KOREA

8 Rekomendasi Drama Korea 'Noona Romance' yang Wajib Kamu Tonton - Bukti Cinta Tak Pandang Usia

Rabu, 02 November 2022 20:00 Penulis: Renisya Satya Putri

drama Korea noona romance (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Meski usia adalah hal yang sangat diperhatikan di Korea, 'noona romance' selalu sukses mencuri perhatian saat disuguhkan di drama Korea. 'Noona romance' sendiri merupakan kisah cinta di mana wanita lebih tua dibanding pasangan laki-lakinya. Sederet drakor diketahui menampilkan tema ini dengan menyuguhkan pasangan-pasangan luar biasa dan menunjukkan bahwa usia bukanlah masalah ketika dua orang jatuh cinta. Intip drama-drama seru dengan tema 'noona romance' yuk!

1. MY NAME IS KIM SAM SOON

MY NAME IS KIM SAM SOON merupakan salah satu drama Korea tentang 'noona romance' paling legendaris. Hyun Jin Heon (Hyun Bin) melihat Kim Sam Soon (Kim Sun Ah) yang tak hanya putus dengan pacarnya karena selingkuh, tapi juga kehilangan pekerjaannya. Sam Soon akhirnya menjadi koki pastry baru Jin Heon di Bon Appetit.

Pada awalnya, pasangan ini memiliki hubungan yang sengit. Tetapi Sam Soon sempat berpura-pura sebagai pacar Jin Heon dengan imbalan uang. Plot menjadi lebih baik saat mantan pacar Jin Heon muncul kembali bersama seorang dokter tampan dan adanya penolakan terang-terangan dari ibu Jin Heon terhadap Sam Soon sebagai pacar putranya.

2. WHEN THE CAMELLIA BLOOMS

Perpaduan cinta, humor, dan masalah sosial ditampilkan dalam serial hits WHEN THE CAMELLIA BLOOMS. Serial ini menceritakan seorang ibu tunggal bernama Dong Baek (Gong Hyo Jin), yang memutuskan untuk pindah ke desa Ongsan dan membuka sebuah pub bernama Camellia yang bikin resah masyarakat setempat. Sementara itu, Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul) merupakan seorang polisi muda dan gigih yang jatuh cinta pada Dong Baek pada pandangan pertama.

Dia tidak gentar akan status Dong Baek sebagai ibu tunggal, pekerjaannya, bahkan rumor yang beredar. Ujian demi ujian mereka hadapi, termasuk kembalinya mantan pacar Dong Baek, Kang Jong Ryeol (Kim Ji Suk), seorang bintang bisbol sekaligus ayah dari anak Dong Baek, penolakan tetangga terhadap hubungan mereka, dan kemunculan seorang pembunuh berantai.

3. ROMANCE IS A BONUS BOOK

Setelah menjadi ibu rumah tangga, Kang Dan I (Lee Na Young) di ROMANCE IS A BONUS BOOK berusaha untuk mengembalikan karirnya. Dia cukup beruntung untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah penerbit, dan kebetulan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) menjabat sebagai salah satu pemimpin redaksi.

Eun Ho bertemu Dan I ketika mereka masih muda. Eun Ho menganggap Dan I seperti noona sejak dulu, tetapi akhirnya dia berani untuk mengungkapkan perasaan ketika mereka tumbuh dewasa.

4. ENCOUNTER

ENCOUNTER menceritakan kisah Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo), mantan menantu pimpinan sebuah perusahaan multinasional yang cukup besar. Dia dan mantan suaminya menikah karena alasan politik. Setelah bercerai, dia meminta sebuah hotel sebagai tunjangan dan berhasil menjalankannya dengan baik.

Soo Hyun pergi ke Kuba sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai CEO. Di sana, dia bertemu Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) yang sedang bertualang sebelum mulai meniti karir. Jin Hyuk tidak menyadari bahwa Soo Hyun adalah CEO hotel ketika direkrut. Namun, Jin Hyuk masih berusaha mendekati Soo Hyun dan memenangkan hatinya terlepas dari perbedaan usia dan keadaan mereka.

5. SOMETHING IN THE RAIN

Yoon Jin Ah (Son Ye Jin) di SOMETHING IN THE RAIN tidak terlalu ahli dalam masalah hubungan. Dia sering dicampakkan karena dianggap tidak menarik sebelum akhirnya bertemu Seo Joon Hee (Jung Hae In), adik sahabatnya.

Meski awalnya Jin Ah hanya melihat Joon Hee seperti adiknya, pada akhirnya Joon Hee memenangkan hati Jin Ah. Keduanya dihadapkan pada masalah ketika memilih untuk menjalin hubungan, di mana mereka harus bersembunyi dan menyelinap keluar bersama karena hubungan keluarga mereka.

6. A WITCH'S ROMANCE

Setelah Ban Ji Yeon (Uhm Jung Hwa) di A WITCH'S ROMANCE ditinggalkan oleh calon suaminya di altar pernikahan, dia sulit untuk berbagi emosinya dengan orang lain dan tidak lagi percaya pada cinta. Di sisi lain, ada Yoon Dong Ha (Park Seo Joon) melakukan berbagai tugas untuk siapa saja yang bersedia membayar biaya.

Meski Ji Yeon tidak langsung cocok saat bertemu Dong Ha, mereka akhirnya mulai tertarik satu sama lain. Tapi Ji Yeon sempat panik akan hubungan mereka saat mengetahui bahwa Dong Ha lebih muda darinya dan kekacauan makin runyam saat mantan pacarnya kembali.

7. SECRET LOVE AFFAIR

SECRET LOVE AFFAIR mengeksplorasi perselingkuhan terlarang antara seorang wanita dengan seorang pianis berbakat yang usianya lebih muda. Oh Hye Won (Kim Hee Ae), seorang wanita berusia 40 tahun, belajar cinta saat dia jatuh hati pada Lee Sun Jae (Yoo Ah In), yang berusia 20 tahun. Mereka pertama kali terhubung di resital piano yang diadakan di galeri seni tempat Hye Won bekerja.

Hubungan mereka menjadi jauh lebih rumit karena Hye Won sebenarnya sudah menikah dengan Kang Joon Hyung (Park Hyuk Kwon), seorang instruktur piano dan merupakan orang yang menemukan Sun Jae sebagai murid potensial karena bakatnya sebagai pianis. Sun Jae yang pertama kali jatuh cinta pada Hye Won, dan di sisi lain, dia percaya Sun Jae adalah orang terbaik untuk membantunya memahami apa itu cinta "sejati". Keduanya menjalin hubungan rahasia terlepas fakta bahwa mereka berdua mengerti itu salah.

8. TEMPERATURE OF LOVE

TEMPERATURE OF LOVE adalah melodrama romantis yang berpusat pada Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin), seorang dramawan pemula yang menghabiskan sepuluh tahun sebagai asisten penulis. Melalui platform internet dengan nama pengguna 'Jane', ia terhubung dengan nama pengguna 'Good Soup', yang merupakan koki muda, On Jung Seon (Yang Se Jong), yang memiliki restoran berbintang Michelin bernama Good Soup.

Mereka menemukan bahwa kehidupan dan tujuan mereka lebih erat hubungannya daripada yang mereka perkirakan setelah benar-benar bertemu. Mereka jatuh cinta, tapi Hyun Soo lebih suka berkonsentrasi pada pekerjaannya. Park Jeong Wu (Kim Jae Wook), rekan bisnis Jeong Seon, memperumit hubungan mereka karena dia juga tertarik dan tertarik pada Hyun Soo dan tidak akan menerima penolakan. Ji Hong Ah (Jo Bo Ah), teman Hyun Soo yang lahir dengan sendok perak di mulutnya dan bercita-cita menjadi penulis naskah, jatuh cinta pada Jung Seon dan terbiasa mendapatkan jalan hidupnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING