hari bertemu dengan seorang pesulap misterius di sebuah taman musik terbengkalai. Pesulap itu lalu mengajukan pertanyaan yang mengubah kehidupan sang siswi, "Apakah kau percaya dengan sihir?".

Drama THE SOUND OF MAGIC ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Choi Sung Eun, dan Hwang In Youp. Namun, masih belum diketahui kapan drama THE SOUND OF MAGIC tayang, tetapi dapat dipastikan drama ini tayang pada tahun 2022 ini.

11. THE YOUNGEST SON OF A CONGLOMERATE

Dan rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang terakhir yaitu ada drama berjudul THE YOUNGEST SON OF A CONGLOMERATE. Drama yang akan diperankan oleh Song Jong Ki ini, akan memiliki cerita menarik untuk ditonton loh KLovers. THE YOUNGEST SON OF A CONGLOMERATE adalah salah satu drama terbaru yang dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun 2022 di channel JTBC.

Song Jong Ki dan Shin Hyun Bin telah dikonfirmasi sebagai pemeran utama dalam drama tersebut. Dalam drama ini Song Jong Ki direncanakan memerankan peran ganda, sebagai Yoon Hyun Woo dan Jin Do joon. Sedangkan, Shin Hyun Bin akan berperan sebagai seorang jaksa dari keluarga hukum bergengsi bernama Seo Min Yeong.

Namun, belum diketahui pasti kapan drama THE YOUNGEST SON OF A CONGLOMERATE ini akan tayang KLovers. Namun, sudah dipastikan bahwa drama THE YOUNGEST SON OF A CONGLOMERATE ini tayang pada tahun 2022 dan menjadi salah satu rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang sayang untuk dilewatkan.

12. EVE

EVE menjadi rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang masih on going hingga bulan Juli ini. Drama ini tayang perdana pada 1 Juni. Cerita dalam drama ini berkisah tentang seorang perempuan yang ingin membalaskan dendamnya untuk keluarga kaya raya di Korea.

Kisah ini dimulai saat ada gugatan perceraian keluarga chaebol senilai 2 triliun won atau sekitar sekitar $1,7 miliar yang mengejutkan seluruh negara. Padahal, gugatan tersebut merupakan skema balas dendam yang tak disadari oleh publik. Gugatan berisiko tinggi itu sudah diperhitungkan dengan cermat selama 13 tahun oleh perempuan yang ingin balas dendam tadi.

13. DOCTOR LAWYER

Rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 selanjutnya adalah DOCTOR LAWYER yang sudah tayang perdana pada bulan Juni lalu. Seperti judulnya, drama yang dibintangi So Ji Sub ini akan bercerita tentang dokter bedah ternama.

Tokoh Han Yi Han merupakan lulusan dari sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan. Ahli bedah elit ini pun bekerja dalam dua departemen, yakni bedah umum dan bedah kardiotoraks. Sayangnya, dia mengalami kegagalan saat operasi dan itu menyebabkan pasien meninggal dunia.

Setelah itu, lisensi medisnya pun dicabut. Nah, empat tahun kemudian, Han Yi Han muncul dengan profesi sebagai pengacara dengan spesialisasi litigasi medis. Dia berniat untuk mengungkap kasus pasiennya yang meninggal di masa lalu. Drama yang mengombinasikan hukum dan medis ini akan sangat seru untuk ditonton.

14. WHY HER

WHY HER merupakan drama yang mengangkat tema hukum. Rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 ini mulai tayang pada bulan Juni lalu. WHY HER mengisahkan tentang seorang pengacara berbakat bernama Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin). Dia pun menjadi mitra termuda di TK Law Firm yang dianggap terbaik di Korea Selatan.

Oh Soo Jae merupakan pengacara yang sangat berambisi memenangkan berbagai kasus yang dia tangani. Selain itu, dia juga dikenal sebagai orang yang merasa benar. Hingga saat berada di puncak karier, dia malah terlibat kasus tak terduga dan diturunkan menjadi asisten profesor. Di sekolah tersebut dia bertemu dengan Gong Chan. Mahasiswa itu pun jatuh cinta kepada Oh Soo Jae.

15. ALCHEMY OF SOULS

ALCHEMY OF SOULS juga menjadi rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang harus kalian saksikan. Drama kolosal ini memiliki cerita yang cukup menarik. Drama ini berkisah tentang perempuan yang jiwanya tertukar dengan seorang pembunuh legendaris.

Jiwa yang tertukar dalam era Joseon, membuat Mu Deok (Jung So Min) bertemu dengan pria Jang Uk (Lee Jae Wook). Ia berasal dari keluarga bangsawan pada masa itu. Bagaimana? Tertarik untuk menonton sendiri kisah yang unik ini?

16. YUMI'S CELLS 2

Mengingat kesuksesannya di season 1, tak heran jika YUMI'S CELLS 2 menjadi rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang tak boleh kalian lewatkan. Pada season kali ini, YUMI CELLS bercerita tentang hubungan Yumi dengan Yoo Babi.

Sebelumnya, sel cinta Yu Mi mati total karena menerima kesakitan yang luar biasa. Namun, kondisi itu berubah saat dia bertemu dengan desainer game yang terhambat secara emosional, Goo Woong. Mereka pun semakin dekat, tapi sayang takdir tak membiarkan mereka bersama.

Selanjutnya, dia tumbuh menjadi sosok yang dewasa dan bijaksana. Karena mendapatkan motivasi dari Bobby Yoo, Yu Mi dan sel-sel pekerja kerasnya berangkat untuk membuat semua mimpinya menjadi kenyataan.

17. CLEANING UP

Jika kalian sedang mencari rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022, judul CLEANING UP jelas tak boleh kalian lewatkan. Drama ini direncanakan mulai tayang pada 24 Juli 2022. Kisah dalam drama ini pun sepertinya akan cukup menarik untuk diikuti.

Cerita drama ini berkisah tentang tiga orang perempuan yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah perusahaan pialang. Setiap perempuan punya latar belakang dan masalah masing-masing. Mereka pun mendengar informasi mengenai perdagangan orang dalam di perusahaan tersebut. Selanjutnya, cerita akan berjalan penuh teka-teki bagaimana para petugas kebersihan itu akan mengungkap perdagangan orang dalam di perusahaan tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 yang belum tayang dan masih on going. Beberapa rekomendasi drama Korea terbaru tahun 2022 ini dipastikan akan menjadi salah satu drama terbaik yang dapat mengguncang penonton setia drama Korea.


REKOMENDASI
TRENDING