KOREA

Siap Debut Solo, D.O. EXO Persembahkan Musik yang Emosional Lewat Lagu 'My Love' dan 'Dad'

Kamis, 22 Juli 2021 14:48 Penulis: Gogor Subyakto

D.O. EXO. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - D.O. EXO sebentar lagi akan segera debut solo! Seperti ayang diketahui, pada tanggal 26 Juli 2021 nanti, Idol ganteng bersuara emas tersebut siap merilis album solo yang bertajuk 'Empathy'.

Mendekati hari H perilisan, berbagai konten menarik terkait album solo D.O. EXO itu pun sudah dikeluarkan. Mulai dari foto teaser sampai video mood sample yang menunjukkan nuansa menari project tersebut.

Album 'Emphaty' ini sendiri nantinya berisikan 8 lagu menarik. Salah satu member EXO tersebut juga ikut terlibat dalam menulis lirik untuk dua lagu. Selain itu tentunya ada single-single lain yang menunjukkan warna-warni berbeda dari sang Idol.

Selain itu, ada dua lagu yang D.O. persembahkan dengan nuansa emosional dan tentunya bergenre ballad. Tema yang diambil untuk dua single itu pun begitu menarik perhatian.

1. 'My Love' dan 'Dad'

Lagu 'My Love' yang dapat didengarkan melalui album pertama D.O. 'Empathy' merupakan lagu yang mengombinasikan suara gitar yang liris dengan vokal D.O. yang manis. Lirik dari lagu ini menggambarkan bahwa semua pemandangan yang dilihat saat berjalan dengan orang yang dicintai di malam hari adalah cinta.

Selain itu, 'Dad' merupakan lagu minimal composition ballad. Lirik dari lagu ini menyatakan perasaan untuk seorang ayah dan keinginan untuk tetap bersama setelah beranjak dewasa.

Album solo pertama D.O. 'Empathy' yang berisi total 8 lagu, termasuk title track 'Rose' akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2021, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik. Album fisik pun akan dirilis pada tanggal yang sama.

2. Tulis Lirik Lagu

D.O. berpartisipasi dalam penulisan lirik di 2 lagu album solo pertamanya 'Empathy'. Album ini berisi total 8 lagu dan akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2021 melalui berbagai situs musik.

D.O. ikut berpartisipasi menulis lirik lagu 'Rose' dan 'I'm Fine'. 'Rose' merupakan title track dari album solo pertama D.O. yang memiliki genre acoustic folk dengan suara rhythm gitar yang ceria. Lagu ini menggambarkan kisah cinta di mana seseorang yang jatuh cinta mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaannya.

Selain itu, 'I'm Fine' merupakan lagu yang menunjukkan harmoni dari suara jazzy R&B guitar dengan vokal D.O. yang tenang dan hangat. Lirik lagu ini menyampaikan keinginannya untuk menyapa diri sendiri saat menyapa orang lain.

Sebelumnya, D.O. berhasil mendapatkan banyak simpati dengan pesan yang tulus dan menenangkan pada saat ia ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dari lagu solonya 'That's Okay' yang dirilis pada tahun 2019 melalui SM 'STATION'. Dengan itu, ekspektasi yang tinggi diberikan untuk kedua lagu yang akan dirilis dalam album solo pertamanya ini.

 


REKOMENDASI
TRENDING