KOREA

Fakta Kehidupan Lia ITZY, Si Wajah Jutek Tapi Aslinya Manis - Anak Seorang Chabeol dan Model

Sabtu, 18 September 2021 13:22 Penulis: Dhia Amira

Lia ITZY (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Choi Jisu atau lebih dikenal dengan nama Lia ITZY, merupakan salah satu idol K-Pop yang debut pada tahun 2019 sebagai member ITZY. Ya, ITZY menjadi salah satu idol K-Pop yang banyak menarik perhatian, tidak hanya visual mereka namun juga tampilan yang kuat dan energik. Lia ITZY lahir pada 21 Juli 2000 di Incheon, Korea Selatan.

Tak hanya memiliki wajah yang cantik saja, Lia ITZY juga menjadi sorotan karena memiliki suara yang indah. Sama seperti beberapa idol K-Pop yang lainnya, Lia ITZY merupakan lulusan School of Performing Arts (SOPA). Selain fakta di ini masih ada fakta lain loh tentang perjalanan karir hingga kehidupan pribadi Lia ITZY.

Apa saja ya fakta tersebut? Untuk itu berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang kehidupan dan perjalanan karir dari seorang Lia ITZY si pemilik wajah cantik. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Karir Lia ITZY

Lia ternyata sudah ingin menjadi seorang idol sejak kecil loh KLovers. Bahkan ia sudah ikut berbagai audisi sejak usia 12 tahun. Namun saat itu Lia masih belum disetujui oleh orang tuanya untuk menjadi trainee idol. Lalu pada tahun 2017 Lia kembali mencoba untuk ikut audisi.

Ya, Lia ITZY kembali mengikuti audisi di JYP Entertainment saat berumur 17 tahun dan dinyatakan lulus. Bahkan Lia mengikuti masa trainee yang terbilang singkat loh KLovers, yaitu selama 1,5 tahun. Hal ini bukan tanpa alasan ya KLovers, ya Lia ITZY memang sangat pintar dalam hal menyanyi.

Ia juga berusaha keras berlatih menari hingga akhirnya berhasil debut dalam waktu yang cepat, yaitu hanya dalam kurun waktu 1,5 tahun sebelum akhirnya ia debut secara resmi sebagai member ITZY. Tentu ini menjadi sebuah pencapaian yang keren banget untuk Lia yang sudah lama ingin menjadi seorang idol.

2. Pernah Menjadi Trainee di SM Entertainment

Ternyata Lia ITZY pernah menjadi seorang trainee SM Entertainment loh KLovers. Saat Lia berusia 12 tahun, ternyata Lia berusaha untuk ikut audisi di SM Entertainment. Dalam audisi tersebut ternyata Lia lolos loh dan diterima sebagai trainee SM Entertainment.

Namun sayang, belum sempat menjalankan trainee, Lia ITZY tidak dibolehkan oleh orang tuanya untuk menjadi trainee idol saat itu. Akhirnya ia memutuskan untuk tidak menjadi seorang trainee, dan berusaha kembali ikut audisi pada usia 17 tahun di JYP Entertainment.

3. Seorang Anak Chabeol

Mungkin ini bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi ya KLovers. Yup! Lia ITZY merupakan anak di Korea Selatan. Gelar Chabeol ini merupakan gelar untuk seseorang konglomerat yang kaya raya. Sebenarnya belum diketahui pasti, apa pekerjaan dari seorang ayah Lia ITZY.

Namun diketahui bahwa, Lia pernah bersekolah di North London Collegiate School, salah satu sekolah termahal di Korea Selatan. Bayangkan saja KLovers, biaya sekolah dan akomodasi selama satu tahun di sekolah itu adalah 60 juta won Korea atau sekitar Rp764 juta.

Diketahui pula bahwa Lia juga sempat bersekolah di London loh, dan sempat mempertimbangkan ingin kuliah ke Amerika atau Inggris. Tidak heran bila bahasa Inggris Lia sangat baik saat ini. Selain itu, diketahui pula bahwa ibu seorang Lia ITZY merupakan model loh KLovers.

Bahkan Lia ITZY menjadi ibunya sebagai role model untuk kesuksesan dalam karirnya. Namun belum diketahui pasti sosok ibu dari Lia ITZY, yang bikin penggemar begitu penasaran.

4. Si Wajah Jutek yang Manis

Walaupun Lia memiliki tampilan yang sedikit jutek, namun nyatanya Lia merupakan anak yang ceria dan polos loh KLovers. Member ITZY juga mengatakan bahwa, Lia memiliki sikap yang baik dan manis. Bahkan sangat polos, berbeda dengan visualnya yang jutek. Namun, visual jutek dari Lia ITZY merupakan point yang membuat ia semakin tambah cantik.

 

5. Pandai dalam Menyanyi

Dan fakta Lia yang terakhir yaitu, ia merupakan sosok idol yang pandai dalam menyanyi. Ya, Lia ITZY memiliki suara yang unik dan khas. Bahkan pelatihan Lia bukan kaleng-kaleng loh KLovers, ia pernah menerima pelatihan vokal di Dream Vocal Academy. Bahkan Lia ITZY juga mendapatkan panggilan 'Ariana Grande' karena suara indahnya.

Itulah beberapa fakta dan perjalanan karir seorang Lia ITZY. Tak hanya memiliki visual menawan saja, namun Lia ITZY juga sangat pandai dalam menyanyi.

 


REKOMENDASI
TRENDING