Bongkar Kasus Pemerkosaan Sungguhan, Rating 'Signal' Melejit

Senin, 29 Februari 2016 13:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Bongkar Kasus Pemerkosaan Sungguhan, Rating 'Signal' Melejit Poster Signal © tvN
Kapanlagi.com - Pekan lalu (20/2), drama Signal telah meraih rekor rating baru pada episode sepuluh mencapai 9,6% dengan angka tertinggi 10,9%. Beralih pada kasus baru dan makin menegangkan, serial pengganti Reply 1988 tersebut alami peningkatan pesat.

Menurut Asia Today, Signal telah tembus rata-rata rating 10.9% yang lebih tinggi 1,3% dari pekan lalu dan dengan angka tertinggi 13,5%. Tentu ini semua merupakan prestasi besar bagi Kim Hye Soo dkk.

Dibintangi oleh Kim Hye Soo, Lee Je Hoon, dan Jo Jin Woong, Signal episode 11 dan 12 mengungkap kasus pemerkosaan yang terjadi pada tahun 1999. Di sini, sosok kakak Park Hae Yong (Lee Je Hoon) terlibat sebagai tersangka utama.

Signal dapat rating tinggi lagi. © asiatoday.co.krSignal dapat rating tinggi lagi. © asiatoday.co.kr

Jadi penentu hidup dan mati bagi kakak Park Hae Yong, detektif Lee Jae Han (Jo Jin Woong) pun nggak kalah tegang saat mengetahui rahasia di balik kasus pemerkosaan yang ternyata tak bisa dinalar.

Di sisi lain, kasus pemerkosaan episode 11 dan 12 Signal ini ternyata diangkat berdasarkan kisah nyata. Dikutip dari Netizen Buzz, kejadian serupa terjadi di daerah Miryang, Korea yang menelan korban seorang gadis SMP yang diperkosa oleh sekitar 44 murid SMA berbeda.

Terjadi sekitar 12 tahun lalu, kasus pemerkosaan Miryang ini ternyata membekas di sebagai publik Korea. Nggak heran kalau episode terbaru Signal tersebut langsung dapat perhatian pemirsa karena mengangkat kisah nyata di Korea. 

(asi/net/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING