KOREA

Baru 4 Bulan Debut, Ini Sederet Kemajuan Karir Dita Karang SECRET NUMBER

Selasa, 13 Oktober 2020 15:33 Penulis: Dhia Amira

Dita Karang (credit: instagram.com/secretnumber.official)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan Dita Karang, salah satu idol K-Pop yang berasal dari Indonesia. Namanya saat ini sedang menjadi perbincangan hangat, bukan hanya bagi netizen Indonesia tetapi juga netizen Korea.

Bahkan kepopuleran Dita Karang membuat grup SECRET NUMBER semakin populer sebagai seorang Rookie. Grup SECRET NUMBER menjadi salah satu grup rookie yang populer pada tahun ini, walaupun promosi mereka dalam masa pandemi corona.

Dan baru 4 bulan saja, kemajuan karir Dita Karang pun menjadi begitu luar biasa. Hal ini membuktikan bagaimana fans K-pop Indonesia sangat mendukung karir Dita Karang serta SECRET NUMBER. Dan apa saja ya kemajuan dari karir Dita Karang? Yuk langsung saja dicek.

 

 

1. Sukseskan Debut Grup SECRET NUMBER

Saat nama Dita Karang muncul ke publik sebagai seorang idol K-Pop wanita pertama dari Indonesia, tentu saja hal ini menjadi begitu populer. Banyak netizen Indonesia yang mencari tahu tentang Dita Karang, dan bangga atas usaha yang dilakukan Dita hingga mampu debut sebagai seorang idol K-Pop.

Karena kepopuleran tersebut nama Dita Karang menjadi perbincangan hangat oleh netizen Korea Selatan dan juga Indonesia. Dan karena hal itu pula SECRET NUMBER disambut dengan baik oleh para netizen, terutama netizen Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan semua usaha yang dilakukan oleh penggemar yang mendukung grup ini dalam banyak sekali vote aplikasi idol. Seperti Dita Karang yang menang dalam vote aplikasi Idol Champ sebagai penari terbaik untuk bulan Juli, kalahkan Kai EXO dan Lisa BLACKPINK. Selain itu Secret Number juga menang dalam aplikasi Fan Plus dengan kategori Rising Star, dan hadiah tampilan pada layar Billboard di Korea.

2. Kekuatan Media Sosial

Masih dalam kepopuleran, semua hal tersebut tentu karena dukungan dari para penggemar. Terutama penggemar Indonesia, yang mendukung Secret Number serta Dita Karang. Hal ini dibuktikan dengan kekuatan media sosial yang dilakukan oleh penggemar Indonesia.

Dalam akun Instagram SECRET NUMBEROfficial memberitahukan bahwa hanya dalam 11 hari mereka debut saja, sudah ada 10 juta penonton MV Who Dis? lagu milik SSECRET NUMBER. Dan menurut data yang ditunjukkan menyatakan bahwa Indonesia penyumbang nomor 1 penonton, yaitu sekitar 86,55% penonton yang melihat MV Who Dis?

Dan saat ini MV Who Dis? Sudah ditonton sebanyak 29 juta kali hanya dalam waktu 4 bulan saja. Selain itu SECRET NUMBER menempati posisi pertama untuk girl grup rookie yang diikuti di Instagram serta Twitter. Serta menempati posisi ke-5 dalam Melon Musik Korea.

3. Berada di Acara Populer

Karena kepopuleran Secret Number dan nama Dita Karang, membuat mereka saat ini datang ke acara populer yang ada di Korea. Seperti Dita dan Denise yang diundang untuk ke acara KING OF MASK SINGER.

Dalam acara tersebut mereka datang sebagai bintang tamu. Dan tentu saja karena hal ini nama Dita Karang semakin populer dan mendapatkan sorotan lebih dari masyarakat Korea. Selain acara Korea, SECRET NUMBER juga diundang untuk mengisi acara aplikasi online shop Indonesia. Dan masih banyak lagi acara-acara yang membuat nama Dita Karang dan grup SECRET NUMBER semakin populer.

4. Menjadi Brand Ambassador Kosmetik

Baru 4 bulan debut sebagai seorang idol, Dita Karang nyatanya sudah dipercaya menjadi brand ambassador kosmetik Korea loh KLovers. Dan hal ini menjadi hal yang luar biasa untuk seorang rookie idol K-Pop. Ini juga menunjukkan bahwa bagaimana populernya Dita Karang, dan para penggemar yang berusaha keras dalam kepopuleran Dita serta SECRET NUMBER.

Diketahui bahwa baru-baru ini Dita Karang resmi brand ambassador kosmetik untuk produk kecantikan populer Korea Nacific. Produk asli Korea tersebut menjadikan Dita Karang sebagai brand ambassador mereka, dan hal ini tentu disambut dengan antusias oleh penggemar Indonesia.

5. Akan Menjadi MC

Dan hal terakhir yang menjadi kemajuan karir dari Dita Karang yaitu, diketahui bahwa Dita Karang akan menjadi MC untuk acara di stasiun televisi terkenal SBS TV. Hal ini tentu kembali menjadi kemajuan bagi karir Dita Karang yang semakin populer.

Ia juga semakin membantu mempromosikan grup SECRET NUMBER dengan banyak kegiatan. Belum diketahui dalam acara apa Dita Karang akan menjadi MC, namun hal ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar yang sangat antusias.

Itulah sederet kemajuan karir Dita Karang yang sudah sangat populer walaupun baru 4 bulan debut. Semua kepopuleran ini tentu karena banyak dukungan yang diberikan oleh penggemar, terutama penggemar Indonesia yang begitu antusias dengan Dita Karang yang berhasil membuat Indonesia bangga. Dengan membawa bahasa, budaya, serta nama negara Indonesia di dunia K-Pop.


REKOMENDASI
TRENDING