KOREA

5 Lagu K-Pop Ini Kurang Disukai Tapi Anehnya Bikin Kecanduan Pendengarnya

Selasa, 12 April 2022 17:23 Penulis: Iwan Tantomi

Credit via SM Entertainment/HYBE

Kapanlagi.com - Baik dan buruk dalam menilai sebuah lagu memang sangatlah subjektif. Namun, ada momen di mana kadang kamu tak suka saja mendengar sebuah lagu. Entah itu karena vibe, musik atau liriknya yang pada akhirnya bikin kamu kurang berminat mendengarnya.

Uniknya, meski menganggap tak terlalu suka, kadang ada lagu yang justru bikin kamu ingin mendengarnya lagi dan lagi. Sampai-sampai dari yang tadinya tak tertarik, kini justru kecanduan buat memutarnya terus-terusan.

Nyatanya yang merasa seperti itu dalam menilai sebuah lagu bukan hanya kamu lho. Dilansir dari Koreaboo, beberapa lagu K-Pop yang acap kurang diminati ini pun dinilai para pengguna Reddit bikin ketagihan buat memutarnya berulang-ulang.

1. NCT 127 - Sticker

Sejak kali pertama dirilis, Sticker milik NCT 127 bikin beberapa pendengar punya reaksi berbeda. Ada yang bilang unik, tapi ada juga yang bertanya-tanya, "Ini sebenarnya lagu apa sih?"

Pengguna Reddit pun mengungkapkan jika Sticker memang bukan lagu yang bisa langsung diminati dengan mendengarkan sekali. Namun, setelah didengarkan beberapa kali, kamu akan mengerti maksud lagu ini.

2. TXT - Cat & Dog

Selanjutnya ada lagu TXT yang berjudul Cat & Dog. Lagu b-side ini tak sedikit yang bilang buruk. Lucunya, pengguna Reddit banyak sepakat semakin didengarkan lama-lama justru bikin ketagihan memutarnya.

Salah seorang penggemar mengungkapkan jika sebenarnya tak ada yang buruk, terutama secara teknis lagunya. Musiknya bikin candu, tapi banyak yang sepakat jika liriknya cringy.

3. SuperM - Jopping

Jopping milik SuperM jadi lagu selanjutnya yang dipilih netizen dalam daftar ini. Menurut mereka kesan pertama pada lagu ini setelah mendengarnya tak lain dan tak bukan adalah buruk.

Namun, semakin sering didengarkan, lagu ini justru asyik saja didengar, meskipun para pengguna Reddit menyebut musiknya seperti intro Avengers. Namun, tak dipungkiri bikin kecanduan setelah didengarkan berulang kali.

4. EXO - Wolf

Ada pula Wolf milik EXO yang dinilai oleh sebagian besar para pengguna Reddit cringe. Namun, keunikan lagu ini justru bikin pendengar merasa berkesan dan terus-terusan ingin mendengarkannya.

Bahkan, kini lagu lawas ini kerap bikin nostalgia. Banyak yang sepakat bikin rindu penampilan EXO. Walhasil, untuk mengobatinya, Wolf pun diputar berulang kali.

5. SHINee - Ring Ding Dong

Last but not least, ada Ring Ding Dong milik SHINee. Lagu ini dianggap penyempurna dalam daftar ini, lantaran musiknya benar-benar bikin candu. Meski awalnya tak begitu tertarik, tapi jika didengarkan berulang-ulang bikin ketagihan.

Saking bikin candunya, Ring Ding Dong dilarang diputar di Korea saat musim ujian tiba, lantaran bikin hapalan pelajaran buyar. Yang ada lagu ini malah terus terngiang-ngiang di kepala, dan susah fokus belajar.

Itulah beberapa lagu yang tak bisa langsung bikin jatuh cinta saat didengarkan pertama kali, tapi justru bikin ketagihan setelah memutarnya terus-terusan. Kalau menurutmu gimana, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/3103

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING