KOREA

Adegan Ciuman Hot Park Seo Joon dan Park Min Young di 'WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM' Kembali Jadi Sorotan

Rabu, 09 September 2020 09:50 Penulis: Renisya Satya Putri

WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM © tvN

Kapanlagi.com - WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM ditayangkan di tvN tahun 2018 silam. Drama hit ini dibintangi oleh Park Seo Joon yang memerankan karkter wakil presiden perusahaan cerdas dan tampan namun sombong bareng Park Min Young sebagai sekretaris yang sangat terampil.

Meski kedua pemeran utama ini menampilkan chemistry yang kuat dan banyak adegan ciuman yang berkesan dalam drama ini, ada satu cuplikan adegan khusus yang jadi viral belakangan ini. Adegan ciuman tersebut berasal dari episode 13 drama, ketika Park Seo Joon dan Park Min Young menghabiskan malam pertama mereka bersama.

 

 

1. Lonjakan View dan Like

Menurut SpoTVNews, video YouTube adegan ciuman ini mencapai 100 juta view pada 9 Agustus tahun ini. Belum genap satu bulan setelahnya, tepatnya pada 7 September, video ini telah melampaui 200 juta view, yang berarti melonjak sekitar seratus persen.

Pada 9 September pukul 9.00 WIB, video yang diunggah di kanal YouTube tvN DRAMA pada 18 Juli 2018 ini telah ditonton lebih dari 220,6 juta kali. Video ini juga telah mencapai lebih dari 424 ribu like.

2. Akibat Pandemi

Tidak hanya jumlah view-nya saja yang melonjak, SpoTVNews juga menunjukkan bahwa adegan tersebut juga bermunculan dalam penelusuran terkait di situs portal Korea. Menurut outlet tersebut, penelusuran kata kunci 'WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM' di situs portal terbesar Korea, Naver, saat ini mengarah ke penelusuran terkait yang disarankan 'adegan ciuman WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM'.

Sebuah sumber dari industri penyiaran mengatakan kepada SpoTVNews bahwa budaya di rumah aja yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 menjadi salah satu pemicunya. Banyak pemirsa yang jadi tertarik untuk menonton drama-drama lawas, termasuk WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM.

3. Populer di Negara Lain

Beberapa orang juga menduga apakah lonjakan view secara mendadak ini juga disebabkan karena meningkatnya minat internasional setelah lebih dari 100 negara memperoleh hak siar untuk drama WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM. Selain itu, SpoTVNews juga menyadari bahwa ada lonjakan besar dari segi popularitas Park Seo Joon di Jepang setelah peran utamanya dalam ITAEWON CLASS dan kemungkinan penggemar juga menonton WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM. Tentu saja, Park Min Young sendiri sudah menjadi favorit penggemar drama di seluruh dunia selama bertahun-tahun, terutama sejak membintangi CITY HUNTER.

Maeil Business Newspaper melaporkan bahwa seorang narasumber dari perusahaan produksi WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM, Studio Dragon, pada tanggal 8 September juga buka suara terkait fenomena ini. "Sepertinya popularitas drama Korea terus berlanjut dan meningkat akhir-akhir ini, dan kami bersyukur atas reaksi dan cinta yang meledak-ledak ini," ujar narasumber dilansir dari Soompi.


REKOMENDASI
TRENDING