KOREA

5 Rekomendasi Drama Korea yang Bikin Nyaman Penonton, Ada FIGHT MY WAY hingga LOVE IN THE MOONLIGHT

Minggu, 27 November 2022 13:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

Rekomendasi Drama Korea (Credit: Soompi)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia

Drama Korea banyak menampilkan kisah cinta yang romantis yang mampu membuat para penontonnya terhibur dan terbawa perasaan. Tidak hanya itu, banyak juga penonton yang menginginkan suasana kehangatan yang ditampilkan dalam suatu drama.

Oleh karena itu drama korea dinilai paling cocok sebagai tontonan saat sedang bersantai. Berikut 5 rekomendasi drama yang mampu membuat para penonton terbawa perasaan dan memberikan kesan nyaman dengan alur cerita yang diberikan.

1. FIGHT MY WAY

FIGHT MY WAY merupakan drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai Go Dong Man dan Kim Ji Won sebagai Choi Ae Ra. Keduanya diceritakan sebagai teman masa kecil yang tumbuh bersama dan telah mengalami semua kepedihan. Hampir tidak dapat dipisahkan dan menganggap satu sama lain sebagai saudara kandung, hingga Go Dong Man menyadari perasaannya tumbuh lebih dalam untuk sahabatnya Choi Ae Ra.

Akting dari kedua pemeran dalam drama FIGHT MY WAY mampu memberikan kesan kehangatan. Mulai dari menjadi sahabat hingga akhirnya menjadi sepasang kekasih, mereka bersedia untuk saling mendukung dan selalu ada dengan apapun yang terjadi. Karakter Go Dong Man dan Choi Ae Ra menunjukkan sisi persahabatan dan romansa yang beruntung dan pastinya ingin dimiliki oleh siapa pun.

2. HOMETOWN CHA CHA CHA

Aktris Shin Min Ah memerankan karakter Yoon Hye Jin yaitu seorang dokter gigi yang harus berhenti dari pekerjaannya karena bertengkar dengan bosnya. Sehingga dirinya pergi ke kota kecil untuk memulai hidup baru tetapi malah mengalami banyak kesialan. Dan dirinya bergantung pada bantuan Hong Doo Shik (Kim Seon Ho).

Hong Doo Shik adalah penduduk lokal yang secara teknis menganggur tetapi memiliki banyak pekerjaan sampingan. Dia terus membantu Hye Jin saat dia bangkit kembali hingga akhirnya membuka praktik di kota kecil tersebut. Drama ini membahas kepedihan dan kesulitan penyakit mental hingga menemukan pelipur lara. Sehingga banyak kegembiraan karena kedua pemeran utama dapat menemukan cinta di saat yang tidak di duga.

3. ROMANCE IS A BONUS BOOK

ROMANCE IS A BONUS BOOK dibintangi oleh Lee Jong Suk sebagai Cha Eun Ho yang merupakan seorang penulis dan editor sebuah perusahaan penerbitan. Sedangkan Lee Na Young sebagai Kang Dan Yi yaitu seorang ibu yang berusaha kembali ke dunia kerja. Keduanya bertemu ketika mereka masih anak-anak, hingga mereka menjadi sahabat setelah mengalami berbagai peristiwa bersama.

Kang Dan Yi bercerai dengan suaminya dan harus mencari pekerjaan untuk menghidupi putrinya. Dia meminta bantuan Cha Eun Ho hingga akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang sama dengan Eun Ho.

Dalam awal cerita Kang Dan Yi mengalami titik terendah. Hingga saat dirinya bersandar pada Cha Eun Ho, Kang Dan Yi dapat menemukan dirinya yang dahulu. Cha Eun Ho menjadi sosok sahabat yang ideal karena bersedia membantu disaat suka maupun dukua. Sehingga drama ini mampu memberikan kehangatan melalui persahabatan dalam setiap karakter.

4. I’LL GO TO YOU WHEN THE WEATHER IS NICE

Menceritakan Park Min Young yang berperan sebagai karakter Mok Hae Won memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan pindah sementara ke pedesaan bersama bibinya. Lalu dirinya bertemu dengan teman SMA yaitu Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Sebenarnya Im Eun Seob sudah jatuh cinta dengan Mok Hae Won saat pertama kali bertemu, dan senang saat mendengar bahwa dia akan tinggal sementara waktu.

Hingga keduanya mulai akrab lagi dan semakin mengenal satu sama lain, tanpa disangka mereka mulai jatuh cinta. Walaupun drama ini kebanyakan berlatar di musim dingin, tetapi kisah cinta mereka berdua mampu memberi kesan hangat. Cara Im Eun Sob dalam menunjukkan kesetiaan dan kepada Mok Hae Won dinilai sebagai salah satu yang paling tulus dalam sejarah drama Korea.

5. LOVE IN THE MOONLIGHT

Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Ra On merupakan kasim dari Putra Mahkota Lee Young yang diperankan Park Bo Gum. Lee Young sama sekali tidak menyadari jika salah satu kasimnya yang seharusnya laki-laki, ternyata adalah perempuan.

Hingga dia mulai menyadari dan tertarik kepada Hong Ra On, yang membuatnya mengambil banyak risiko sekaligus banyak pengorbanan untuk bisa bersamanya. Kehangatan dan cinta yang ditampilkan keduanya terlihat begitu kuat. Chemistry ini antar keduanya mampu membuat drama ini sukses diminati oleh penonton.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING