KOREA

Menginspirasi, 5 Idola Korea Ini Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Kamis, 02 September 2021 20:52 Penulis: Editor KapanLagi.com

Idol K-Pop (Credit: Instagram)

Kapanlagi.com - Sebagai seorang manusia dan makhluk sosial, membantu sesama manusia adalah suatu hal yang sudah menjadi keharusan. Siapapun itu, tanpa memandang status sosial, membantu dan menolong sesama manusia sudah menjadi suatu esensi dari manusia itu hidup. Begitu pula dengan para idola Korea Selatan. Mereka juga tak jarang turut aktif ke dalam kegiatan sosial.

Selain pesona dan bakatnya, seorang idola K-Pop semakin dipujai oleh para penggemarnya karena kemurahan hatinya dan jiwa sosial mereka yang cukup tinggi. Mereka pun tanpa ragu memberikan donasi kepada yang membutuhkan dan turut berpartisipasi aktif di beberapa kegiatan sosial yang diadakan oleh suatu instansi atau independen.

Tidak hanya berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana, mereka juga tak jarang terlihat turun langsung ke lapangan untuk dapat berinteraksi dengan sesama manusia. Dari berbagai sumber, ini lah beberapa selebriti idola Korea Selatan yang tercatat memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan berbagai aktivitas sosial yang pernah mereka lakukan, di antaranya:

1. Siwon dengan Keaktifannya Menjadi Relawan Hingga Duta UNICEF

Idol Korea Selatan yang memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi pertama adalah salah satu personel boy group yang cukup senior di dunia hiburan, yaitu Siwon Super JuniorSiwon Super Junior seringkali nampak turut dalam aktivitas sosial bahkan menjadi relawan hingga duta di organisasi internasional UNICEF.

Aktivitas-aktivitas sosial tersebut terlihat dari beberapa unggahan yang ada di dalam sosial media Siwon. Ia sering juga turut aktif berkeliling dunia untuk membantu warga dan masyarakat di suatu negara yang sedang membutuhkan bantuan. Tidak hanya itu saja, Siwon juga sering terlihat memanfaatkan akun sosial medianya untuk mengikuti social campaign yang ia ikuti.

 

 

 

2. Jaemin NCT Menjadi Relawan untuk Kampanye yang Bertemakan Wujudkan Impian Anak-Anak

Selain Siwon Super Junior, idola Korea Selatan yang juga terlihat turut aktif di dalam acara dan kegiatan sosial adalah Jaemin NCTJaemin NCT diketahui merupakan seorang donatur aktif dan tetap di dalam suatu program dari UNICEF. Program tersebut adalah program kampanye For Every Child, Hope

Kampanye ini adalah program dari UNICEF yang dimulai sejak tahun 2019 silam. Kampanye ini bertujuan untuk menggalakkan suara dan menjamin anak-anak di dunia dapat bermimpi setinggi mungkin dan mewujudkannya menjadi nyata di kehidupannya. Di dalam program ini, Jaemin NCT juga sempet diberi suatu cincin yang terdapat identitas dari kampanye ini. Tak jarang Jaemin NCT memakai cincin tersebut saat sedang di atas panggung.

 

 

 

3. Irene Red Velvet yang Ikuti Program Bagikan Briket Pada Masyarakat Membutuhkan

Idola Korea yang juga turut aktif di dalam beberapa kegiatan sosial adalah Irene Red Velvet. Irene Red Velvet terlihat turut aktif dalam acara yang diadakan oleh beberapa idola yang ada di bawah naungan SM Entertainment. 

Event sosial ini diadakan dalam rangka mereka (SM Entertainment) Menepati "janji" mereka saat pesta Halloween. Di sana Irene Red Velvet terlihat bersama beberapa idola yang ada di bawah naungan agensi tersebut membagikan briket batu bara yang sangat berguna di musim dingin kepada orang-orang tak mampu di berbagai wilayah. 

 

 

 

4. Sehun EXO yang Selalu Menyempatkan Diri untuk Menjadi Sukarelawan di Lembaga Kesejahteraan Anak

Sehun EXO ternyata diam-diam selalu menyempatkan diri sebagai sukarelawan di dalam suatu lembaga kesejahteraan anak di Korea Selatan. Hal ini membuktikan bahwa Sehun EXO cukup perhatian dengan isu mengenai kesejahteraan anak.

Dia terlihat aktif bermain dengan anak-anak dan membantu sebagai seorang pengasuh, menyediakan waktu khusus untuk anak-anak pada liburan khusus yang ia dapatkan. Hal ini tentu berbeda dengan idola lain yang seringnya adalah hanya menjadi donatur atau membantu menggalang dana saja. Sehun EXO benar-benar meluangkan waktunya untuk dapat berinteraksi langsung dengan anak-anak di sana.

 

 

 

5. DPR yang Turut Aktif Dalam Kampanye dan Berkolaborasi Dengan UNICEF

Setelah tadi adalah idol K-Pop yang secara perseorangan yang turut aktif di dalam kegiatan sosial yang ada, kali ini datang dari salah satu boy group kreatif kolektif yaitu DPRDPR pada bulan Agustus tahun ini baru saja berkolaborasi dengan UNICEF untuk melakukan suatu program kampanye DPR FOR EVERY CHILD. 

Dengan program ini, mereka mengenalkan diri pada publik sebagai suatu group yang ramah dengan impian anak-anak. Program ini ditujukan untuk menyelamatkan mimpi anak-anak dari bahaya climate change yang menghantui seluruh umat manusia. Dengan kampanye ini, DPR rilis suatu t-shirt khusus spesial edisi DPR FOR EVERY CHILD

Itu adalah beberapa idola Korea Selatan yang tercatat aktif melakukan kegiatan sosial dan tentunya hal ini terlihat dari kegiatan-kegiatan sosial yang mereka lakukan. Semoga mereka dapat lebih aktif lagi di dalam kegiatan sosial dan tentunya memajukan setiap program sosial mereka hingga tercapai tujuan utama dari program sosial mereka ya KLovers!

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING