HOME » KOREA
KOREA

Dita Karang Resmi Debut, Ini 5 Profil Member Secret Number yang Berasal dari Berbagai Negara Termasuk Indonesia

Rabu, 20 Mei 2020 14:33

Secret Number (credit: Instagram.com/denisethewenise/)

Kapanlagi.com - Nama Dita Karang saat ini menjadi perbincangan hangat setelah menjadi idol perempuan K-Pop pertama yang berasal dari Indonesia. Dita, resmi debut pada Selasa, (19/05/2020) lewat lagu berjudul Who Dis?. Lagu tersebut bahkan menjadi trending kedua di Youtube dalam waktu kurang dari 24 jam.

Debut girlgroup ini menyita perhatian masyarakat Indonesia terutama pecinta K-Pop lantaran salah satu anggota merupakan orang asli Indonesia. Dita Karang pun mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat berkat debut pertamanya tersebut.

Dalam wawancara showcase debut Secret Number, Dita Karang mendapatkan banyak sorotan dari media Korea Selatan lantaran menjadi Idol girlgroup pertama dari Indonesia. Bahkan banyak yang memuji kefasihan Dita dalam berbahasa Korea. Dita mengungkapkan perasaannya setelah menjadi trending di Indonesia dalam wawancara tersebut seperti dilansir dari soompi.com.

"Rasanya malu saya mengatakan ini, tapi saya dengar dari kenalan saya bahwa kabar ini menjadi berita besar di Indonesia," ujar Dita.

Seperti yang diketahui girlgroup baru besutan label Vine Entertainment ini beranggotakan 5 orang yakni Dita Karang, Lea, Jinny, Soodam dan Denise. Dimana masing-masing member memiliki posisi yang berbeda dalam group tersebut.

Namun menariknya para member Secret Number berasal dari berbagai negara dunia yang berbeda, termasuk Dita Karang yang berasal dari Indonesia. Hal ini pun juga diungkapkan oleh Lea dalam wawancara showcase debut mereka.

"Kami adalah satu-satunya tim K-Pop yang berasal dari berbagai negara berbeda", ucap Lea seperti dilansir dari soompi.com.

Penasaran dengan kelima member tersebut? Di bawah ini akan diulas mengenai profil member girlgroup Secret Number untuk mengobati rasa penasaran kalian. Berikut profil member Secret Number yang dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Lea

Lea memiliki nama asli Ogawa Mizuki atau dikenal juga dengan nama lain Hana. Dia menjadi member tertua dalam Secret Number yakni lahir pada 12 Agustus 1995 di Tokyo Jepang. Lea memiliki tinggi 169 cm dan mendapat posisi di group sebagai leader sekaligus vokalis.

Sebelum bergabung dengan Secret Number, Lea pernah debut dalam group SKarf pada tahun 2013 yang kemudian dikenal dengan nama lain Hana. Namun sayangnya group tersebut bubar sekitar tahun 2015.

Selain itu Lea juga sempat mengikuti ajang kontestan survival MIXNINE pada tahun 2017 sebagai seorang trainee. Tapi ia tereliminasi pada episode 7 setelah masuk dalam peringkat ke-109. Dan yang terakhir Lea bergabung dengan girl group Secret Number di bawah naungan label Vine Entertainment.

2. Dita

Pemilik nama lengkap Dita Karang ini merupakan idol K-Pop girlgroup pertama dari Indonesia. Perempuan kelahiran 25 Desember 1996 diketahui berasal dari Yogyakarta. Dalam group Secret Number, Dita mendapatkan posisi sebagai main dancer, lead vocalist, dan rapper.

Sebelum debut bersama Secret Number, Dita sempat berkuliah di New York dan lulus dari American Musical and Dramatic Academy. Selain itu Dita rupanya juga sempat menjalani trainee di Born Star di New York. Bahkan ia juga diketahui sempat mengikuti pelatihan dance di 1Million Dance Studio Korea Selatan.

3. Jinny

Member selanjutnya dalam Secret Number adalah Jinny yang diketahui berasal dari Amerika. Pemilik nama asli Jinny Park ini lahir pada 19 Januari 1998 di California, Amerika Serikat. Posisi Jinny dalam girl group Secret Number adalah main rapper, lead dancer, vocalist, dan center.

Sebelum menjadi anggota Secret Number, Jinny diketahui telah lama dan cukup lama berada di industri hiburan. Pada tahun 2013 Jinny sempat bergabung dengan YG Entertainment sebagai anggota pra-debut BLACKPINK, namun ia harus tereliminasi di babak final. Selanjutnya Jinny sempat ikuti Produce 48 sebagai seorang trainee hingga episode 5 dengan rangking 68.

4. Soodam

Soodam memiliki nama asli Lee Soo-dam, yang lahir 9 November 1999. Soodam menjadi anggota satu-satunya yang berasal dari Korea Selatan. Posisinya di grup adalah sebagai seorang lead vocalist, lead dancer, dan visual.

Tak dapat dipungkiri memang kecantikan Soodam dapat menempatkannya menjadi visual dalam group ini. Menjadi member Secret Number pun menjadi awal ia masuk di industri hiburan Korea Selatan.

5. Denise

Denise merupakan maknae atau yang termuda dari Secret Number. Pemilik nama Denise Kim ini lahir 11 Januari 2001 di Texas, Amerika Serikat. Posisinya dalam group ini menempati sebagai main vocalist.

Kiprahnya di dunia hiburan Korea Selatan diketahui cukup banyak. Di mana Denise sempat ikut dalam kompetisi K-POP Star 5 pada tahun 2015. Namun sayangnya harus tereliminasi pada episode 20 menempati rangking 3. Selanjutnya Denise gabung dengan agency YG Entertainment dan meninggalkan agency tersebut pada tahun 2018.

Demikian profil kelima member Secret Number yang juga merupakan girlgroup Dita Karang, perempuan pertama Indonesia yang menjadi anggota girlgroup K-Pop Korea Selatan. Semoga dapat membanggakan negara Indonesia di Kancah Nasional. Sekali lagi selamat buat Dita Karang atas debut pertamanya, setuju nggak KLovers?

 

REKOMENDASI
 
TRENDING