KOREA

7 Drama Seru Soal Korupsi, Cocok Buat yang Bosan dengan Kisah Cinta Bertele-Tele

Jum'at, 01 Mei 2020 08:01

Doctor Prisoner dan Memorist (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Drama Korea itu punya banyak genre, tapi sebagian besar pasti ada kisah cintanya. Mulai dari yang bikin hati berdebar sampai yang membuat geregetan. Ada kalanya kisah cinta malah bikin bosen nonton. Nah ini ada drama Korea yang nggak pakai cinta-cintaan jadi cocok juga nih ditonton pas ramadan. So silakan ya kalau mau nonton!

1. Chief Kim

Drama ini mengisahkan sosok Kim Sung Ryong (Namgoong Min) yang bercita-cita bisa pergi ke Denmark. Suatu hari ia dapat kesempatan menjadi pemimpin di bagian departemen sebuah perusahaan besar. Tapi pekerjaan ini malah membuatnya terjebak di lingkaran korups perusahaan hingga ia harus berpikir ulang, menyerah atau bekerja keras demi dapat uang lalu pergi ke Denmark.

Drama ini ada momen serius tapi nggak jarang malah bikin ngakak karena kekonyolan para karakternya.

2. Watcher

Drama ini bercerita tentang Kim Young Goon (Seo Kang Joon) seorang petugas polisi patroli yang punya trauma setekah melihat ayahnya sendiri membunuh ibunya. Ia lalu gabung di unit anti korupsi untuk menangkap polisi-polisi jahat. Young Goon bertemu dengan detektif Do Chi Gwang (Han Suk Kyu) yang dulunya pernah bekerja dengan ayahnya. Drama ini menyajikan aksi kekerasan, kejar-kejaran mobil, percobaan pembunuhan dan lainnya.

3. The Cursed

Kisah aneh dimulai saat reporter Lim Jin Hee (Uhm Ji Won) bertemu dengan So Jin (Jeong Ji So) yang mengaku bisa memberi kutukan kematian kepada seseorang. Awalnya Jin Hee mengira So Jin cuma remaja kurang kerjaan sampai akhirnya muncul roh jahat. Keduanya akhirnya bersatu melawan kekuatan supranatural dan sebuah perusahaan IT. Drama ini kadang creepy dan menyajikan tontotan seperti ritual hingga kekerasan.

4. My Fellow Citizens

Choi Siwon memerankan karakter Yang Jung Guk yang berasal dari keluarga penipu (otomatis dia penipu juga). Oleh karena itu sepanjang hidupnya Jung Guk menghindari polisi tapi pada suatu hari sang istri akhirnya mengaku dirinya adalah seorang polisi.

Hidup Jung Guk makin penuh warna saat putri dari pebisnis yang juga koruptor menemuinya untuk balas dendam, setelah ayahnya pernah ditipu. Uniknya sang putri koruptor malah meminta Jung Guk untuk jadi anggota dewan. Drama ini penuh tawa dan sedikit kisah cintanya.

5. Memorist

Drama yang dibintangi Yoo Seung Ho sebagai Dong Baek ini bercerita tentang detektif yang mampu melihat memori orang lain setelah menyentuhnya. Ia lalu bekerja sama dengan Han Sun Mi (Lee Se Young) yang keras kepada tapi punya ambisi sama dalam menangkap kriminal. Drama ini punya alur cepat dan meskipun temanya gelap tapi ada sisi humoris juga.

6. Doctor Prisoner

Kisahnya tentang seorang mantan kepala IGD di rumah sakit terkenal, Na Yi Je (Namgoong Min), yang dipecat gara-gara ada masalah dengan putra pemilik RS tempatnya bekerja. Tiga tahun kemudian, ia jadi dokter medis di penjara dan berniat melakukan balas dendam serta mengungkap fakta di balik pemecatan dirinya yang nggak adil.

7. Children of Nobody

Kisahnya berpusat pada Cha Woo Kyung (Kim Sun Ah), psikolog anak yang terlibat di kecelakaan aneh dan membuatnya harus mengungkap kasus misterius yang berhubungan dengan kekerasan bahkan pembunuhan pada anak. Drama ini emosional banget dan bisa menguras air mata serta akting para bintangnya keren banget.


REKOMENDASI
TRENDING