KOREA

Logo aespa Muncul di MV SuperM dan Teaser Mirip MV NCT, Awal dari 'SM Universe'?

Selasa, 27 Oktober 2020 14:35

Winter aespa dan Taemin SHINee (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Fans K-Pop saat ini sedang membicarakan kehadiran aespa, girlgroup baru SM Entertainment yang bakal debut di November. Banyak spekulasi yang bermunculan seputar girlgroup yang debutnya sudah dinantikan oleh banyak orang yang suka dengan K-Pop.

Logonya baru muncul saja sudah bikin heboh penggemar di Twitter. Ngomong-ngomong soal logo aespa, fans yang cepat tanggap pun langsung sadar kalau mereka sudah pernah melihat sebelumnya.

1. Muncul di MV SuperM

Fans artis SM Entertainment langsung teringat kalau logo aespa pernah muncul di MV SuperM, One (Monster + Infinity). Di bagian akhirnya ada video singkat yang bagaikan post-credit film-film di mana Taemin berada di sebuah padang rumput. Ia lalu membuka ponselnya dan muncul sebuah logo asing.

Logo itulah yang kini diketahui sebagai milik aespa. Taemin sendiri dalam video saat SuperM memberikan reaction kepada MV mereka, mengaku kalau post-credit itu merupakan spoiler dari sesuatu yang besar.

2. Teaser Winter Mirip dengan MV Make A Wish?

Di teaser untuk Winter, member aespa pertama yang diperkenalkan, tampak ia berada di sebuah tempat yang cantik banget semacam dunia fantasi. Fans pun dengan cepat teringat pada MV milik NCT, Make A Wish, karena konsep dan vibe-nya mirip.

Apakah ini berarti mulai sekarang MV atau teaser dari artis-artis SM akan saling terkait dan membentuk sebuah cerita mirip dengan film produksi Marvel Studios yang dikenal dengan sebutan Marvel Cinematic Universe? Apa ini yang disebut 'SM Universe'? Let's wait and see!


REKOMENDASI
TRENDING