KOREA

4 Tahun Berturut-Turut, Eksekutif Produser Lee Soo Man Jadi Satu-Satunya Orang Korea yang Terpilih Dalam 'Variety 500'

Selasa, 29 Desember 2020 17:16 Penulis: Gogor Subyakto

Lee Soo Man. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Melalui situs resminya, Variety merilis daftar 'Variety 500' yang berisikan 500 pemimpin berpengaruh yang memimpin pasar media global berdasarkan pencapaian mereka selama setahun terakhir. Tahun ini, selain produser Lee Soo Man, Steve Barnett CEO dari Capitol Music Group, Kevin Feige CEO dari Marvel Studio, Jeff Bezos CEO dari Amazon, dan Reed Hastings CEO dari Netflix juga berada dalam daftar 'Variety 500'.

Nama produser Lee Soo Man, salah satu pelopor dunia K-Pop, berhasil memasuki daftar 'Variety 500' selama 4 tahun, dari tahun 2017 hingga 2020. Lee Soo Man merupakan satu-satunya orang Korea yang terpilih selama empat tahun berturut-turut bersamaan dengan Steven Spielberg, Mark Zuckerberg CEO dari Facebook, dan Tim Cook CEO dari Apple.

1. Tanggapan Variety

Mengenai eksekutif produser Lee Soo Man, Variety menuliskan, "Sebagai pelopor K-POP modern, Lee Soo-man tetap powerful dan terus mengembangkan SM Universe."

Dan dilanjutkan dengan, "Tidak hanya sukses di Asia dengan berbagai grup, seperti TVXQ! dan EXO, Lee Soo-man juga telah menjadi pemimpin industri dengan kesuksesan yang besar di Amerika Serikat. Baru-baru ini, Lee Soo Man memproduseri SuperM, tim gabungan yang disebut K-POP Avengers dan telah menunjukkan pengaruh yang kuat sebagai 'ayah dari K-POP'."

2. Membuktikan Pengaruhnya

Selain itu, eksekutif produser Lee Soo Man telah membuktikan pengaruhnya dengan menjadi orang Korea pertama yang memenangkan '2016 Asia Game Changer Awards' dari Asia Society sebagai pengakuan atas promosi budaya pop Korea ke dunia dan mengubah industri budaya global dengan Korean Wave.

Pada tahun 2017, Lee Soo Man memenangkan 'Yongsan Diplomatic Award' untuk pertama kalinya dalam sejarah budaya. Tahun ini, Lee Soo Man menjadi satu-satunya orang Korea yang terpilih dalam daftar '2020 Billboard Impact List' yang berisikan daftar pemimpin unggul dalam menciptakan masa depan industri musik global dan memenangkan '29th Dasan Management Award' dalam kategori entrepreneur.


REKOMENDASI
TRENDING