KOREA

'Boombayah' BLACKPINK Jadi MV Debut Grup K-Pop Pertama Raih 600 Juta Views

Kamis, 23 Mei 2019 13:40 Penulis: Gogor Subyakto

BLACKPINK. Credit: YG Entertainment

Kapanlagi.com - Nama BLACKPINK memang sering kali dikaitkan dengan momen viral atau pun prestasi yang bikin fans merasa bangga. Seperti yang diketahui, girl group tersebut sekarang ini memang sedang berada di puncak popularitas.

Belakangan ini, keseharian dari grup di bawah naungan YG Entertainment itu diisi dengan aktifitas yang padat luar biasa. Mulai dari jadi bintang tamu di sederet acara talk show, jadi pengisi festival Coachella 2019 sampai lakukan tour di Amerika.

Kembali BLACKPINK meraih prestasi dengan video yang mereka rilis di awal karir. Yup, dengan music video dari lagu debut mereka yakni Boombayah, BLACKPINK kembali mencetak sebuah rekor yang bersejarah. Penasaran seperti apa?

1. Debut BLACKPINK

Sebelum resmi debut, kabar akan munculnya sebuah girl group baru dari YG Entertainment memang langsung disambut dengan antusias oleh pecinta musik K-Pop. Pasalnya, kalau itu agensi tersebut memang sudah lama tak mendebutkan sebuah girl group.

Pada tanggal 18 Agustus 2016 lalu, BLACKPINK pun resmi debut dengan empat anggota yakni Jennie BLACKPINK, Jisoo BLACKPINK, Lisa BLACKPINK dan Rose BLACKPINK. Debut bersama lagu Boombayah, girl group satu ini langsung melejit!

2. 600 Juta Views

Pada hari Kamis (23/5) pukul 7.20, BLACKPINK kembali menorehkan sejarah yang langsung bikin para BLINK (sebutan fandom) merasa begitu bangga. Yup, MV 'Boombayah' dari idola mereka itu telah meraih angka 600 juta views.

Tak berhenti sampai di situ saja, dengan prestasi ini, 'Boombayah' dari BLACKPINK menjadi music video debut grup K-Pop pertama yang berhasil meraih angka fantastis tersebut.

Prestasi lainnya yang diperoleh adalah dengan music Ddu-Du Ddu-Du mereka jadi grup tersingkat raih 600 juta dalam kurun waktu kurang dari 7 bulan. Selain itu, Boombayah adalah MV ketika yang berhasil meraih angka tersebut setelah DNA dari BTS dan tentunya Ddu-Du Ddu-Du.

3. MV 'Boombayah'

Saat pertama kali hadir di momen debut mereka, BLACKPINK memang sudah menghadirkan konsep girl crush seperti pendahulu mereka yakni 2NE1. Namun tentunya mereka juga menunjukkan ciri khas dan aura masing-masing.

Lewat Boombayah kita juga bisa menyaksikan bagaimana konsep setiap member memang sudah dibentuk sejak awal debut. So, intip MV debut dari BLACKPINK tersebut di sini yuk!

Video by: YG Entertainment


REKOMENDASI
TRENDING