KOREA

Lee Soo Man Jelaskan Konsep Girlgroup aespa, Bakal Ada Versi Manusia Nyata dan Avatar di Dunia Virtual

Rabu, 28 Oktober 2020 15:55

Lee Soo Man (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - aespa sedang menarik perhatian fans K-Pop sedunia. Selain penasaran dengan siapa saja member-membernya, fans juga nggak sabar nih buat lihat seperti apa sih konsep aespa yang kelihatannya unik banget itu.

Buat yang penasaran, Lee Soo Man, founder dari SM Entertainment, menjelaskan tentang aespa di 2020 World Culture Industry Forum. Tak kalah dengan seniornya, aespa ini pun punya konsep yang unik dan belum pernah ada sebelumnya.

1. Antara Dua Dunia

Intinya adalah aespa bakal dibagi menjadi dua. aespa yang sebenarnya yang ada di dunia nyata dan sebagai avatar di dunia maya.

"Seperti yang kalian lihat aespa punya member artis yang ada di dunia nyata. Dan ada member berupa avatar yang berada di dunia virtual. Ceritanya tentang bagaimana mereka berinteraksi dan berkomunikasi melalu dunia digital, dalam sebuah tempat antara nyata dan virtual. Member yang sebenarnya di dunia nyata dengan avatar di virtual, bersama dengan makhluk yang penuh teka-teki di dunia virtual yang akan saling mendukung dan berperan sebagai asisten terpercaya, bisa tampil di dunia nyata dengan member asli," kata Lee Soo Man.

2. Penjelasan Lebih Lanjut

Oke mungkin sedikit perlu berpikir dengan apa yang dikatakan oleh Lee Soo Man. Tapi ia menjelaskan lebih lanjut nih biar kita paham dengan konsep cerita dari aespa.

"aespa akan menjadi grup baru dengan identitas yang revolusioner. Kalau saya boleh jelaskan lebih lanjut, di dalam girlgroup aespa ada anggota dunia nyata dan member dunia virtua. Member di dunia nyata dan di dunia virtual tidak akan saling meminta untuk melakukan sesuatu yang istimewa, tapi mereka berinteraksi dan berkomunikasi sebagai makhluk yang independen karena punya otak AI (buatan). Mereka saling bicara dan membantu. Mereka menjadi teman dan berbagi informasi. Mereka beraktivitas di dunia masing-masing dan berbagi soal apa yang mereka lakukan. Mereka nantinya bisa saling berkunjung ke dunia masing-masing," jelasnya lebih lanjut.

3. Sebuah Dunia Bakal Dibuka

Entah bagaimana nantinya pertemuan member asli aespa dengan versi avatar bakal terjadi. Yang jelas, Lee Soo Man meminta kita buat menantikan sebuah 'dunia' baru yang akan disajikannya melalui aespa ini.

"Mereka juga akan bisa berinteraksi dengan menggelar live di sosial media yang sebelumnya belum ada. Seluruh konsep revolusioner dari cerita ini segera dirilis. Apa kami sudah membuat avatar? Apa kami akan membuatnya? Oh tidak. Avatar, seperti yang kita lihat di dunia nyata, lahir dari dunia virtual yang belum diketahui. Dan anggota dari dunia nyata, yang merupakan manusia sungguhan, akan bisa bertemu para avatar untuk pertama kalinya di sebuah dunia tertentu. Dunia ini akan dibuka segera kepada kalian," tutupnya.

Bagaimana makin penasaran? Atau malah bingung? Kita tunggu bersama saja!


REKOMENDASI
TRENDING