KOREA

Totalitas - Akting Mumpuni, 12 Aktor Korea Ini Layak Sabet Banyak Penghargaan

Selasa, 07 Juli 2020 15:55 Penulis: Dhia Amira

Park Seo Joon, Kim Soo Hyun, So Ji Sub, Lee Joon Gi (credit: Cosmopolitan; credit: StarN, credit: MBC.com; credit: iMBC.com)

Kapanlagi.com - Aktor Korea memang selalu berhasil memikat para penonton film serta drama karena visual serta akting mereka. Persaingan yang keras membuat para aktor Korea tidak memiliki kemampuan akting yang standar. Mereka semua memiliki akting yang luar biasa ketika sudah debut dalam drama ataupun film layar lebar.

Itulah mengapa sebuah penghargaan adalah suatu hal luar biasa yang didapatkan atas usaha mereka. Tetapi bukan berarti aktor yang tidak memiliki banyak penghargaan memiliki akting yang tidak bagus ya KLovers. Ada beberapa aktor yang memang memilih untuk mendapatkan drama yang mereka sukai, sehingga jarang tampil dalam banyak serial drama atau film.

Sebuah penghargaan tentu adalah hasil dari sebuah pencapaian dan usaha yang telah dilakukan oleh para aktor Korea. Kira-kira siapa saja ya para aktor Korea ini? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 12 aktor Korea yang memiliki banyak penghargaan atas akting yang mereka lakukan. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Park Seo Joon

Aktor Korea pertama yang memiliki banyak penghargaan karena aktingnya yaitu ada Park Seo Joon. Ia memulai debut akting pada tahun 2011 dengan bermain film layar lebar berjudul PERFECT GAME. Lalu namanya semakin dikenal di Korea selatan setelah bermain dalam drama DREAM HIGH 2 pada tahun 2012.

Kemudian pada tahun 2015 Park Seo Joon bermain dalam drama SHE WAS PRETTY, sekaligus membawa namanya terkenal secara Internasional. Park Seo Joon memiliki 7 penghargaan atas keberhasilan aktingnya sejak tahun 2013 hingga 2018. Penghargaan tersebut terdiri dari Best New Actor dan Excellence Award Actor in a Miniseries.

2. Park Hae Jin

Aktor Korea kedua yang memiliki banyak penghargaan karena aktingnya yaitu ada Park Hae Jin. Memulai karir pada tahun 2006 membuat ia dikenal hingga saat ini. Park Hae Jin memulai karir dengan ikut dalam project drama berjudul FAMOUS CHIL PRINCESSES, dan namanya semakin terkenal secara Internasional ketika ia bermain dalam drama MY LOVE FROM THE STAR pada tahun 2013.

Kemudian namanya semakin naik lagi ketika ia bermain dalam drama BAD GUY, DOCTOR STRANGER, dan pemeran utama dalam CHEESE IN THE TRAP. Karena usaha dan kerja yang dilakukan oleh Park Hae Jin, membuat ia mendapatkan 8 penghargaan sejak tahun 2006 hingga 2017. Penghargaan tersebut terdiri dari Best New Actor, Excellence Award Actor, Best Actor, dan Best Artist Award Actor.

3. Jo In Sung

Jo In Sung menjadi salah satu aktor Korea yang juga memiliki banyak penghargaan atas usahanya dalam akting di film layar lebar atau drama. Memulai debut akting pada tahun 1998, membuat Jo In Sung menjadi salah satu aktor senior Korea yang masih tetap eksis hingga saat ini.

Ia mulai dikenal secara Internasional ketika bermain dalam drama THAT WINTER THE WIND BLOWS pada tahun 2013 bersama Song Hye Kyo. Dan drama IT'S OKAY THAT'S LOVE pada tahun 2014 bersama dengan Gong Hyo Jin. Walaupun tidak terlalu banyak bermain dalam drama serta film layar lebar, tetapi Jo In Sung mendapatkan banyak penghargaan loh KLovers.

Ia mendapatkan 8 penghargaan sejak tahun 2000 hingga 2018, dengan banyak kategori penghargaan. Seperti, Best Young Actor, Excellence Award Actor in a Comedy, Best Actor (TV), Best Actor, dan Best Film Actor.

4. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk juga menjadi salah satu aktor Korea yang memiliki banyak penghargaan atas aktingnya. Lee Jong Suk debut pada tahun 2005 sebagai model serta aktor. Ia memulai karir dengan ikut dalam project film layar lebar berjudul SYMPATHY.

Dan mulai dikenal secara Internasional setelah bermain dalam drama SCHOOL 2013, dan mendapatkan sebuah penghargaan pertamanya sebagai Best New Actor. Setelah sukses dalam drama SCHOOL 2013, Lee Jong Suk bermain dalam banyak drama yang sukses ia bawakan dengan baik.

Karena usaha dan kerja kerasnya tersebut pada akhirnya Lee Jong Suk mendapatkan banyak penghargaan, ia mendapatkan 9 penghargaan sejak tahun 2012 hingga 2017. Dan penghargaan tersebut terdiri dari Best New Actor, Top Excellence Award Actor, Excellence Award Actor, dan Top Excellence Award Actor in Wednesday-Thursday Drama.

5. Lee Joon Gi

Aktor Korea selanjutnya yang memiliki banyak penghargaan atas usaha mereka yaitu ada Lee Joon Gi. Memulai debut pada tahun 2011 sebagai penyanyi, membuat Lee Joon Gi juga pada akhirnya mencoba debut di dunia akting pada tahun 2003 dalam sebuah drama berjudul NONSTOP 4.

Kemudian namanya semakin dikenal secara Internasional sebagai aktor ketika bermain dalam drama ARANG AND THE MAGISTRATE pada tahun 2012. Namanya kembali semakin naik dan dikenal hingga Eropa serta Amerika ketika bermain dalam drama MOON LOVERS pada tahun 2016 bersama dengan IU.

Karena usaha dan kerja kerasnya tersebut, Lee Joon Gi mendapatkan 9 penghargaan dari tahun 2006 hingga 2018. Dan penghargaan tersebut antara lain, Best New Actor, Best Actor, dan Actor of The Year. Dari semua penghargaan tersebut Lee Joon Gi banyak mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor sebanyak 5 penghargaan.

6. Yoo Ah In

Yoo Ah In juga menjadi aktor Korea yang memiliki banyak penghargaan atas usaha aktingnya. Memulai debut pada tahun 2003, Yoo Ah In tetap eksis hingga saat ini dan menjadi seorang seniman yang cukup terkenal di Korea Selatan. Ia mulai dikenal secara Internasional setelah bermain dalam drama SUNGKYUNKWAN SCANDAL pada tahun 2010.

Karena usahanya tersebut Yoo Ah In mendapatkan 10 penghargaan dalam berakting, sejak tahun 2004 hingga tahun 2016. Dan penghargaan tersebut seperti Best New Actor, Best Actor, Top Excellence Award Actor in a Serial Drama, dan Best Actor (TV).

7. Lee Min Ho

Kemudian ada Lee Min Ho yang juga menjadi salah satu aktor Korea yang memiliki banyak penghargaan atas usahanya dalam akting. Lee Min Ho memulai karir sejak tahun tahun 2003 dengan bermain dalam drama berjudul SHARP. Namanya dikenal di Korea setelah bermain dalam drama NONSTOP 5 di tahun 2004, dan dikenal secara Internasional setelah bermain dalam drama BOYS BEFORE FLOWERS pada tahun 2009.

Karena usaha dan kerja kerasnya tersebut Lee Min Ho mendapatkan 10 penghargaan dari tahun 2015 hingga 2017. Ia mendapatkan penghargaan seperti, Best New Actor, Best Asian Actor, Best New Actor (TV), Excellence Award Actor, Top Excellence Award Actor in a Drama Special, dan Top Excellence Award Actor in a Fantasy Drama.

8. Yeo Jin Goo

Yeo Jin Goo menjadi aktor Korea selanjutnya yang juga mendapatkan banyak penghargaan. Memulai karir sebagai aktor cilik sejak tahun 2005, saat itu usia Yeo Jin Goo masih 8 tahun. Ia bermain dalam project film berjudul SAD MOVIE, kemudian pada tahun 2006 Yeo Jin Goo bermain dalam drama berjudul I WANT TO LOVE.

Namanya semakin dikenal secara Internasional ketika ia bermain dalam drama MOON EMBRACING THE SUN pada tahun 2012. Dan namanya semakin naik lagi ketika bermain dalam drama THE CROWNED CLOWN serta HOTEL DEL LUNA pada tahun 2019. Karena usaha dan kerja kerasnya tersebut pada akhirnya ia mendapatkan 11 penghargaan sejak tahun 2008 hingga 2017.

Penghargaan yang didapatkan Yeo Jin Goo memiliki banyak kategori. Dan kategori tersebut antara lain Best Young Actor, Best New Actor (TV), Best New Actor, Best New Actor (Film), dan Excellence Award Actor in a Serial Drama. Dari 10 penghargaan tersebut 6 diantaranya merupakan penghargaan Best New Actor yang didapat oleh Yeo Jin Goo.

9. Won Bin

Sudah lama tidak terlihat bermain film, ternyata Won Bin juga masuk dalam salah satu aktor Korea yang memiliki banyak penghargaan loh KLovers. Memang diketahui bahwa Won Bin menjadi salah satu aktor Korea yang banyak disukai oleh hampir semua masyarakat Korea. Semua drama atau film layar lebar Won Bin selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Mengawali karir sejak tahun 1997, membuat Won Bin menjadi salah satu aktor Korea senior yang memiliki kemampuan luar biasa pada bidang akting. Dalam masa karirnya saja Won Bin hanya bermain dalam 6 film layar lebar dan 8 drama, tetapi walaupun begitu ia menjadi salah satu aktor yang memiliki banyak penghargaan.

Masih fokus pada anak serta masih memilih drama yang tepat untuk ia mainkan, memuat para penggemar menunggu kembali aksi darinya. Won Bin memiliki 11 penghargaan sejak tahun 1999 hingga tahun 2011. Penghargaan tersebut antara lain, Best New Actor, Excellence Award Actor, Best Actor, dan Best Actor (Film). Dari 11 penghargaan tersebut 6 di antaranya adalah Best Actor, dan 4 di antaranya Best New Actor.

10. Jo Jung Suk

Baru saja menjadi perbincangan hangat setelah berhasil bermain dalam drama HOSPITAL PLAYLIST, ternyata Jo Jung Suk juga menjadi salah satu aktor Korea yang memiliki banyak penghargaan. Terkenal dengan kehebatannya dalam bermain teater, Jo Jung Suk memang patut menjadi salah satu aktor Korea yang memiliki bakat akting luar biasa. Ia memulai karir pada tahun 2004 dalam sebuah teater.

Kemudian pada tahun 2011 akhirnya ia berhasil bermain dalam sebuah drama berjudul WHAT'S UP. Namanya semakin dikenal secara Internasional setelah bermain dalam drama DON'T DARE TO DREAM pada tahun 2016 bersama dengan Gong Hyo Jin. Karena usaha dan kerja kerasnya tersebut pada akhirnya Jo Jung Suk mendapatkan 13 penghargaan, sejak tahun 2008 hingga 2019.

Penghargaan tersebut memiliki banyak kategori. Dan kategori tersebut antara lain, Best New Actor, Best Supporting Actor, Excellence Award Actor in a Serial Drama, Excellence Award Actor in a Serial Drama, dan Top Excellence Award Actor in a Monday-Tuesday Drama.

11. So Ji Sub

Aktor Korea selanjutnya yang memiliki banyak penghargaan yaitu ada So Ji Sub. Mengawali karir sejak tahun 1995, So Ji Sub memang menjadi salah satu aktor senior Korea Selatan yang masih eksis hingga saat ini. Ia dikenal secara Internasional pada tahun 2013, dengan bermain drama berjudul MASTER'S SUN bersama dengan Gong Hyo Jin.

Selama karirnya So Ji Sub sudah memiliki 15 penghargaan bergengsi atas upayanya dalam akting. Penghargaan tersebut sejak tahun 2000 hingga 2018, dengan memiliki banyak kategori. Dan kategori tersebut antara lain, Best New Actor, Excellence Award Actor in a Special Planning Drama, Best Actor (TV), Best Actor, Top Excellence Award Actor, Best Actor (TV), Excellence Award Actor in a Miniseries, dan Top Excellence Award Actor in a Wednesday-Thursday Drama.

12. Kim Soo Hyun

Dan aktor Korea terakhir yang memiliki banyak penghargaan yaitu ada Kim Soo Hyun. Menjadi aktor favorit serta aktor termahal, tidak heran bila Kim Soo Hyun memiliki banyak pencapaian yang ia raih dalam setiap film serta drama yang dimainkannya. Memulai karir sejak tahun 2007, namanya semakin dikenal secara Internasional setelah bermain dalam drama DREAM HIGH pada tahun 2011.

Setelah itu ia bermain dalam banyak drama dan selalu berhasil memainkannya dengan sangat epik. Karena usaha yang luar biasa tersebut pada akhirnya membuat Kim Soo Hyun mendapatkan 15 penghargaan bergengsi, sejak tahun 2011 hingga 2016. Kim Soo Hyun mendapatkan banyak penghargaan seperti, Best New Actor, Best Actor (TV), Best Actor, Excellence Award Actor, Best New Actor (Film), Global Best Actor in TV series, dan masih banyak lagi.

Itulah 12 aktor Korea yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Sebuah penghargaan merupakan hasil dari kerja keras dan upaya yang didapat oleh para aktor Korea. Tetapi bukan berarti aktor yang memiliki sedikit penghargaan memiliki akting yang tidak baik atau tidak berdedikasi tinggi. Karena penghargaan hanya untuk menghargai usaha para aktor, bukan untuk menjadi tolak ukur sebuah kualitas akting dan juga keberhasilan.


REKOMENDASI
TRENDING