Fakta Inkigayo Sandwich, Cara Unik Para K-Pop Idol Biar Bisa Kenalan

Selasa, 14 September 2021 16:10 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Fakta Inkigayo Sandwich, Cara Unik Para K-Pop Idol Biar Bisa Kenalan Jimin BTS © HYBE - Inkigayo Sandwich © 7-ELEVEN via Koreaboo

Kapanlagi.com - Berita seputar kencan selebriti Korea memang selalu menarik untuk dikulik. Banyak netizen yang dibuat penasaran bagaimana mereka sempat untuk berkencan di tengah jadwal yang sibuk. Ditambah lagi bagaimana cara jitu mereka bisa melakukan kenalan atau PDKT tanpa ketahuan publik, mengingat ada aturan beberapa agensi yang tidak memperbolehkan pacaran.

Beberapa waktu belakangan, Inkigayo Sandwich yang ada di stasiun televisi SBS tengah menjadi sorotan. Bahkan kepopulerannya sudah terdengar sampai luar Korea terutama di kalangan fans K-Pop.

Bukan hanya menjadi kesukaan para K-Pop Idol karena rasanya yang enak, pasalnya sandwich ini diketahui jadi cara unik mereka agar bisa kenalan atau PDKT dengan sesama Idol. Hal ini pernah diungkapkan Seungri di acara Ugly Duckling yang mengatakan kalau sandwich ini bisa jadi salah satu cara para idola K-Pop saling bertukar nomor telepon.

"Kalian pernah dengar soal sandwich itu kan? Kalian tahu nggak kalau sandwich-nya dibungkus plastik? Kadang orang-orang akan membuka salah satu sisi bungkusnya, menyelipkan nomor telepon di dalamnya, lalu memberikan sandwich itu kepada seseorang," kata Seungri.

Turut Dipopulerkan SEVENTEEN

credit: Koreaboocredit: Koreaboo

SEVENTEEN juga diketahui salah satu boy group yang mempopulerkan sandwich satu ini. Pada tahun 2018, para member SEVENTEEN sedang melakukan syuting di SBS. CARAT pun dengan setia menunggu mereka di tengah cuaca yang terik.

Sebagai rasa terima kasih, SEVENTEEN membeli mereka Sandwich Inkigayo. Pada lain waktu, SEVENTEEN juga pernah membagikan foto Hoshi, Seungkwan, dan Joshua sedang membuat sandwich ini. Jadi sandwich ini juga tak hanya lekat dengan isu dating saja, melainkan bisa jadi cara manis Idol mengungkapkan rasa terima kasih ke fans.

Sudah Nggak Dijual di SBS

credit: Soompicredit: Soompi

Sandwich ini hanya diperjual belikan di kantin studio acara music Inkigayo SBS sehingga yang bisa membelinya hanya staf dan idol. Namun minimarket di Korea mencoba membuat sandwich ini dengan versi mereka.

Sayangnya, Eric Nam mengatakan kalau sandwich ini sudah tidak dijual di SBS. meski begitu kini Inkigayo Sandwich bisa ditemukan di berbagai minimarket setempat.

Resep Inkigayo Sandwich

credit: as taggedcredit: as tagged

Buat kamu yang pingin cobain sandwich yang sempat viral ini tak perlu jauh-jauh ke Korea. Bikin sendiri di rumah dengan melihat tutorial resepnya juga bisa.

Buat yang penasaran dengan seperti apa penampakan Inkigayo Sandwich, isi roti lapis ini ada telur, kubis, kentang, dan selai stroberi. Cara buatnya, siapkan potongan kubis, kentang, dan telur rebus yang sudah dihaluskan kemudian dicampur.

Lalu tambahkan campuran saos tomat, mayonnaise, dan gula. Selanjutnya olesi isian tersebut pada roti dan ditumpuk dengan roti lain yang sudah diolesi selai stroberi. Mudah banget kan?

Buat kamu yang ingin menikmati kuliner Korea favorit ada juga cara lain yang gak kalah mudah. Kamu bisa coba #AyoPO lewat ManisdanSedap.com yang cuma tinggal klik!

ManisdanSedap.com adalah platform kuliner yang memudahkan para foodies untuk memesan beragam kuliner secara pre-order. Selain masakan Korea, ada banyak pilihan menu manis dan sedap lainnya yang bisa dipilih sesuai selera. Untuk melakukan pemesanan juga gampang banget. Setelah menemukan menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Nggak perlu repot, tinggal tunggu saja makanannya di antar langsung ke rumah. 

Yuk buruan pesan kuliner favorit di ManisdanSedap.com dan nikmati makanan Korea favoritmu!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

(kpl/lmp)


REKOMENDASI
TRENDING