KOREA

Dari Tablo Epik High Hingga Jangjun Golden Child, Ini 5 Artis Korea Selatan Yang Pernah Tinggal di Indonesia

Rabu, 09 Maret 2022 10:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/blobyblo - instagram.com/official_gncd11

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Menjadi seorang artis tentunya menjadi hal yang sangat membanggakan dan sangat di inginkan banyak orang, terutama menjadi artis di Korea Selatan. Tapi, siapa sangka ada beberapa artis Korea Selatan yang pernah tinggal di Indonesia.

Beberapa artis tersebut memiliki beragam alasan saat tinggal di Indonesia. Mulai dari asal dan tempat lahirnya di Indonesia hingga karena mengikuti orang tua semasa kecilnya.

Tentunya, itu semua jauh sebelum mereka menjadi seorang artis. Nah, penasaran siapa aja artis Korea Selatan yang pernah tinggal di Indonesia? Yuk, simak di bawah ini.

1. Tablo Epik High

Daniel Armand Lee atau biasa dikenal sebagai Tablo Epik High, pernah tinggal di Indonesia. Bukan hanya dikenal sebagai rapper dan penulis lagu berbakat, ia juga ternyata merupakan sosok yang pintar dengan IQ sebesar 160.

Anggota grup hip-hop Epik High ini menetap di Indonesia hingga usianya 2 tahun. Tidak hanya itu, ia rupanya juga lahir di Jakarta.

2. Jung Min Joo

Penyanyi sekaligus aktris musikal yang debut lewat JYP Entertainment, Joo masuk kedalam deretan artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Kakak perempuan dari Ilhoon BTOB ini pernah tinggal di Indonesia karena ikut sang ayah bekerja.

Pemilik nama lengkap Jung Min Joo ini menetap di Cilegon, Banten, selama tiga tahun. Ia menyebut nasi goreng dan empal gentong adalah makanan kesukaannya selama tinggal di Indonesia.

3. Dita Karang

Anggota girl grup Secret Number, Dita Karang adalah seorang idol asal Indonesia. Pemilik nama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang lahir dan besar di Yogyakarta.

Sebelum akhirnya debut menjadi idol Kpop, ia menyelesaikan pendidikannya di Amerikan Musical and Dramatic Academy pada 2017. Lalu memulai debutnya dengan lagu Who Dis? bersama Secret Number pada tahun 2020.

4. Jong Joon Young

Aktor Jong Joon Young juga masuk kedalam deretan artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Ia mengaku pernah tinggal di Jakarta karena ikut pekerjaan sang ayah.

Pria kelahiran 21 Februari 1989 itu mengaku dapat berbicara lima bahasa yaitu Inggris, Jepang, Cina, Tagalog, dan Korea. Ia mulai pindah ke Korea Selatan pada 2008 untuk memulai karier musiknya dan ikut acara Superstar K4.

5. Lee Jangjun Golden Child

Salah satu anggota boy group Golden Child ini, juga masuk kedalam deretan artis Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Lee Jangjun rupanya tinggal bersama sang kakak selama satu bulan di Surabaya.

Walaupun ia terbilang cukup singkat tinggal di Indonesia, Lee Jangjun mengaku bisa sedikit menggunakan bahasa Indonesia. Ia juga menyebut pernah liburan ke Gunung Bromo dan mencoba makan ubi rebus.


REKOMENDASI
TRENDING