KOREA

Album Solo 'Empathy', D.O. EXO Berhasil Duduki Puncak 'Chart Physical Album' Mingguan!

Rabu, 04 Agustus 2021 18:48 Penulis: Gogor Subyakto

D.O. EXO. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - D.O. EXO belum lama ini telah resmi debut solo. Seperti yang diketahui, Idol ganteng bersuara emas tersebut telah merilis album solo pertamanya bertajuk 'Empathy' dengan single utama 'Rose'.

Kehadiran D.O. EXOsebagai bintang solo ini tentunya disambut begitu meriah oleh para EXO-L. Bahkan, namanya sering jadi trending di momen debut solonya tersebut, mulai dari perilisan foto teaser sampai music video!

Lewat album tersebut, salah satu member EXOtersebut berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan. Termasuk dengan merajai tangga lagu iTunes di berbagai negara!

Paling baru, D.O. juga berhasil menduduki chart penjualan album fisiknya! Simak informasi selengkapnya di sini yuk!

1. Chart Physical Album

Album solo D.O. 'Empathy' yang dirilis pada tanggal 26 Juli 2021 ini berhasil menduduki puncak chart physical album mingguan di Hanteo, Synnara Records, dan Hottracks.

Selain itu, album tersebut juga berhasil menduduki puncak 'Top Album' iTunes di 60 negara dan 'Digital Album Sales' QQ Music, Kugou Music, juga Kuwo Music.

Album solo D.O. 'Empathy' berisi total 8 lagu yang memiliki suasana acoustic, dengan 6 lagu, termasuk 'Rose', 'I'm Gonna Love You', 'My Love', 'It's Love', 'Dad', 'I'm Fine', dan 2 bonus track.

Single utama 'Rose' merupakan lagu acoustic folk dengan suara rhythm gitar yang ceria. D.O. yang ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dari lagu ini menggambarkan kisah cinta di mana seseorang yang jatuh cinta mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaannya.

 

2. Dominasi Tangga Lagu

'Empathy' juga berhasil menduduki puncak 'Top Album' iTunes di 59 negara, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Uni Emirat Arab, Denmark, Mesir, Kazakhstan, Swedia, Arab Saudi, Perancis, Jepang, New Zealand, Singapura, dsb.

Album solo D.O. ini juga menduduki puncak berbagai chart physical album harian di Korea Selatan, seperti Hanteo Chart, Synnara Records, dan Hottracks.

Tidak hanya itu, album tersebut juga berhasil menduduki puncak 'Digital Album Sales' di QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

Yup, dengan project solonya ini, D.O. EXO berhasil meraih pencapaian yang sukses bikin EXO-L bangga!

 


REKOMENDASI
TRENDING