KOREA

Best Seller di Korea Selatan Berkat V BTS, 'The Power of Language' akan Terbit di Indonesia

Senin, 16 Maret 2020 18:45 Penulis: Renisya Satya Putri

V BTS © the webdaily - The Power of Language © Penerbit Haru

Kapanlagi.com - Popularitas buku The Power of Language melejit di Korea Selatan karena pengaruh V BTS. Fenomena ini berawal dari rasa penasaran para penggemar BTS akan buku yang digunakan V untuk menutupi wajahnya saat berada di bandara internasional Gimpo pada bulan Februari 2019 silam.

Hanya dalam beberapa hari saja, ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, berhasil menemukan buku yang dibawa oleh idola mereka tersebut. Buku bersampul putih dan bergambar mangkuk yang aslinya populer di kalangan pria usia 20an tersebut mendadak populer di kalangan wanita usia 30an dan masuk dalam jajaran buku best seller di Korea Selatan. Beberapa toko buku di Korea bahkan mempromosikan buku ini sebagai "bukunya V BTS".

1. Edisi bahasa Indonesia

Mengikuti ketenaran The Power of Language di Korea Selatan, Penerbit Haru mengontak agensi untuk mengajukan penerbitan buku tersebut di Indonesia. Kedua penulis The Power of Language, Shin Do Hyun dan Yoon Na Ru, menerima tawaran tersebut dengan senang hati.

Shin Do Hyun dan Yoon Na Ru mengungkapkan bahwa BTS turut berperan dalam penerbitan The Power of Language edisi bahasa Indonesia. Secara tidak langsung, BTS memperkenalkan karya mereka tersebut pada para penggemar mereka di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Shin Do Hyun dan Yoon Na Ru secara spesifik mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada BTS dan juga ARMY.

“Kami rasa BTS juga turut ambil bagian sebagai faktor diterbitkannya buku ini di Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada BTS dan para penggemarnya,” ungkap Shin Do Hyun dan Yoon Na Ru dalam kata pengantar edisi bahasa Indonesia.

2. Jadwal Terbit di Indonesia

Buku The Power of Language edisi bahasa Indonesia ini akan terbit pada bulan April 2020, namun penjualan eksklusif mulai dibuka pada akhir bulan Maret. Para pembaca Indonesia yang melakukan pembelian eksklusif memiliki kesempatan untuk mendapat tanda tangan asli dari sang penulis, Shin Do Hyun.

The Power of Language merupakan buku non-fiksi pengembangan diri yang berisi delapan tahapan berbeda dalam meningkatkan keterampilan berbicara. Buku ini memuat banyak kisah klasik Barat dan Timur yang dapat membantu para pembaca berbicara dengan lebih baik.


REKOMENDASI
TRENDING