KOREA

Mengenal Ni-ki ENHYPEN, Idol yang Pernah Jadi Backup Dancer SHINee - Dapat Julukan 'Little Michael Jackson'

Senin, 06 September 2021 18:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

Ni-ki ENHYPEN (Credit: Instagram/enhypen)

Kapanlagi.com - Ni-ki ENHYPEN merupakan idol yang berasal dari Jepang. "Ni-ki" yang dipilih sebagai nama panggungnya berasal dari nama asli "Nishimura Riki" yang disingkat. Idol yang menghabiskan masa trainee selama delapan bulan ini berhasil debut dengan ENHYPEN setelah lolos dari acara survival I-LAND.

Dengan mini album 'BORDER: DAY ONE' dan judul lagu Given-Taken dia debut pada 30 November 2020 bersama BE: LIFT Lab sebagai agensinya. Selain menempati posisi sebagai dancer dan rapper di ENHYPEN, ternyata Ni-ki juga bisa bermain piano, lho, KLovers.

Ni-ki ENHYPEN pernah berkata bahwa dia ingin menjadi orang yang bisa menyentuh hati semua orang. Tentu, peluang idol yang punya panggilan 'Super Dancer' ini sangat besar untuk mewujudkan hal tersebut. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan member ENHYPEN termuda dan penuh talenta ini, silakan simak beberapa fakta yang dilansir dari berbagai sumber berikut.

1. Ni-ki ENHYPEN Member Termuda yang Pekerja Keras

ENHYPEN punya dua member yang bisa merayakan ulang tahun bersamaan, lho! Mereka adalah Sunghoon dan Ni-ki yang punya tanggal lahir berurutan meski umur mereka selisih tiga tahun. Dari tujuh member ENHYPEN, Ni-ki merupakan yang termuda karena lahir pada 9 Desember 2005.

Itu berarti, umur Ni-ki sekarang baru akan menginjak 16 tahun. Meski begitu, dia tak kalah kerja keras dibanding member lain. Seperti member lain, sebelum debut dengan ENHYPEN, dia pun menjadi salah satu peserta I-LAND.

Tak hanya itu, Ni-ki juga sempat menjalani masa trainee selama 8 bulan. Ni-ki keluar dari I-LAND dengan menempati peringkat ke-4 berkat 1.140.718 vote. Maka dari itu, dia berhasil mendapat tempat untuk debut bersama ENHYPEN dan bersinar hingga sekarang.

 

2. Ni-ki ENHYPEN Jago Dance Hingga Dapat Julukan 'Little Michael Jackson'

Motto hidup Ni-ki ENHYPEN adalah "dance is life". Maka tak heran jika spesialisasinya adalah menari, menari, dan menari. Bahkan, pada usia yang sangat muda, yakni 11 tahun, dia sudah menjadi backup dancer Shinee. Kemahiran Ni-ki dalam menari pun pernah dipuji oleh BTS J-Hope, The8, Seventeen, hingga Koreografer Big Hit, Son Sungdeuk. Luar biasa kan?

Maka dari itu, tak heran jika Ni-ki dapat julukan 'Little Michael Jackson'. Kemahirannya dalam menari pun diimbangi oleh kemampuannya yang bisa menghafal koreografi hanya dalam 10 menit, dan itu pun diakui oleh member lain.

 

3. Menurut Ni-ki ENHYPEN, Bahasa Inggris Lebih Sulit Daripada Bahasa Korea

Perjuangan Ni-ki sebagai Idol grup K-Pop tak bisa dibilang remeh dalam urusan bahasa. Sebagai orang yang berasal dari Jepang, dahulu, dia harus berlatih bahasa Korea hingga fasih sebelum debut. Kini, selain terus berlatih untuk meningkatkan performa, kesibukan Ni-ki dan member lain bertambah dengan pelajaran bahasa Inggris.

Informasi tersebut diketahui dari channel Youtube grup ENHYPEN. Ni-ki menyampaikan pentingnya belajar bahasa Inggris, tak hanya buat dirinya, tapi juga semua member. Hal tersebut perlu dilakukan agar mereka bisa berkomunikasi dengan ENGENE lebih banyak lagi. Namun, dia juga mengakui bahwa bahasa Inggris ternyata lebih rumit dibanding bahasa Korea dan Jepan.

"Saya bisa berbicara dalam bahasa Jepang dan Korea dan kini kami belajar bahasa Inggris, agak membingungkan dan rumit," kata Ni-ki.

Menurut Ni-ki, hal tersebut disebabkan oleh perbedaan tata bahasa antara Asia dan Inggris. Bahasa Jepang dan Korea bisa dikatakan mirip, oleh sebab itu Ni-ki bisa memahami tata bahasanya dengan cukup mudah saat belajar bahasa Korea.

 

4. Ni-ki ENHYPEN Merupakan 'Hantu' di Grup Chat dan Member Paling Suka Nge-prank

Fakta unik tentang Ni-ki ENHYPEN yang dianggap sebagai 'hantu' dalam grup terungkap lewat permainan "who's who?" yang tayang pada channel Youtube BuzzFeed Celeb. Pertanyaan pertama adalah "siapa yang paling cepat menghafal koreografi?". Saat itu, enam member ENHYPEN menunjuk Ni-ki. Tak hanya pada pertanyaan tersebut Ni-ki mendapat enam jari telunjuk.

Pada pertanyaan "siapa yang paling sering menjadi 'hantu' dalam grup chat?", Sunghoon lagsung menimpali bahwa itu merupakan pertanyaan yang sangat mudah. Setelah itu, seluruh member kompak menunjuk Ni-ki, itu berarti Ni-ki juga mengakui dengan menunjuk dirinya sendiri. Ketika para member ribut mengajukan banyak pernyataan tentang 'hantu' grup chat, Ni-ki hanya diam dan tersenyum.

Sebagai member paling muda, Ni-ki kembali lagi dapat enam jari telunjuk atas jawaban "siapa yang paling suka nge-prank?". Saat itu, Ni-ki menjadi satu-satunya orang yang menunjuk Sunghoon. Sunghoon pun tampak tak terima dengan berkata, "Jangan nunjuk aku, Niki! Itu kamu!" dan semua member tertawa.

Itulah sederet fakta Ni-ki ENHYPEN yang mungkin bisa menjawab rasa penasaran kalian. Meskipun masih muda, ternyata dia mampu bertahan dan makin bersinar dalam industri K-Pop hingga kini. Wajar jika ENGENE makin cinta.

 


REKOMENDASI
TRENDING