KOREA

Dari Baekhyun EXO Hingga G-Dragon BIGBANG, Deretan Idol K-Pop Ini Ternyata Juga Sukses Jadi Seorang Pengusaha

Senin, 02 Mei 2022 15:55 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/baekhyunee_exo - koreaboo.com

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Sukses di dunia Entertainment, rupanya tidak menghalangi para idol Korea Selatan untuk terjun ke dunia bisnis. Beberapa idol banyak yang terjun ke dunia bisnis dan menjadi seorang pengusaha.

Selain berparas tampan dan memiliki talenta yang luar biasa, beberapa idol ini ternyata juga sukses menjadi seorang pengusaha dengan menjalankan bisnisnya sendiri. Penasaran siapa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Baekhyun EXO

Idol multitalenta satu ini ternyata juga seorang pengusaha, lho. Pada 2018, pria kelahiran 6 Mei 1992 ini meluncurkan brand fashion miliknya sendiri yaitu Privé by BBH. BBH sendiri yaitu singkatan dari namanya, Byun Baek Hyun.

Tidak hanya meluncurkan brand pakaiannya sendiri, Baekhyun juga merupakan co-creative director Privé by BBH. Wah keren banget ya!

2. Jackson GOT7

Idol tampan satu ini juga merupakan salah satu idol yang sukses menjadi seorang pengusaha. Setelah Jackson tidak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertaiment, ia mendirikan agensi sendiri bernama Team Wang.

Tak hanya itu, pria kelahiran 28 Maret 1994 ini pun membuat brand fashion-nya sendiri dengan nama yang sama. Beberapa waktu lalu, Jackson juga terlibat kerjasama dengan penyanyi asal Indonesia, Afgan.

3. Jin BTS

Kim Seok Jin atau biasa dikenal dengan nama Jin ini merupakan salah satu member dari boy group asal Korea Selatan, BTS. Selain sukses menjadi idol, rupanya Jin juga sukses menjadi seorang pengusaha.

Pria kelahiran 4 Desember 1992 ini membuka bisnis restoran spesialis makanan Jepang bersama sang kakak. Restoran tersebut berada di daerah Seoul dan bernama Ossu Seiromushi yang dibuka pada tahun 2018 lalu.

4. Siwon SUPER JUNIOR

Member boy group Super Junior ini memang dikenal sebagai salah satu idol yang kaya raya. Namun, kekayaan tersebut tidak membuat Siwon menjadi seseorang yang manja.

Pria kelahiran 7 April 1986 ini ternyata mempunyai bisnis sendiri yaitu sebuah kafe yang berada di Jung-gu, Myeongdong, Seoul. Kafe itu bernama Twosome Coffee yang ia dirikan pada tahun 2013. Tidak hanya tampan dan bertalenta, Siwon rupannya juga seorang business man.

5. G-Dragon BIGBANG

Leader sekaligus rapper boy group BIGBANG ini ternyata juga sukses jadi seorang pengusaha, lho. Pria kelahiran 18 Agustus 1988 itu membuat brand fashion-nya sendiri bernama Peaceminusone pada tahun 2016.

G-Dragon bahkan berhasil membuka toko brand fashion miliknya di beberapa tempat seperti Seoul, Miami, Osaka, London, dan Hong Kong. Selain di bidang fashion, GD juga berbisnis di bidang real estate. Ia memiliki gedung di kawasan eksklusif Cheongdam, Seoul seharga sekitar 9 miliar won.


REKOMENDASI
TRENDING