KOREA

Akhiri Konser Keliling Dunia, BLACKPINK Pecahkan Sederet Rekor Ini

Sabtu, 29 Februari 2020 17:45 Penulis: Renisya Satya Putri

BLACKPINK © YG Entertainment

Kapanlagi.com - BLACKPINK baru saja menyelesaikan konser keliling dunia mereka yang bertajuk IN YOUR AREA pada tanggal 22 Februari 2020 di Fukuoka Dome. Girl group yang digawangi oleh Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa ini menyapa para penggemarnya di kota-kota besar yang ada di Asia, Amerika Utara, Eropa, dan Australia.

Dengan selesainya konser keliling dunia tersebut, BLACKPINK memecahkan sejumlah rekor K-Pop dengan perolehan dari konser mereka tersebut. Sebuah akun Twitter dengan nama BLACKPINK STATS membagikan data kesuksesan konser keliling dunia girl group yang berada di bawah naungan YG Entertainment tersebut.

1. Rekor Penjualan Tiket

Seperti yang dilansir oleh Koreaboo, BLACKPINK menjual 472.183 tiket dan memperoleh pendapatan sebesar $ 56 juta dari 36 konser. Data tersebut membuktikan bahwa konser BLACKPINK merupakan konser girl group K-Pop dengan penonton terbanyak dan pendapatan tertinggi.

Ditambah lagi, BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group K-Pop dari era 2010an yang memperoleh keuntungan di atas $ 50 juta dari sebuah konser. Data ini ditambahkan oleh sebuah akun twitter bernama BLACKPINK Charts.

2. Pencapaian Internasional

Akun BLACKPINK STATS juga membagikan bahwa konser BLACKPINK di The Forum, Inglewood, merupakan konser tunggal grup wanita dengan perolehan pendapatan tertinggi di Amerika Utara. Konser yang dihadiri oleh 12.245 BLINK, sebutan untuk penggemar BLACKPINK, ini memperoleh pendapatan hampir $ 2 juta.

BLACKPINK juga menempati posisi ke-6 perolehan pendapatan konser girl group terbesar sepanjang masa. Girl group yang debut di tahun 2016 ini sejajar dengan nama-nama besar seperti Spice Girls, TLC, dan Destiny's Child.


REKOMENDASI
TRENDING