KOREA

Desainer Ini Tuduh SM Plagiat Karyanya Untuk Kostum Red Velvet di MV 'Umpah Umpah'

Selasa, 20 Agustus 2019 14:40 Penulis: Rahmi Safitri

Red Velvet © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Salah satu girlgroup hits K-Pop saat ini, Red Velvet baru saja merilis mini album terbarunya THE REVE FESTIVAL DAY 2 dengan single andalan berjudul Umpah Umpah. MV untuk lagu tersebut pun sudah dirilis pada Senin malam (19/8/2019) yang langsung menarik perhatian fans K-Pop.

Lagunya yang enak didengar dan liriknya yang catchy banget membuat Umpah Umpah segera disukai banyak orang. Kecantikan kelima member Red Velvet pun juga sekali lagi mempesona fans karena mereka terlihat fresh.

Sayangnya ada sedikit kabar yang kurang mengenakkan. Seorang desainer dengan nama brand Paris 99 menuduh agensi SM Entertainment meniru karyanya untuk kostum yang dipakai Red Velvet di MV dan teaser Umpah Umpah.

1. Pernyataan dari Paris 99

Lewat Instagram-nya, Paris 99 membahas soal kostum Red Velvet di MV Umpah Umpah. Sang desainer merasa kecewa karena merasa tidak ada niat baik dari SM untuk menghubungi dan meniru desainnya.

"Aku sangat menghargai kepada banyak orang yang menunjukkan padaku bahwa grup K-Pop Red Velvet memakai garmen yang mengambil 'inspirasi' dari karyaku. Tidak ada dari tim SM yang pernah mencoba mengajakku kolaborasi untuk desainnya, yang aku pasti akan senang untuk berpartisipasi. Agensi juga mengambil image (ide foto) yang kami buat dengan seniman Ondine Vinao. Sangat menyedihkan melihat grup besar, yang bisa membantu desainer kecil, malah mengambil kerja keras kami dan menganggapnya sebagai milik mereka."

2. Mirip?

Yang dimaksud pihak Paris 99 dari ini semua adalah mini dress bermotif kotak-kotak dan berenda yang dipakai oleh member Red Velvet. Sekilas memang mirip dengan baju yang didesain oleh Paris 99.

Selain itu background dan teknik pengambilan gambar teaser Red Velvet juga dianggap Paris 99 meniru idenya. Perhatikan foto-foto Red Velvet dan gambar dari Paris 99. Apakah ada kesamaan?


REKOMENDASI
TRENDING