KOREA

6 Drama Korea yang Katanya 'Underrated' tapi Ternyata Wajib Banget Kamu Tonton!

Senin, 29 Agustus 2022 20:09 Penulis: Editor KapanLagi.com

Tale of the Nine Tailed (Credit: instagram.com/k.kbeom)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh : Adhella Azkia Putri

Korea Selatan terkenal dengan K-dramanya, tapi ternyata tidak semuanya memiliki ketenaran dan popularitas yang sama. Beberapa K-drama justru dianggap 'Underrated' dan tidak mendapat banyak perhatian dari para penggemarnya.

Kurangnya promosi atau cast yang bukan dari artis favorit bisa menjadi faktor kurang dikenalnya K-drama tersebut hingga dianggap 'Underrated'. Padahal banyak K-drama yang dianggap kurang populer ternyata memiliki jalan cerita yang menarik dan sayang jika dilewatkan.

Berikut merupakan rangkuman, 6 drama korea yang dianggap 'Underrated' tapi ternyata wajib banget buat kamu tonton!

1. My Name

Drama Korea My Name bergenre crime and action yang tayang pada 15 Oktober 2021 ini menggandeng Han Soo Hee sebagai pemeran wanita utamanya. Tak hanya Han Soo Hee, Ahn Bo Hyun dan Park Hee Son juga turut membintangi drama ini.

Menceritakan tentang seorang gadis yang harus menyaksikan kematian ayahnya yang dibunuh secara misterius dengan orang tak dikenal. Ji Woo yang diperankan oleh Han Soo Hee, harus menerima kenyataan pahit menghabiskan waktunya untuk mencari siapa yang telah membunuh ayahnya.

Sebelum kematian sang ayah, di sekolah Ji Woo harus menahan semua bully-an yang dilontarkan teman-temannya yang menganggap dirinya sebagai anak pecandu narkoba.

Wah siapa nih yang penasaran sama drama yang satu ini? Berikut merupakan trailer dari drama My Name.

2. Tale of the Nine Tailed

Tayang perdana pada 7 Oktober 2020, Drama Tale of the Nine Tailed ini dibintangi oleh Lee Dong Wook, Kim Bum, Jo Bo-Ah, Kim Yong-Ji dan masih banyak lagi.

Bergenre urban fantasi, drama ini terinspirasi dari legenda di Korea Selatan mengenai rubah ekor sembilan atau yang biasa akrab disebut Gumiho. Berbeda dari drama urban fantasi yang lain, Gumiho di drama Tale of The Nine Tailed ini berwujud laki-laki bernama Lee Yeon yang diperankan oleh Lee Dong Wook.

Lee Yeon merupakan siluman rubah ekor sembilan yang dikirim ke dunia untuk memburu para monster dan menjadi hakim yang menghukum monster-monster yang berbuat onar di dunia.

Sebelum menjadi siluman rubah, Lee Yeon pernah menjadi dewa yang tinggal di kawasan hutan Baekdu. Kemudian ia jatuh cinta kepada seorang manusia bernama Nam Ji-ah (Jo Bo-Ah) yang menyebabkan awal permasalahan terjadi, sehingga ia harus dihukum.

Lee Yeon yang tadinya dekat dengan adik tirinya Lee Rang (Kim Bum) akhirnya bermusuhan karena sebuah konflik yang menyebabkan Lee Rang sangat benci kepada Lee Yeon.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Yuk, yang penasaran berikut merupakan trailer dari Tale of the Nine Tailed.

3. Naughty Kiss

Sukses dengan drama Boys Before Flowers, Kim Hyun Joong kali ini bersama lawan mainnya Jung Somin membintangi drama Korea berjudul Naughty Kiss.

Bercerita mengenai Oh Ha Ni (Jung Somin) seorang perempuan yang duduk di bangku SMA yang menyukai teman sekolahnya yang sangat populer bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Kisah cinta Ha Ni tidak semulus itu karena Seung Jo merupakan siswa kelas A yang berisi murid-murid unggulan, sedangkan Ha Ni duduk di kelas F yang isinya merupakan murid-murid yang kurang pintar.

Suatu hari Oh Ha Ni menulis surat cinta untuk Baek Seung Jo, alih-alih membalas suratnya Seung Jo justru menilai tulisan tangan Oh Ha Ni pada surat tersebut dan memberinya nilai jelek. Karena hal tersebut, Ha Ni menjadi topik pembicaraan murid satu sekolah.

Penasaran bagaimana kelanjutan perjuangan Ha Ni dalam menaklukan hati Seung Jo? Berikut merupakan trailer dari Drama Korea Naughty Kiss.

?

4. Undercover

Tayang pada 23 April 2022, Undercover merupakan remake dari serial asal UK dengan judul yang sama. Drama ini dibintangi oleh Kim Hyun-Joo dan Ji Jin-Hee sebagai pemeran utama.

Undercover bercerita mengenai agen rahasia Korea Han Jung-Hyun (Ji Jin-Hee) yang bertugas untuk menyelesaikan sebuah kasus rahasia yang membuatnya dipertemukan dengan Choi Yeon-Soo (Kim Hyun-Joo) seorang pengacara HAM.

Han Jung-Hyun pada akhirnya jatuh cinta kepada Choi Yeon-Soo, kemudian mereka memutuskan menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang mengidap autis dan satu anak perempuan yang sangat cerdas.

Selama 30 tahun Han Jung-Hyun menyembunyikan identitasnya sebagai seorang laki-laki pemilik bengkel, kemudian identitas aslinya mulai terkuak dan harus menyeretnya serta sang istri Choi Yeon-Soo ke sebuah konflik rumit.

Kira-kira konflik rumit seperti apa ya yang mereka hadapi? Supaya tidak penasaran, berikut merupakan trailer dari drama Undercover.

5. Reflection of You

Merupakan drama korea yang diadaptasi dari novel karya Jung So-Hyeon, bertemakan perselingkuhan. Reflection of You menceritakan tentang Jeong Hee-Joo (Go Hyun-Jung) memiliki kehidupan yang sulit saat masa mudanya dan pada akhirnya menjadi seorang pelukis dan penulis esai yang sukses.

Jeong Hee-Joo menikah dengan seorang laki-laki kaya bernama Ahn Hyeon-Song (Choi Won-Young), kehidupan pernikahan mereka ternyata tidak berjalan bahagia, Jeong Hee-Joo kerap merasa kesepian. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan laki-laki biasa yang memiliki semangat hidup yang tinggi bernama Gu Hae-Won (Shin Hyun-Been).

Tayang pada 14 Oktober 2021, berikut merupakan trailer dari drama Reflection of You.

?

6. Work Later, Drink Now

Tayang pada 22 Oktober 2022, drama Work Later, Drink Now merupakan drama korea bergenre komedi yang dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Choi Siwon, Lee Sun-Bin, Han Sun-hwa, dan Jeong Eun-ji.

Bergenre komedi, drama ini menceritakan tentang persahabatan tiga orang wanita yang memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda. Mereka sering menghabiskan waktu sepulang kerja hanya untuk sekedar berkumpul untuk mabuk dan mengumpat.

Cerita makin bertambah seru ketika Kang Book-Goo (Choi Siwon) seorang produser variety show yang memiliki selera humor yang unik dan mudah bergaul bergabung bersama mereka.

Penasaran bagaimana kelanjutan keseruan mereka? Berikut merupakan trailer dari Work Later, Drink Now.

 Ditulis oleh Adhella Azkia Putri.

REKOMENDASI
TRENDING