KOREA

20 Potret Transformasi Yoona Girls Generation Dari Awal Debut Sampai Sekarang

Jum'at, 31 Mei 2019 16:48 Penulis: Gogor Subyakto

Yoona Girls Generation. Credit SM Entertainment

Kapanlagi.com - Yoona Girls Generation memang tak hanya dikenal sebagai Idol dan aktris yang sukses dengan berbagai project-nya. Bintang satu ini juga sering jadi perbincangan karena visual dan wajah cantiknya yang mempesona.

Sejak awal debut, Yoona memang selalu menarik perhatian para penggemar. Belum lama ini, ia kembali memberikan kejutan untuk fans di hari istimewa Yup, ia baru saja merilis album solo spesial 'A Walk to Remember' tepat di hari ulang tahun-nya yang jatuh pada Kamis (30/5) kemarin.

Lebih dari 10 tahun berkarya, ada hal yang tak berubah dari Yoona. Berikut ini ada sederet potret transformasi Yoona tetap cantik dari awal debut sampai sekarang. Penasaran kan seperti apa?

1. Debut

Pada bulan Agustus 2007, Yoona debut bersama dengan member Girls Generation lainnya lewat lagu Into The New World. Di awal kemunculannya ini, Yoona memang langsung meraih kepopuleran.

2. Konsep Imut

Tak lama setelah kesuksesan debut, Girls Generation langsung mengusung konsep imut lewat lagu Kissing You. Menari membawa permen, Yoona memang tampak begitu manis dan menggemaskan.

3. You Are My Destiny

Kepopuleran Yoona pun membawanya berkesempatan menjadi bintang utama dalam serial drama You Are My Destiny. Namanya pun semakin melejit dan dikenal oleh banyak orang.

4. Penghargaan

Pada tahun 2008, Yoona mendapatkan penghargaan berkat aktingnya dalam drama You Are My Destiny. Bukan hanya satu, ia menyabet 5 penghargaan sekaligus, salah satunya dalam kategori Best New Actress.

5. Gee

Musik K-Pop semakin dikenal di pasar internasional dengan lagu Gee (rilis 2019) dari Girls Generation yang langsung jadi viral. Di sini, Yoona dan member lainnya hadir dengan kostum yang menarik mata yakni kaus putih dan celana jeans warna-warni.

6. Potong Rambut

Masih di tahun 2009, Yoona rela memangkas lebih pendek rambutnya demi perannya dalam drama Cinderella Man yang dibintangi bersama dengan aktor Kwon Sang Woo.

7. Genie

Masih dengan rambut pendeknya itu, Yoona kembali tampil mempesona dalam era comeback SNSD lewat lagu Genie. Single yang satu ini juga langsung viral dan begitu terkenal tak hanya di Korea saja.

8. Oh!

Pada tahun 2010, Girls Generation kembali hadir dengan konsep cute lewat lagu bertajuk Oh!. Pakai kostum cheerleader, Yoona terlihat begitu cantik dengan rambut curly-nya. So pretty!

9. Senyum Terindah

Paras cantik dari Yoona memang sudah menjadi hal umum yang disetujui oleh banyak orang. Bahkan, pada tahun 2010, Idol dan aktris ini sempat mendapat penghargaan sebagai bintang dengan senyum terindah.

10. The Boys

Lewat The Boys, Girls Generation sempat debut dan melebarkan karir di pasar Hollywood. Lewat konsep yang lebih bold dan kece, Yoona tampil bagaikan seorang ratu dengan mahkota berkilauan yang menghiasi kepalanya.

11. Love Rain

Pada tahun 2012, Yoona sempat membintangi sebuah drama bertajuk Love Rain bersama dengan Jang Geun Seuk. Uniknya, dalam serial ini Yoona langsung memerankan dua karakter berbeda.

12. Funky

Di tahun 2013, Girls Generation menggebrak dunia musik K-Pop dengan lagu I Got A Boy yang langsung sukses dan memberi mereka penghargaan dari Youtube. Di sini para member hadir dengan gaya funky dan kostum warna-warni seperti halnya Yoona ini.

13. Mr Mr

Di awal tahun 2014, kabar Yoona pacaran dengan Lee Seung Gi memang menghiasi comeback SNSD yakni Mr Mr. Untuk lagu ini, mereka kembali hadir dengan gaya yang dewasa. Yoona tampil begitu mempesona dengan riasan wajah bold.

14. Lion Heart

Di era comeback Lion Heart. SNSD mengusung gaya retro yang begitu kental. Dalam foto teaser, Yoona tampil memakai dress warna kuning pucat dan rambut yang ditata dengan gaya klasik.

15. Blonde

Di tahun 2015, untuk pertama kalinya Yoona mengecat rambutnya dengan warna blonde! Hal itu ia lakukan untuk comeback SNSD lewat lagu Party yang mengusung tema musim panas.

16. Drama Mandarin

Selain sukses di Korea, Yoona sendiri juga sangat populer di China. Bahkan, bintang cantik yang satu ini sempat membintangi sebuah drama mandarin bertajuk God of War, Zhao Yun.

17. K2

Lewat drama action bertajuk K2, Yoona membuktikan bakat beraktingnya dengan memerankan tokoh yang begitu menantang bernama Anna. Usahanya tersebut pun mendapatkan sambutan meriah dari fans dan publik.

18. The King Loves

Setelah membintangi K2, Yoona kembali disibukkan dengan syuting drama baru. Kali ini, ia sempat terlibat dalam serial historikal The King Loves. Mengenakan busana zaman dulu, Yoona tampil memukau!

19. Satu Dekade

Rayakan 10 tahun berkarir, SNSD sempat merilis full album bertajuk Holiday Night. Yoona tampil begitu bersinar di era comeback yang satu ini. She looks so gorgeous!

20. Album Spesial

Paling baru, di ulang tahun-nya yang ke 29 tahun (30 menurut perhitungan di Korea), Yoona memberikan kejutan dengan album solo spesial 'A Walk to Remember'. Dalam foto teaser yang dirilis sebelumnya membuktikan bahwa dari dulu sampai sekarang Yoona memang tetap cantik, atau malah makin mempesona!

Kalau menurut kalian bagaimana? Btw, happy birthday for Yoona Girls Generation!


REKOMENDASI
TRENDING