KOREA

5 Fakta Comeback BIGBANG Setelah 4 Tahun Hiatus, Kembali Tanpa Seungri

Minggu, 17 April 2022 12:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

source: SBS

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Grup Korea Selatan, BIGBANG, telah melakukan comeback pada musim semi tahun 2022 ini. Bukan hanya kabar comeback, BIGBANG juga muncul dengan berita T.O.P mengakhiri kontrak dengan YG Entertainment.

Kabar comeback ini langsung mengguncang seluruh penggemar BIGBANG diseluruh penjuru dunia. Comeback inipun telah dinanti-nanti.

Penasaran fakta apa saja pada comeback BIGBANG kali ini? Yuk simak berikut ini.

1. Comeback setelah 4 tahun hiatus

BIGBANG terakhir merilis album MADE pada 3 Februari 2016. Lagu-lagu di album MADE mulai dari Bang Bang Bang, Bae Bae, Loser, dan Last Dance berhasil menjadi hits kala itu.

Pada 2018, BIGBANG merilis lagu Flower Road yang menandai hiatusnya para member untuk menjalani wajib militer. Lirik dalam lagu Flower Road jelas dipersembahkan untuk menghibur para fans.

2. T.O.P keluar dari agensi

Bersamaan dengan kabar comeback, T.O.P justru diumumkan hengkang dari agensi. YG Entertainment menerangkan bahwa T.O.P tidak melanjutkan kontrak setelah 16 tahun berada di agensi ini.

Selanjutnya, T.O.P akan melanjutkan karier sebagai artis maupun pengusaha di luar naungan YG Entertainment. Mengenai kegiatan dengan BIGBANG, T.O.P dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan member lain akan terus berpartisipasi dengan menyesuaikan waktunya.

3. Hengkangnya Seungri

Selain T.O.P, Seungri juga tak lagi bernaung di bawah agensi YG Entertainment karena skandal hukum. Seungri menghadapi 9 dakwaan, mulai dari kejahatan ekonomi khusus, pelanggaran UU Sanitasi Makanan, penggelapan, kejahatan seksual, perjudian, pelanggaran UU Transaksi Valuta Asing, mediasi prostitusi, pembelian layanan prostitusi, dan hasutan kekerasan khusus.

Karena perbuatannya tersebut, Seungri didenda sekitar Rp13,1 miliar dengan hukuman 1 tahun 6 bulan usai mengajukan banding pada Januari 2022.

4. Saham YG Entertainment naik

Kabar BIGBANG akan segera comeback rupanya membuat saham YG Entertainment melonjak naik pada Senin (7/2/2022). Saham YG Entertainment terpantau naik hingga 2,4%.

Tak dipungkiri, popularitas BIGBANG telah mendunia. BIGBANG bahkan pernah menjadi selebritas paling berpengaruh di Korea Selatan sejak 2009 hingga 2016.


REKOMENDASI
TRENDING