KOREA

5 Alasan Wajib Kenapa Harus Nonton 'HOSPITAL PLAYLIST', Kisahkan Persahabatan - Medis

Jum'at, 15 Mei 2020 18:11 Penulis: Dhia Amira

HOSPITAL PLAYLIST (credit: twitter.com/CJnDrama)

Kapanlagi.com - Saat ini drama Korea HOSPITAL PLAYLIST menjadi perbincangan hangat di Korea maupun Internasional. Drama ini dikabarkan akan menjadi salah satu drama tersukses di awal tahun 2020, di mana awal penayangannya saja sudah memberikan rating penonton sebesar 6,3% untuk nasional dan 7,1% untuk Seoul. Tentu saja drama ini menjadi salah satu drama populer yang tak kalah dengan THE WORLD OF MARRIED.

Drama HOSPITAL PLAYLIST menceritakan tentang, 5 orang sahabat yang berteman baik selama 20 tahun, yaitu sejak tahun 1999 hingga 2020. Drama ini mengisahkan bagaimana mereka berlima menjalani kehidupan sebagai seorang dokter di rumah sakit yang sama, dengan memberikan sisi humor dan juga kisah persahabatan yang epik.

Itulah mengapa HOSPITAL PLAYLIST menjadi salah satu drama yang wajib ditonton bagi para pecinta drama. Dan dilansir dari berbagai sumber inilah alasan mengapa drama HOSPITAL PLAYLIST wajib untuk ditonton.

 

 

1. Kerjasama Sutradara dan Penulis Hebat

Alasan pertama kalian wajib menonton drama HOSPITAL PLAYLIST karena drama ini hasil kerja sama antara sutradara dan penulis naskah terkenal yaitu, sutradara Shin Won Ho dan juga penulis naskah Lee Woo Jung. Kolaborasi mereka berdua sudah menghasilkan beberapa karya hebat seperti drama seri REPLY, yaitu REPLY 1997 (2012), REPLY 1994 (2013), dan REPLY 1988 (2015) yang membuat para penonton Korea Selatan dan para penggemar selalu menonton drama tersebut hingga mendapatkan rating yang tinggi.

Itulah mengapa setelah mengetahui bahwa drama HOSPITAL PLAYLIST adalah sebuah project drama garapan sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung, membuat para pencinta drama sangat menunggu HOSPITAL PLAYLIST. Hal tersebut dibuktikan dengan pada awal penayangannya saja, drama ini mendapatkan rating yang tinggi, yaitu 6,3% untuk rating nasional dan 7,1% untuk rating khusus Seoul. Dan saat ini HOSPITAL PLAYLIST telah masuk episode ke 9 pada 7 Mei 2020 kemarin, dengan rating sebesar 14,4% untuk Seoul dan 12,1% untuk Nasional.

Tentu saja hal ini merupakan pencapaian hebat yang dilakukan oleh drama HOSPITAL PLAYLIST. Tak hanya itu saja, belum juga penayangan drama HOSPITAL PLAYLIST selesai, drama ini sudah masuk dalam nominasi awards di Baeksang Arts Awards ke-56 pada kategori Best New Actress (TV) untuk Jeon Mi Do dan Best Screenplay untuk Lee Woo-jung.

2. Ada Unsur Drama Musikal

Walaupun ini merupakan drama bertema medis, tetapi tak akan membuat para penonton bosan loh, karena dalam drama ini ada unsur musikal yang disuguhkan. Banyak adegan yang menunjukkan para pemeran utama Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do bermain alat musik dan membuat band untuk sebuah hobi. Diceritakan bahwa, walaupun mereka adalah seorang petugas medis, tetapi mereka meluangkan waktu bersama seperti makan, karaoke, dan bermain musik untuk menghilangkan masalah yang terjadi selama di rumah sakit.

Tentu saja, musikal yang ditampilkan pada drama ini mendapatkan respon yang sangat baik oleh para penonton. Dan membuat drama HOSPITAL PLAYLIST menjadi drama yang unik dan juga menarik bagi para penonton.

3. Menceritakan Medis Secara Detail

Diceritakan bahwa 5 sahabat ini berteman sejak mereka masih menjadi seorang mahasiswa di salah satu universitas kedokteran yang ada di Korea Selatan. Tentu yang membuat drama HOSPITAL PLAYLIST menjadi unik karena karakter yang dimainkan oleh para pemain. Seperti Song Hwa yang diperankan oleh aktris cantik Jeon Mi Do yang merupakan wanita satu-satunya dalam drama tersebut, diceritakan bahwa Song Hwa merupakan profesor bedah saraf yang menjadi sebuah jangkar dalam persahabatan tersebut. Ia yang bisa menjadi penengah bila ada sesuatu pada persahabatan tersebut.

Lalu ada Seok Hyung yang diperankan oleh aktor Kim Dae Myung yang merupakan seorang profesor bedah kebidanan dan ginekologi yang sangat menyayangi ibunya dan selalu menghubungi ibunya kemanapun ia berada. Kemudian ada Lee Ik Joo yang diperankan oleh aktor tampan Jo Jung Suk, Lee Ik Joo merupakan seorang profesor bedah hepato-bilier-pankreas yang suka dengan wanita dan klub malam tetapi selalu mendapatkan nilai yang terbaik saat ia menjadi mahasiswa. Dan tentunya wanita dan klub malam tak pernah hilang hingga ia menjadi seorang dokter yang hebat.

Setelah itu ada Kim Joon Wan yang diperankan oleh aktor Jung Kyung Ho, diceritakan bahwa Kim Joon Wan merupakan seorang profesor bedah kardiotoraks dan sangat terampil dalam melakukan operasi, tetapi ia memiliki sifat arogan yang lucu dan membuat teman-temannya harus sabar menghadapinya. Dan terakhir ada Ahn Jung Won yang diperankan oleh aktor Yoo Yeon-seok, pada cerita ini Ahn Jung Won merupakan seorang profesor bedah pediatrik dan juga anak pemilik rumah sakit di mana ia dan keempat temannya bekerja.

Dari profesi yang diberikan inilah yang membuat drama HOSPITAL PLAYLIST dapat menyuguhkan cerita dengan memberikan penjelasan secara detail di setiap bagian profesi rumah sakit. Tentu ini merupakan drama yang sangat mendidik dan memberikan motivasi bagi yang menontonnya.

4. Komedi dan Persahabatan

Selain menyuguhkan drama musikal, di dalam drama HOSPITAL PLAYLIST juga menyuguhkan banyak adegan komedi dan juga persahabatan yang friendship goals banget loh. Di mana dalam cerita, walaupun mereka disibukkan dengan kegiatan yang ada di rumah sakit, serta masalah yang terjadi, tetapi para 5 sahabat ini selalu meluangkan waktu untuk berkumpul bersama. Mereka akan melakukan makan bersama, karaoke, dan juga melakukan hobi bermain musik bersama.

Tak hanya itu saja, terlihat bagaimana mereka seperti saudara, di mana mereka berkomunikasi dengan orang tua dari teman yang lain. Kita juga bisa melihat bagaimana kisah persahabatan mereka yang sudah terjalin dari tahun 1999 hingga saat ini. Tentu itulah yang menjadi point plus bagi drama HOSPITAL PLAYLIST.

5. Sinematografi

Dan alasan terakhir yaitu bagaimana drama ini terlihat sangat profesional dan juga sangat bagus untuk di tonton. Karena bukan hanya ceritanya saja yang menarik tetapi sinematografi yang diberikan juga mendukung bagi drama ini. Terlihat bagaimana setting ruangan medis yang modern dan bagaimana setting tempat pada tahun 1999 saat mereka pertama kali bertemu. Hal ini tentu membuat drama HOSPITAL PLAYLIST layak menjadi drama terbaik dan juga sayang bila tak ditonton.

Itulah 6 alasan wajib mengapa kamu harus nonton drama HOSPITAL PLAYLIST, karena drama ini dapat memberikan sisi edukasi, persahabatan, kemanusiaan, dan juga komedi. Serta menjadikan drama sebagai sebuah drama yang memberikan inspirasi bagi para penontonnya.


REKOMENDASI
TRENDING