KOREA

Debut Selama 20 Tahun, Inilah 9 Drama Terbaik Yoo Seung Ho yang Selalu Jadi Favorit

Jum'at, 02 Oktober 2020 14:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Yoo Seung Ho © Story J - SBS

Kapanlagi.com - Yoo Seung Ho merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang telah memulai kariernya sejak kecil. Ia melakukan debut sebagai aktor cilik sejak tahun 2000 dengan membintangi drama berjudul DADDY FISH.

Setelah itu, Yoo Seung Ho cilik mulai berakting di film THE WAY HOME dan mencapai kesuksesan hingga memiliki julukan adik laki-laki nasional dari para penikmat film tersebut. Hingga saat ini, ia telah banyak membintangi berbagai drama dan film yang membawanya menjadi salah satu deretan aktor terkenal dan dicintai banyak orang.

Apa saja drama terbaik dari Yoo Seung Ho? Cek selengkapnya ya!

 

1. MEMORIST

Drama terbaru dari Yoo Seung Ho yang diadaptasi dari serial webtoon ini bergenre thriller misteri. Kisah seorang detektif yang memiliki kekuatan supernatural karena bisa melihat ingatan orang lain hanya dengan menyentuh mereka. Tak seperti kebanyakan detektif yang merahasiakan identitas maupun kemampuannya, Yoo Seung Ho yang berperan sebagai Dong Baek ini justru tak merahasiakan apapun dan menjadi idola masyarakat karena kehebatannya dalam memecahkan berbagai kasus. Dong Baek dipasangkan dengan profiler kriminal Han Mi Sung yang diperankan oleh Lee Se Young untuk menangkap seorang pembunuh berantai dan ternyata justru mengungkap kisah masa lalu mereka berdua.

2. MY STRANGE HERO

Dalam drama ini, Yoo Seung Ho berperan sebagai siswa SMA bernama Kang Bok Soo yang memiliki cinta pertama bernama Son Soo Jung yang diperankan Jo Bo Ah namun tak berlanjut lama karena Bok Soo dikeluarkan dari sekolah. Ia dituduh melakukan kekerasan terhadap murid lain dengan mendorongnya dari atap sekolah. Kejadian tersebut membuatnya hancur karena tak bisa melanjutkan sekolah, hingga 9 tahun kemudian ia kembali ke sekolah tersebut untuk balas dendam dan menyelesaikan masalah yang dulu pernah terjadi. Drama bergenre komedi romantis tersebut banyak menarik perhatian penonton karena kisah yang seru di setiap episodenya.

3. I'M NOT A ROBOT

Yoo Seung Ho berperan sebagai Kim Min Kyu, seorang yang jenius dan pemegang saham utama tersebut memiliki alergi dengan sesama manusia hingga tak pernah berhubungan dengan orang lain dan tak pernah berpacaran selama hidupnya. Kim Min Kyu merupakan pemilik robot Aji-3, robot tersebut mengalami kerusakan hingga dan tak bisa digunakan hingga akhirnya Jae Ji Ah yang diperankan oleh Chae Soo Bin menyamar menjadi robot Aji-3 tersebut yang mengisi hari-hari Kim Min Kyu dan banyak hal yang terjadi selama ia menyamar menjadi robot tersebut.

4. THE EMPEROR: OWNER OF THE MASK

Drama berlatar sejarah pada masa Dinasti Joseon ini berkisah tentang seorang putra mahkota bernama Lee Sun yang diperankan oleh Yoo Seung Ho. Ia akan menjadi pewaris tahta kerajaan yang telah dibangun oleh sang ayah, tetapi memiliki ancaman yaitu organisasi rahasia Pyunsoo Hwe yang meminta kekuasaan penuh pengelolaan air yang akan dimanfaatkan sebagai ladang bisnis dan merugikan rakyat. Lee Sun hidup selama 16 tahun menggunakan masker, hal tersebut diperintahkan sang ayah agar ia tak dikenali orang. Tapi sayang sang ayah meninggal di tangan Pyunsoo Hwe dan kini nasib Dinasti Joseon ada pada Lee Sun, ia harus segera menghentikan organisasi yang telah menyengsarakan rakyat tersebut.

5. REMEMBER: WAR OF THE SUN

Dalam drama yang bercerita tentang seorang bernama Seo Jin Woo diperankan oleh Yoo Sung Ho ini mengidap Hyperthymesia di mana ia bisa mengingat setiap kejadian secara rinci. Suatu hari ayahnya dituduh melakukan pembunuhan, hingga ia bertekad untuk menjadi pengacara dan membuktikan bahwa ayahnya tak bersalah. Dalam usaha tersebut ia dibantu oleh Lee In Ah yang diperankan oleh Park Min Young, ia seorang mahasiswa hukum yang ingin menjadi Jaksa. Tetapi dalam masa-masa tersebut, ia memiliki kesulitan karena ia juga mengidap Alzheimer yaitu seseorang yang kehilangan ingatannya. Dalam keterbatasannya tersebut, Jin Woo tak menyerah dan terus berusaha untuk membuktikan kebenaran.

6. IMAGINARY CAT

Drama yang mengisahkan persahabatan antara manusia dan kucing tersebut memiliki cerita yang menghibur. Yoo Seung Ho berperan sebagai Hyun Jong Hyun seorang pria yang bekerja di toko buku dan memiliki mimpi sebagai penulis webtoon terkenal. Ia memiliki kucing bernama Bokgil yang ditemukan 10 tahun lalu di tengah hujan deras. Jong Hyun merupakan seorang yang memiliki sifat egois dan keras kepala, tetapi ia hanya bisa membuka hatinya kepada kucing tersebut. Drama tersebut memberi pesan bahwa tak hanya sebagai hewan peliharaan, ternyata kucing bisa menjadi teman yang begitu mengerti manusia.

7. MISSING YOU

Drama yang berkisah mengenai sepasang remaja yang harus berpisah karena kasus penculikan dan akhirnya kembali bertemu saat mereka telah dewasa. Han Jung Woo yang diperankan oleh Park Yoo Chun dan Lee Seo Yun yang diperankan oleh Yoo Eun Hye menjadi pemeran utama yang akhirnya bertemu saat dewasa setelah sempat berpisah. Han Jung Woo yang kini menjadi seorang detektif tersebut ingin memecahkan misteri penculikan yang melibatkan ia dan Lee Seo Yun yang kini menjadi seorang designer dan memiliki kekasih bernama Kang Hyun Joon yang diperankan oleh Yoo Seung Ho. Kang Hyun Joon seorang manajer keuangan yang karismatik tetapi memiliki sikap yang dingin, ia punya dendam pribadi kepada Jung Woo karena merusak kisah cintanya dan berniat untuk membalas dendam. Bergenre melodrama, penonton pasti jadi galau di setiap episodenya.

8. OPERATION PROPOSAL

Yoo Seung Ho berperan sebagai Kang Baek Ho yang bersahabat dengan seorang wanita bernama Ham Yi Seul yang diperankan oleh Park Eun Bin. Mereka berdua telah bersahabat sejak kecil, hingga Baek Ho memiliki perasaan kepada Yi Seul tetapi sayang semuanya terlambat karena Yi Seul telah menikah. Dalam penyesalannya tersebut, ia bertemu seorang peri yang dapat mengubah waktu dimana Baek Ho bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hubungannya dengan Yi Seul. Berkat keajaiban tersebut, ia berusaha memperbaiki masa lalunya dan mengubah masa depannya. Walaupun melewati banyak rintangan, Baek Ho tak membiarkan kesempatan tersebut terbuang sia-sia. Memiliki alur cerita dengan latar waktu yang berbeda, drama ini menarik banget untuk ditonton!

9. WARRIOR BAEK DONG SOO

Drama yang membawa unsur sejarah dan action ini berkisah mengenai prajurit Baek Dong Soo diperankan oleh Ji Chang Wook yang menciptakan panduan seni bela diri di era Joseon. Ia bersama kelompoknya bertarung dengan para organisasi misterius yang berencana membunuh raja Jeongjo. Yoo Seung Ho berperan sebagai Yeo Woon, yang telah berteman sejak kecil dengan Baek Dong Soo. Mereka tergabung dan berlatih dalam grup bernama Hoksa Chorong. Memiliki agenda yang berbeda dan bertemu saat pertempuran, Yeo Woon sengaja mengakhiri hidupnya di tangan Baek Dong Soo. Sangat disayangkan persahabatan mereka yang terjalin erat harus berakhir di medan perang.

Itu dia deretan drama Yoo Seung Ho dengan berbagai jalan cerita yang menarik dan selalu jadi favorit para penggemar!

Penulis: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING