KOREA

Bak Film Pendek, 12 MV K-Pop Ini Punya Jalan Cerita yang Unik

Kamis, 03 Oktober 2019 08:31 Penulis: Kistin Septiyani

V BTS dan IU ©Istimewa

Kapanlagi.com - Music Video atau MV dalam lagu-lagu K-Pop menjadi salah satu faktor pendukung suksesnya sebuah lagu K-Pop meraih kepopuleran. MV dari lagu-lagu tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak kreasi visual yang sangat menarik.

Banyak MV sebuah lagu K-Pop yang menyajikan plot atau alur cerita yang sangat bagus sehingga para penonton seolah tengah diajak menyaksikan sebuah film pendek. Nah, mengutip Soompi, pada Kamis (3/10/2019), berikut ini adalah 12 MV K-Pop yang memiliki alur sangat menarik bak film.

1. Epik High feat. Crush - 'Lovedrunk'

Video dari lagu ini menawarkan scene-scene emosional seperti lagu-lagu Epik High lainnya. Diperankan oleh IU dan Jin Seo Yeon, Lovedrunk memiliki MV yang terlihat bak sebuah film pendek.

IU berperan sebagai seorang pendekar yang berjuang untuk bebas dari Jin Seo Yeon, sang guru. Bagaimana pun ia menyadari bahwa kebebasan yang selam ini ia inginkan justru membawa kesedihan dan kesepian yang sangat dalam. Dengan scene hitam putih, MV ini terlihat semakin menyentuh dan emosional.

2. B.A.P - 'Skydive'

B.A.P dikenal memiliki MV yang sangat rumit dan teliti, dan Skydive adalah salah satunya. Memiliki tema kriminal, thriller dan misteri, video berdurasi 10 menit ini menjadi MV yang cukup rumit namun tetap dapat dinikmati.

Penonton akan sangat menikmati 10 menit MV Skydive dipenuhi dengan banyak rasa penasaran. Acting dari para member dalam video ini juga patut mendapat apresiasi lebih.

3. 2NE1 - 'Come Back Home'

MV dengan tema paska kehancuran dunia sempat banyak digunakan oleh lagu-lagu K-Pop. Namun tema ini selalu berhasil membuat para penggemarnya merasa takjub dan menginginkan yang lebih.

Dengan menampilkan dunia yang lebih futuristik, 2NE1 behasil membawa para penggemarnya berimajinasi dalam MV Come Back Home. Penonton akan disuguhi gambaran-gambaran menakjubkan di kehidupan virtual yang canggih.

4. INFINITE - 'Back'

INFINITE juga menjadi salah satu grup yang menjanjikan MV dengan plot menarik. MV dari lagu Back sendiri memiliki genre drama-action di mana sekelompok pria menyelamatkan seorang gadis.

Menampilkan adegan pertarungan yang cukup intens dari semua anggota, MV ini akan membawa penonton merasa penasaran akan ending cerita ini. Layaknya cerita pada film-film MV ini juga dipenuhi detail dalam setiap bagian cerita, termasuk identitas dari gadis yang mereka selamatkan, dan apa arti dirinya bagi para pria itu.

5. Super Junior - 'Black Suit'

Black Suit menjadi comeback yang paling dinanti oleh para penggemar Super Junior setelah para membernya rampung menjalani wajib militer. MV dari lagu ini memiliki kesan mewah dan glamor. Video dari lagu Black Suit ini menceritakan tentang pencurian besar di tengah pelelangan tingkat tinggi.

Akan ada banyak kejuta yang ditunjukkan di akhir MV tersebut. Cerita dalam video tersebut memuat rahasia di balik jas-jas hitam dan apa yang membuatnya bernilai bagi beberapa orang.

6. MAMAMOO - 'Piano Man'

Berkolaborasi dengan Gongchan B1A4 sebagai 'piano man', keempat wanita berpenampilan sangat indah memegang peran penting dalam video bergenre kriminal ini. Mereka berlomba-lomba untuk merayu sang pria yang terlihat kebingungan dengan kondisi tersebut.

Semua pemeran dalam MV tersebut memiliki pesona yang tak terbantahkan dengan gaya busana ala tahun 1950-an. Alur cerita dari MV ini sendiri lebih menekankan pada permainan merayu sang pria pemeran utama.

7. BTS - 'I Need U'

Sebelum menyadari bahwa semua yang dihasilkan oleh BTS saling berkaitan, banyak penggemar yang berharap mereka mengeluarkan versi drama dari MV lagu I Need U. MV dari lagu ini menunjukkan cerita klasik tentang kehidupan masa muda yang meliputi persahabatan, keluarga dan juga cinta.

MV ini menunjukkan hangatnya persahabatan antara para member. Namun di sisi lain video tersebut juga menyelipkan gambaran berat dan dinginnya dunia nyata yang dipenuhi permasalahan.

8. EXO - 'Power'

MV tidaklah harus melulu tentang drama dan misteri. Kenyataannya, penonton juga perlu menyaksikan cerita dengan alur ringan yang menghibur. MV milik EXO yang satu ini bisa dikatakan sebagai perpaduan dari Marvel dan Star Wars.

Dalam MV para member berjuang melawan monster dengan kekuatan yang mereka miliki. Dengan grafis yang sangat berwarna dan menghibur, para penggemar akan diajak seolah masuk ke dalam webtoon, anime atau bahkan serial kartun.

9. TWICE - 'TT'

Jika kalian adalah penggemar dari film-film Halloween, kalian harus menonton MV milik TWICE yang satu ini. Grup asuhan JYP Entertainment ini memang selalu memanjakan para penggemarnya dengan latar tempat yang sangat menarik.

Penggemar akan diajak membayangkan sebuah film keluarga yang ditayangkan disetiap hari libur untuk menemani anak-anak. Kostum-kostum dalam MV yang satu ini juga dapat menjadi sebuah inspirasi bagi mereka saat merayakan Halloween.

10. MONSTA X - 'Fighter'

MV ini merupakan bagian kedua, atau kelanjutan dari MV untuk lagu yang dirilis sebelumnya. Sinematografi dalam MV Fighter ini bisa dibilang sangat memukau.

Mv milik MONSTA X ini menceritakan tentang penderitaan, pengorbanan dan juga ketekunan. MV ini menceritakan perjuangan para member untuk keluar dari kondisi mental dan pikiran mereka yang tidak baik.

11. VIXX - 'Voodoo Doll'

Boygroup yang satu ini memang dikenal dengan konsep mereka yang gelap dan penuh misteri. MV Voodoo Doll ini adalah salah satu perwujudan konsep gelap tersebut.

MV dari lagu ini bertemakan ilmu hitam dan penyihir. Video tersebut menceritakan tentang ketidakberuntungan yang dialami oleh para member dan keterkaitan mereka dengan boneka voodoo yang dikendalikan oleh seorang penyihir.

12. DreamCathcer - 'Deja Vu'

Satu lagi grup yang mengambil adaptasi tema-tema gelap dalam MV mereka. Setelah comeback dengan lagu yang cukup ceria, DreamCatcher kali ini justru mengambil tema fantasi yang lebih gelap dan kuat.

MV ini menceritakan tentang bagaimana mereka saling menusuk member lain dari belakang. Alur cerita yang menarik membuat MV ini sangat pantas disaksikan berulang kali.


REKOMENDASI
TRENDING