KOREA

Dokter - Idol, Ini Deretan Tren Yang Digunakan Drama Korea 2016

Senin, 19 Desember 2016 17:45 Penulis: Agista Rully

© soompi.com

Kapanlagi.com - Tahun 2016 telah berakhir, penggemar drama Korea pastinya telah mengoleksi sejumlah drama Korea yang dirilis tahun ini. Mirip dengan tren yang terjadi di Indonesia, drama Korea juga cenderung menggunakan tren yang sama ketika memproduksi sebuah drama baru.

Misalnya ketika drama dengan konsep sekolah disukai oleh penonton, maka produser drama lain akan berlomba-lomba menggunakan konsep sekolahan. Dan tahun ini terjadi beberapa kesamaan dan tren yang digunakan oleh sebagian besar drama Korea. Apa saja sih?

1. Dokter

Profesi dokter ini menjadi sangat populer di drama Korea tahun 2016 setelah DESCENDANTS OF THE SUN meledak. Sebelumnya memang telah muncul begitu banyak drama dengan konsep profesi medis ini. Namun setelah DOTS, drama-drama yang mengusung profesi sejenis juga bermunculan. Sebut saja DOCTORS, ROMANTIC DOCTOR KIM, dan juga Oh Yeon Joo dari drama W yang juga berprofesi sebagai dokter. Kebetulan?

2. Fantasi dan Cinta Dua Dunia

Drama Korea memang diangkat dari kisah-kisah fiktif. Tapi tampaknya tahun ini tema umum yang diangkat adalah kisah fantasi dan kisah cinta dua dunia. karena fantasi dan cinta beda dunia seolah tak ada matinya. Sebut saja W yang mengangkat kisah cinta dunia nyata dan webtoon atau yang paling terbaru LEGEND OF THE BLUE SEA yang mengangkat kisah cinta duyung dan manusia. Selain drama tersebut, masih ada SIGNAL, SCARLET HEART: GORYEO, dan juga ANOTHER OH HAE YOUNG. Dan yang terbaru, GOBLIN.

3. Kembalinya Aktris dan Aktor Senior

Tahun ini merupakan tahun yang paling membahagiakan bagi para veteran Drama Korea. Sebab tahun ini drama Korea didominasi oleh penampilan aktor dan aktris senior Korea Selatan. Sebut saja pertemuan aktris veteran Song Hye Kyo dan juga aktor yang baru kembali dari wamil, Song Joong Ki di DESCENDANTS OF THE SUN. Pertemuan keduanya membuktikan bahwa aktor dan aktris senior masih diterima dan dicintai para penggemar drama Korea. Tak lupa juga kembalinya Han Hyo Joo, Jun Ji Hyun, dan juga Lee Minho. Gong Yoo juga berperan kembali dalam sebuah drama, GOBLIN. Gimana? Bahagia banget kan?

4. Remake Dari Komik & Dongeng

Satu tren lagi yang semakin menjamur di Korea Selatan adalah remake dari komik alias Webtoon. Sebut saja MOONLIGHT DRAWN BY CLOUDS, CHEESE
IN THE TRAP, dan THE MAN LIVING IN OUR HOUSE. Ada juga drama remake dari drama China, seperti SCARLET HEART: RYEO. Dan juga drama yang diangkat dari dongeng lawas masyarakat Korea Selatan, LEGEND OF THE BLUE SEA.

5. Invasi Idol

Sebetulnya sudah banyak anggota dari grup idol yang melebarkan sayap di dunia seni peran. Tak jarang juga dari mereka mendapatkan pujian setelah menjajal berakting di sebuah drama, D.O EXO contohnya. Namun tahun ini, sejumlah drama yang dibintangi oleh idol juga dinanti-nanti. Ada Yoona SNSD yang berperan dengan apik di THE K2, IU yang menjadi pemeran utama SCARLET HEART: RYEO bersama Baekhyun EXO, Minah Girls Day yang sukses dalam drama REPLY 1988, Suzy Miss A yang bersinar di UNCONTROLLABLY FOND, Soo Young SNSD yang tampil meyakinkan di 38 SQUAD, Onew SHINee yang debut dengan apik di DESCENDANTS OF THE SUN, dan terakhir V BTS yang mencoba peruntungannya dengan debut di drama yang segera tayang, HWARANG. Dan ada juga BTOB Sungjae yang berperan kocak di GOBLIN. Adakah salah satu dari idolamu berakting di drama tahun 2016 ini?

REKOMENDASI
TRENDING