KOREA

Ekstrim, 8 Idol K-Pop Ini Sampai Lakukan Diet Ketat - Makan Pakai Menu Unik

Selasa, 29 September 2020 15:11 Penulis: Dhia Amira

Jennie BLACKPINK, Umji Gfriend, Wendy Red Velvet (credit: instagram.com/jennierubyjane; Naver x Dispatch; ms.wikipedia.org)

Kapanlagi.com - Idol K-Pop memang terkenal dengan bentuk tubuh mereka yang indah dan juga menawan. Tidak heran bila banyak dari para penggemar bertanya-tanya tentang diet dan pola makan apa yang mereka lakukan. Tentu saja bukan hal yang asing lagi bila idol K-Pop terkenal dengan melakukan diet ketat untuk memiliki bentuk tubuh indah.

Banyak dari mereka yang melakukan hal tersebut untuk mendapatkan tubuh indah ketika akan melakukan comeback album, atau sebuah project drama. Tentu saja diet ini dilakukan untuk jangka waktu yang singkat, bukan untuk jangka waktu yang lama.

Kira-kira siapa saja ya para idol K-Pop wanita tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, ini 8 idol K-Pop yang melakukan diet ketat dengan berbagai jenis menu unik. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Suzy

Pertama ada Suzy yang menjalani diet ekstrim untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah. Bukan hal yang asing lagi bila Suzy sudah menjadi sorotan publik karena kecantikannya ketika berada di grup Miss A.

Tentu saja memiliki bentuk tubuh indah saat ini, karena usaha keras yang dilakukan oleh Suzy. Bukan hanya olahraga saja, Suzy juga menjaga pola makan dengan sangat baik, hingga melakukan diet ketat.

Pola makan yang dilakukan Suzy yaitu dengan sarapan pagi menggunakan dada ayam rebus tanpa kulit, ubi manis rebus, dan segelas susu rendah kalori. Kemudian saat makan siang Suzy hanya menyantap nasi coklat, serta salad. Dan pada malam hari Suzy hanya mengonsumsi 2 buah ubi manis, dan tidak makan lagi setelah pukul 06.00 malam.

2. Yuri Girls Generation

Girls Generation memang sudah terkenal memiliki member dengan wajah cantik dan bentuk tubuh indah, salah satunya yaitu Yuri Girls Generation. Tentu saja bentuk tubuh tersebut ia dapatkan dari olahraga teratur dan pola makan sehat yang selalu ia jaga.

Tentu saja selain itu Yuri juga melakukan diet ketat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah. Menu diet yang dijalani Yuri yaitu, sarapan pagi dengan mengonsumsi makanan sekitar 1200 kalori yang terdiri dari susu dan juga pisang.

Kemudian saat makan siang Yuri akan mengonsumsi sayuran dan juga satu botol air mineral. Lalu saat makan malam ia akan mengonsumsi satu cup nasi dan juga sayuran tinggi akan serat.

3. Wendy Red Velvet

Tidak ingin kalah dengan seniornya Yuri, kali ini Wendy Red Velvet juga melakukan diet yang cukup ketat untuk mendapatkan tubuh yang indah. Yup! Wendy memang memiliki bentuk tubuh yang indah dan juga sehat.

Untuk memiliki bentuk tubuh yang indah tersebut Wendy hanya mengonsumsi makanan yang sangat ekstrim dengan jumlah yang sangat sedikit. Wendy hanya mengonsumsi satu buah apel merah dengan satu gelas jus selada untuk sarapan pagi.

Kemudian pada siang harinya ia akan mengonsumsi infused water lemon atau jus buah labu tanpa gula yang berlebihan. Atau Wendy Red Velvet akan makan secangkir nasi dan tidak akan makan hingga malam hari. Tentu saja ini diet yang sangat ekstrim, dan tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka waktu panjang.

4. Jeon Somi

Siapa yang tidak kenal dengan Jeon Somi? Penyanyi muda dengan wajah blasteran yang cantik, dan bentuk tubuh yang bikin perempuan iri ini juga pernah melakukan diet. Walaupun sudah memiliki bentuk tubuh yang indah sejak dulu, nyatanya Jeon Somi juga pernah loh melakukan diet yang cukup ekstrim.

Jeon Somi hanya mengonsumsi satu buah pisang untuk sarapan pagi, makan siang, dan makan malam. Diet ini sangat ketat dan juga ekstrim, itulah mengapa hanya dilakukan Jeon Somi selama satu minggu saja, dan tidak ia lakukan secara terus-menerus, tetapi hanya beberapa kali saja.

5. Jennie BLACKPINK

Sama seperti Jeon Somi, nyatanya Jennie BLACKPINK juga pernah melakukan diet ekstrim loh walaupun sudah memiliki bentuk tubuh yang indah sejak dulu. Diet yang dilakukan oleh Jennie BLACKPINK tidak terlalu ekstrim dan masih bisa dilakukan, serta sehat.

Jennie BLACKPINK melakukan diet garam, ia tidak mengonsumsi makanan yang mengandung garam sama sekali. Kemudian Jennie BLACKPINK juga hanya mengonsumsi bubur, salad alpukat, dan segelas infused water. Tidak lupa juga Jennie BLACKPINK melakukan olahraga yoga serta pilates untuk menjaga bentuk tubuhnya.

6. Ailee

Sering menjadi korban bully karena memiliki bentuk tubuh curvy, membuat Ailee bertekad melakukan diet yang sehat. Dalam dietnya Ailee hanya mengonsumsi makanan maksimal 500 kalori dalam satu hari saja.

Dan menu makan tersebut terdiri dari, sayuran tinggi serat, buah, dan juga dada ayam tanpa kulit. Tidak hanya melakukan diet yang ketat, Ailee juga melakukan beberapa olahraga sehingga bobot tubuhnya turun dengan cepat.

7. Lee Su Hyun AKMU

Lee Su Hyun AKMU juga menjadi salah satu idol K-Pop yang melakukan diet ketat selanjutnya. Memiliki bentuk tubuh yang sedikit berisi di awal debut, membuat Lee Su Hyun melakukan serangkaian diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah.

Dalam dietnya Lee Su Hyun hanya mengonsumsi 2 buah telur rebus dan 1 buah jeruk untuk sarapan pagi. Kemudian pada saing hari ia hanya mengonsumsi salad tofu, satu potong roti gandum utuh, dan 2 buah telur rebus. Dan saat makan malam Lee Su Hyun hanya mengonsumsi daging low fat, nasi, dan juga jamur dalam jumlah yang sangat sedikit.

8. Umji Gfriend

Dan idol K-Pop terakhir yang melakukan diet yang cukup ketat yaitu ada Umji Gfriend. Yup! Bukan hal yang asing lagi bila Umji juga menjadi salah satu korban bully dari para netizen karena bentuk tubuhnya.

Karena hal tersebut Umji Gfriend bertekad melakukan diet untuk comeback album Gfriend. Diet yang dilakukan Umji juga cukup sehat untuk dilakukan, ia mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi yang tidak berlebihan.

Kemudian Umji juga merekomendasikan snack berprotein dan teh yang sehat, seperti teh jeruk, teh hibiscus, atau teh puer, untuk membantu mengendalikan nafsu makan. Umji juga berkata bahwa olahraga merupakan kunci utama dalam penurunan berat badan, paling tidak 1 hari dalam sekali melakukan olahraga.

Itulah 8 idol K-Pop yang melakukan diet ketat yang cukup ekstrim namun sehat. Ada beberapa diet idol di atas yang dapat kalian lakukan, ada pula yang cukup berbahaya untuk dilakukan. Ada baiknya tidak melakukan diet ekstrim tersebut dalam jangka panjang. Dan bila ingin melakukannya, kalian dapat berkonsultasi pada para ahli.


REKOMENDASI
TRENDING