KOREA

7 Hal yang Bisa Menjadikanmu K-Popers Berkelas, Sudah Lakukan Semua?

Jum'at, 17 April 2020 07:30 Penulis: Luthfia Miranda Putri

EXO © SM Entertainment - TVXQ © KitaBisa/TVXQ INA PROJECT

Kapanlagi.com - Sekarang, budaya K-Pop sudah tak asing lagi di berbagai negara. Mulai dari drama hingga penyanyinya telah sukses merebut hati banyak orang.

Sayangnya, sebagian orang menganggap kalau seorang K-Popers punya sikap yang fanatik dan suka memicu pertengkaran. Padahal tak semua K-Popers punya sifat yang demikian. Biar nggak disebut fans yang labil, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjadi K-Popers yang berkelas. Intip yuk!

 

 

1. Rajin Cari Informasi Valid

Biasanya K-Popers disebut norak kalau mereka sering memicu fanwar atau pertengkaran. Hal itu bermula dari salah satu haters yang suka memicu dan sebenarnya bukanlah fans sejati. Pada akhirnya fans yang kurang cari tahu malah ikutan nggak terima.

Padahal setiap fandom itu bisa saja berteman lho. Bahkan kalau dilihat, idola mereka yang seperti BTS, BLACKPINK, dan EXO saja juga berteman baik.

Untuk itu kamu perlu cek kembali saat ada berita hoax tentang idolamu. Dengan rajin cari informasi valid, kamu jadi nggak malu karena terpengaruh hoax.

2. Pahami Bahasa dan Budaya Korea

Memahami bahasa dan budaya Korea juga penting lho untuk dipelajari fans K-Pop. Meski cuma paham sedikit, tapi dengan memahaminya kamu bisa menjelaskan orang lain saat ada yang penasaran dengan dunia K-Pop.

Caranya bisa dimulai dengan memahami makna lagu dari idola kamu. Selain itu, kamu juga bisa belajar bahasa Korea di Kelas Bahasa Korea KapanLagi Korea di sini. Cara yang sederhana ini tentunya bisa membuktikan kalau kamu fans yang cerdas dan berkelas.

3. Hindari Jadi Fans Musiman

Nah, ini nih yang wajib diingat para K-Popers. Pasalnya seringkali ada banyak fans musiman yang suka gonta-ganti Idol. Sebenarnya nggak masalah sih, cuma kamu jadi nggak bisa memahami namanya kesetiaan dan rasa rindu.

Jika Idolamu seandainya tahu, kamu bisa saja mengecewakan mereka. Pasalnya kamu jadi nggak bisa memahami apa nama rindu yang sebenarnya seperti saat idolamu wamil. Seandainya kamu menjadi idola, pastinya kamu juga nggak mau kan ditinggal fans?

4. Manfaatkan Fandom untuk Aksi Sosial

Selanjutnya, sebagai fans K-Pop juga bisa lho melakukan aksi sosial. Bahkan tak sedikit para fans yang insiatif membuka donasi untuk membantu memerangi wabah corona belum lama ini.

Dengan melakukan aksi sosial, kamu pun bisa merasakan kesenangan dan membantu sesama. Selain itu, siapa tahu kamu juga bisa mendapat teman baru saat melakukan aksi sosial.

5. Bisa Hasilkan Karya

Jadi seorang fans K-Pop itu biasanya dibilang suka halu. Padahal kamu sadar nggak sih kalau halu itu bisa jadi kreativitas? Ada banyak hal yang bisa kamu curahkan tentang dunia K-Pop ke dalam bentuk nyata.

Misalnya saja kamu bisa membuat kehaluan tersebut dalam sebuah fan fiction. Siapa tahu bisa dibikin novel bukan?

6. Tiru Sifat Idol yang Baik

Tak sedikit yang mengaku kalau dunia K-pop bisa mengubah sifat orang bisa menjadi lebih baik lagi. Hal ini tak terlepas dari kepribadian para Idol yang selalu punya citra yang baik. Tentu saja ada banyak kebiasaan yang bisa kamu tiru.

Misalnya, kamu bisa belajar dari sifat pantang menyerah saat melihat perjuangan para Idol selama jadi trainee. Kamu pun bisa mempelajari sifat mereka yang sangat sopan terhadap orangtua.

7. Pakai Uang Sendiri untuk Segala Hal Berbau K-Pop

Satu lagi yang tak kalah penting, hal ini sebaiknya dilakukan para K-Popers. Pasalnya fans K-Pop seringkali dianggap orang yang boros dengan menghabiskan banyak uang untuk beli merchandise dan nonton konser.

Padahal pakai uang sendiri dengan cara menabung atau bekerja bisa terasa lebih bangga lho sebagi fans. Kita jadi lebih menghargai kerja keras saat menonton sang Oppa. Setuju nggak?


REKOMENDASI
TRENDING