KOREA

Fakta Jake ENHYPEN, Member yang Belajar di Sekolah Mahal dan Elit - Bercita-Cita Ingin Berdonasi 1 Miliar

Jum'at, 03 September 2021 19:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

Jake ENHYPEN (Credit: Instagram/enhypen)

Kapanlagi.com - Jake ENHYPEN merupakan seorang dancer, rapper, dan vocalist yang berasal dari Australia. Cowok yang punya nama Korea, Sim Jae Yun ini lahir pada tanggal 15 November 2002, itu berarti umurnya hampir menginjak 19 tahun. Meski masih muda, Jake ENHYPEN punya bakat dan ambisi yang tinggi hingga bisa mendulang popularitas sampai seperti sekarang ini.

Sejak meninggalkan Australia, dia mengikuti trainee di Big Hit. Kemunculan pertamanya pada I-LAND cukup memukau dengan membawakan lagu Crown dari TXT bersama Sunoo dan Youngbin.

Banyak hal menarik yang pantas dibanggakan dari Jake. Namun, ada kabar sedih datang dari ENHYPEN yang 5 dari 7 membernya dinyatakan positif covid-19. Jake merupakan member dengan gejala batuk dan demam pertama yang dinyatakan positif. Sambil tetap berharap hal baik terjadi, kalian bisa simak fakta tentang Jake ENHYPEN berikut ini.

1. BTS Jadi Pintu Gerbang Jake ENHYPEN Mengenal K-Pop

Pada salah satu podcast DIVE Studios K-Pop Daebak Show, Eric Nam selaku pembawa acara mewawancarai Jake, Sunghoon, dan Jungwon ENHYPEN. Mereka membahas pembentukan grup yang menyatukan mereka kini. Perjalanan ENHYPEN dari acara survival I-LAND dan perkembangannya sampai sekarang.

Saat membahas tentang sumber inspirasi dan idola, Eric secara khusus bertanya kepada Jake, "Siapa yang kamu dengarkan dan menjadi panutan saat menjelang dewasa?"

Nah, Jake menjawab bahwa ia mendengarkan hip-hop. Selanjutnya dia bercerita, bahwa gerbang perkenalannya dengan K-Pop dibuka oleh BTS. Saat itu, Jake ENHYPEN menonton penampilan BTS di Amerika. Jake mengatakan bahwa artis rap dan hip-hop menjadi inspirasinya sebagai seorang performer.

Dia mengaku merasakan banyak energi yang dibawa rapper dalam pertunjukan. Karena itu Jake ingin mengambil energi hidup yang penuh keramahan itu dalam pertunjukannya bersama ENHYPEN.

 

2. Jake ENHYPEN Menjalani Masa Trainee Sembilan Bulan di Big Hit

Sebelum muncul di program survival I-LAND, Jake ENHYPEN sudah mulai mencintai musik. Ia bermain biola selama empat tahun saat masih di Australia. Dia juga tergabung dalam grup orkestra sekolah.

Setelah merasa tertarik dengan K-Pop, dia mulai berusaha meraihnya melalui sebuah audisi. Audisi yang dia ikuti berada di Sydney, jarak yang cukup jauh dari Brisbane, tempat tinggalnya. Hingga akhirnya, dia berhasil bergabung dengan Big Hit sebagai trainee selama sembilan bulan.

Setelah itu, dia seolah melesat dengan bakatnya, menduduki peringkat tiga dan mendapatkan sebanyak 1.179.633 vote saat final. Itulah jalan Jake mendapat kesempatan untuk debut bersama ENHYPEN di bawah naungan BE:LIFT Lab.

 

3. Jake ENHYPEN Merupakan Orang yang Pintar dan Kaya

Jake pernah mengatakan bahwa sebelum dirinya terobsesi dengan mimpi menjadi seorang idol K-Pop, dia sangat tertarik dengan fisika. Apalagi, dia juga mendapat peringkat satu dalam mata pelajaran matematika.

Tak hanya pintar, Jake ENHYPEN merupakan idol yang berada di urutan ke-11 dengan biaya sekolah tertinggi. Saat SMP, Jake belajar di salah satu deretan sekolah elit dari yang paling elit. Sekolah tersebut selalu masuk dalam 10 peringkat teratas dari 150 sekolah terbaik di Queenslannd Australia.

Setelah berada di Korea, dia bersekolah di Dwight School Seoul. Itu merupakan sekolah internasional yang bergengsi di Korea Selatan. Murid di sekolah ini dikenakan biaya 30 Juta won atau 300an juta pertahun. Tak hanya pintar dan kaya, Jake juga terhitung sebagai orang yang berambisi dalam berkarier.

 

4. Jake ENHYPEN Seseorang yang Religius dan Dermawan

Sisi religius Jake ENHYPEN seolah terungkap begitu saja. Pada berbagai kesempatan, dia seolah tak pernah lupa berdoa dan mengucap syukur. Wajar jika banyak penggemar yang meleleh mendapati kebiasaan religius idol tampan ini,

Bukan hanya soal pribadi, seperti doa dan puji syukur, Jake juga diketahui sebagai orang yang dermawan. Pernah terlihat stiker Save the Children pada casing gawai milik Jake. Stiker itu menunjukkan bahwa Jake berdonasi di organisasi tersebut.

Sepertinya, sifat-sifat terpuji di atas tak akan bikin kaget jika kalian tahu bahwa Jake pernah menuliskannya di bucketlist. Sebelum debut, dia memasukkan cita-cita untuk berdonasi hingga satu miliar rupiah dalam bucketlist tersebut. Sungguh patut diteladani, ya?

 

5. Jake ENHYPEN Suka Bermain Bola dan Biola

Pintar, kaya, rupawan, dan bertalenta, bekal yang lebih dari cukup untuk Jake ENHYPEN dijadikan idaman. Selain itu, masih ada hal lain yang mungkin bisa jadi daya tarik. Ternyata, Jake ENHYPEN juga mengaku bermain sepak bola.

Berada di posisi striker, dia suka bermain dengan teman-temannya dalam tim yang mewakili sekolahnya.

Tak hanya itu, Jake ENHYPEN bermusik sejak belum debut. Dia bermain piano selama empat tahun saat masih tinggal di Australia. Dia juga tergabung dalam orkestra di sekolahnya.

Nah, KLovers, itulah beberapa informasi atau fakta Jake ENHYPEN yang sangat patut dibanggakan.

 


REKOMENDASI
TRENDING