HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

Berikut ini 4 Tokoh Besar yang Berjasa untuk Karir IU

Minggu, 01 Desember 2019 14:46 Penulis: Kistin Septiyani

IU ©Kpoping

Kapanlagi.com - Sebagaimana kita ketahui, kini IU menjadi salah satu penyanyi yang sangat berpangaruh di Industri K-Pop. Mini-album terbarunya. Love Poem pun menuai kesuksesan yang sangat besar kini. Ia album tersebut menerima banyak sekali kemenangan dalam berbagai acara musik.

Kesuksesan yang kini diperolehnya tentu saja tak diperoleh secara instan. Ia dikenal memiliki kisah perjalanan karir yang tak mudah. Selain itu ia juga memiliki orang-orang hebat yang hingga kini mendukung karirnya. Mengutip Koreaboo, pada Minggu (1/12/2019), berikut ini 4 sosok besar yang membantunya hingga menjadi sesukses sekarang.

1. Produser Choi Gap Won

Produser Choi Gap Won adalah salah satu penulis lirik dan produser ternama di industri K-Pop. Choi Gap Won kabarnya menjadi salah satu pihak yang mengevaluasi calon trainee yang mengikuti audidi di LOEN Entertainment.

Choi Gap Won lah yang dikabarkan memilih IU dan memintanya menandatangani kontrak dengan LOEN Entertainment. IU pun lolos dalam audisi tersebut dan menjadi trainee di LOEN Entertainment.

2. Gummy

Selain Choi Gab Won, Gummy juga menjadi sosok yang sangat berjasa dalam karir IU terutama dalam fase audisi agensi. Gummy sendiri merupakan sahabat dekat Choi Gab Won. Ia dikabarkan tengah berada di studio saat IU melakukan audisi.

Gummy yang jatuh cinta dengan suara ayau saat membawakan salah satu lagu miliknya mempengaruhi sang sahabat untuk meloloskan IU dalam audisi tersebut.

3. Ha Dong Kyung

Saat IU berhasil lolos dalam audisi di LOEN Entertainment, penyanyi Ha Dong Kyun ditunjuk oleh pihak agensi sebagai pelatihnya,. Baru-baru ini diketahui, Ha Dong Kyung diminta pihak agensi untuk bersikap cukup keras pada IU selama pelatihan. Namun hal inilah yang ternyata menguatkan mental Iu dan membuatnya berkembang dengan sangat baik.

"Dia akan mengatakan bahwa suaraku aneh dan aku harus kembali ke rumah. Dia membuatku bertanya-tanya apakah aku benar-benar tak memiliki bakat. Namun dia juga menjadi orang yang paling lama mengenalku di industri ini. Saat aku melalui banyak di masa trainee, dia akan memelukku dan mengatakan bahwa aku boleh menangis di hadapannya. Aku pun melakukannya dan merasa lebih baik setelah itu," ujar IU saat menggambarkan sosok Ha Dong Kyung.

4. Wheesung

Wheesung menjadi senior IU yang sangat berjasa bagi perkembangan penyanyi cantik ini. Wheesung sering menceritakan bagaimana ia bertemu dengan IU untuk pertama kali. Ia seolah bisa melihat potensi yang dimiliki IU jauh sebelum menjelma menjadi idola banyak orang.

Tak hanya mendampingi dan menemani masa trainee IU, Wheesung juga mempromosikan IU di awal karirnya. Ia bahkan menjadikan IU sebagai pembuka di konsernya. Ia juga kerap membicarakan juniornya itu diberbagai acara TV yang didatanginya.


REKOMENDASI
TRENDING