KOREA

5 Idol KPOP Terkenal yang Nyaris Didepak Keluar dari Agensi Karena Beragam Alasan saat Trainee

Senin, 20 Juli 2020 17:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit: as tagged

Kapanlagi.com - Jadi idol K-POP terkenal memang nggak mudah. Selain harus menjalani masa trainee sangat lama, kadang banyak hambatan yang harus dihadapi, hingga membuat putus asa saat menjalani masa trainee.

Menariknya, nggak banyak yang tahu jika beberapa idol K-POP populer, bahkan sangat terkenal berikut ini ternyata hampir didepak dari agensi atau perusahaan yang menaungi, karena beragam alasan. 

1. Jimin BTS

Siapa kira, Jimin yang kini sangat populer bersama BTS, ternyata mengalami cerita unik sebelum debut. Dalam sebuah interview, Jimin BTS mengungkapkan jika hampir dikeluarkan dari line-up BTS beberapa kali.

Bahkan, Jimin mengungkapkan jika ada beberapa orang di Big Hit Entertainment yang menentangnya debut bersama BTS. Alasan utamanya, karena dance style Jimin sangat berbeda dengan idol K-POP pada umumnya, sehingga ia perlu banyak waktu untuk penyesuaian.

"Latar belakangku adalah tarian kontemporer. Karena jenis tarian itu sangat berbeda dengan koreografi idol K-POP pada umumnya, hal tersebut memberiku tantangan tersendiri," ungkap Jimin.

Untungnya, Big Hit Entertainment tetap memasukkan Jimin dalam line-up debut, sehingga kini bisa memberikan warna koreografi yang berbeda bagi BTS.

2. Heechul Super Junior

Dalam salah satu episode Happy Together, Heechul Super Junior mengungkapkan jika ia hampir dikeluarkan dari SM Entertainment saat masa trainee. 

Ini terjadi saat salah seorang pelatih, memintanya untuk mendengarkan lagu Rock, dan nggak mendengarkan lagu-lagu yang tengah hits untuk dipelajari. Heechul pun merespon dengan nada nggak terima.

Heechul lantas diminta menulis surat permintaan maaf. Namun, ia menolak, hingga akhirnya kena skors dan diminta pulang ke rumah karena etika yang dianggap kurang baik.

Heechul akhirnya kembali ke SM Entertainment dan debut bersama Super Junior, setelah sang CEO, Lee Soo Man memintanya langsung untuk kembali.

3. Seolhyun AOA

Saat masa trainee, Seolhyun pernah membolos latihan vokal dan menari, dan memilih untuk pergi ke bioskop menonton Kungfu Panda 2 dengan beberapa trainee lainnya.

Gara-gara hal itu, Seolhyun kena hukuman dari pihak agensi. Bahkan, semua trainee yang melanggar termasuk Seolhyun sempat dikeluarkan dari agensi.

Namun, pada akhirnya mereka memanggil lagi Seolhyun hingga akhirnya debut bersama AOA.

4. P.O Block B

P.O Block B juga pernah mengalami pengalaman kurang menarik selama menjalani masa trainee. Seperti diketahui, P.O dan Mino WINNER menjalani masa trainee bersama di agensi yang sama.

Saat itu pihak agensi memilih untuk mengeluarkan P.O sebagai trainee, tetapi membiarkan Mino bertahan. Mengetahui hal itu, Mino pun protes. P.O sempat meminta Mino nggak perlu terlalu memedulikannya, karena masa depannya juga nggak kalah penting.

Pada akhirnya, P.O berhasil kembali menjalani masa trainee setelah bisa menjalankan program diet dan meningkatkan kemampuannya. Kendati nggak debut dalam grup yang sama, P.O dan Mino tetap berteman dekat sampai sekarang.

5. Lay EXO

Lay EXO pernah dirumorkan dikeluarkan dari SM Entertainment selama masa trainee, karena berkelahi dengan trainee lain hanya gara-gara semangkuk nasi. Akibatnya, SM Entertainment kemudian mengirimkan dia kembali ke China.

Namun, setelah itu, SM Entertainment memberikan kesempatan lagi kepada Lay untuk bekerja lebih keras dan menjadi pribadi yang lebih baik. Demi hal itu, Lay pun latihan sangat keras siang-malam, hingga akhirnya ia debut dan sukses bersama EXO.

Itulah beberapa idol K-POP yang hampir atau bahkan pernah dikeluarkan oleh pihak agensi atau perusahaan saat trainee, karena beragam alasan. Yang jelas, itu hanya masa lalu, karena berkat evaluasi dan kerja keras, para idol K-POP tersebut berhasil membuktikan jika mereka bisa sesukses sekarang.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING