KOREA

5 Drama Korea Bertema Futuristik Ini Wajib Kamu Tonton, Sayang Untuk Dilewatkan

Jum'at, 18 Maret 2022 00:52 Penulis: Editor KapanLagi.com

Love Alarm (credit: imdb.com), W: Two Worlds (credit: imdb.com), My Holo Love (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Aricha Safira Rachma

Teknologi saat ini memainkan peran besar dalam hidup kita. Saat ini hidup kita sudah serba canggih. Semakin banyak kebutuhan yang kita punya, teknologi juga harus semakin canggih untuk membantu memenuhi kebutuhan.

Beberapa orang suka membayangkan bagaimana hal-hal bisa berubah di masa depan. Sesuatu yang kita pikir tidak mungkin ada. Kemajuan-kemajuan tersebut sebagian besar dibantu oleh hal ilmiah dan dilakukan oleh para ilmuwan atau ahli teknologi. Kita sering melihat teknologi hebat diluar nalar kita dalam film ataupun drama bergenre fiksi ilmiah atau biasa dikenal sebagai Sci-fi.

Kamu mungkin penggemar genre ini. Sci-fi adalah genre luas yang mencakup segala macam konsep termasuk dunia bio-engineering, alam semesta paralel, dan banyak lagi. Langsung saja simak beberapa drama Korea genre Sci-fi yang bertema futuristik.

1. My Absolute Boyfriend

My Absolute Boyfriend merupakan kisah tentang seorang wanita bernama Da Da yang berprofesi sebagai Make Up Artist yang berpacaran dengan seorang aktor papan atas, Ma Wang Joon. Namun sayangnya kisah cinta mereka kandas.

Da Da yang sedang patah hati ini menerima sebuah robot berbentuk manusia bernama Young Goo yang dibuat untuk menjadi kekasih yang sempurna untuk Da Da. Namun tiba-tiba Ma Wang Joon muncul kembali di kehidupan Da Da dan terjadilah sebuah cinta segitiga.

2. Are You Human Too?

Nam Shin yang diperankan oleh Seo Kang Joon adalah seorang putra dari keluarga konglomerat yang sedang menjalankan sebuah perusahaan besar. Namun suatu hari Nam Shin mengalami kecelakaan yang cukup fatal. 

Setelah kecelakaan yang tidak terduga, ia mengalami koma. Ibunya Oh Ro Ra yang diperankan Kim Sung Ryoung yang merupakan seorang ilmuwan dan pakar teknologi. Dia menciptakan sebuah robot AI bernama Nam Shin III yang terlihat seperti anaknya Nam Shin. Robot ini berpura-pura menjadi Nam Shin yang asli.

3. W: Two Worlds

W: Two Worlds adalah sebuah drama yang mengisahkan tentang kisah cinta antara pria dan wanita yang hidup di dua dunia yang berbeda. Sang pria yang bernama Kang Chul yang merupakan karakter dalam webtoon yang berjudul W. Uniknya, penulis webtoon tersebut adalah ayah si wanita, Oh Yeon Joo.

Oh Yeon Joo merupakan seorang ahli bedah. Suatu hari ia tidak dapat menemukan ayahnya, namun ia bertemu dengan lelaki yang bercucuran darah, Kang Chul. Ia berusaha untuk mengobati Kang Chul lalu ia melihat tulisan 'bersambung' di langit lalu ia tiba-tiba kembali ke rumahnya dan ia melihat webtoon ayahnya merilis episode baru dan ceritanya sangat mirip dengan apa yang ia alami bersama Kang Chul beberapa waktu lalu.

4. My Holo Love

Drama ini bercerita tentang So Yeon yaitu seorang wanita yang cukup sukses dalam kariernya namun ia memiliki sebuah kekurangan yang menjadi rahasia besar dalam hidupnya. Ia tak dapat mengenali wajah orang yang ia lihat dengan baik.

Lalu suatu saat ia berpapasan dengan seseorang bernama Nan Do yang menyelipkan sebuah kacamata yang tidak biasa. Saat So Yeon memakai kacamata itu, ia dapat melihat seorang lelaki yang ternyata ia adalah sebuah hologram bernama Hollo.

Hollo adalah sebuah program Ai berbentuk hologram yang belum resmi dirilis. Hollo hanya bisa dilihat jika kita memakai kacamata yang diterima oleh So Yeon. Hubungan Hollo dan So Yeon semakin dekat dan pada akhirnya terjadilah cinta segitiga antara So Yeon, Hollo, dan Nan Do.

5. Love Alarm Season 1

Love Alarm Season 1 menceritakan tentang cinta segitiga antara 3 siswa SMA yaitu Kim Jo Jo, Lee Hye Young, dan Hwang Sun Oh. Jo Jo dulunya adalah gadis ceria sebelum kematian orang tuanya, tetapi sekarang ia sedang dengan kehidupannya. Sementara itu, Lee Hye Young dan Hwang Sun Oh adalah teman baik yang bersekolah di sekolah yang sama dengan Jo Jo. Uniknya, keduanya sama-sama naksir Jo Jo.

Kemudian, Jo Jo menggunakan aplikasi seluler bernama 'Jo Alarm' yang memungkinkannya menemukan perasaan romantis. Alarm aplikasi ini berdering untuk memberi tahu pengguna jika ada seseorang yang memiliki perasaan romantis kepada mereka dalam jarak 10 meter. Namun, aplikasi ini tidak dapat mengungkapkan detail tentang siapa yang menyukai mereka.


REKOMENDASI
TRENDING