KOREA

Fakta Ningning aespa, Maknae Grup yang Berbakat Sejak Kecil - Bakal Penerus The Best Main Vocalist di Agensi

Kamis, 16 September 2021 20:33

Ningning aespa (credit: Instagram.com/aespa_official/)

Kapanlagi.com - Ning Yizhuo atau Ningning adalah anggota girl group aespa yang debut di tahun 2020. Idol cantik asal Tiongkok ini, dikenal sebagai maknae grup dengan vokal yang sangat indah. Bahkan dunia musik bukan lagi hal baru buat Ningning aespa yang pernah jadi kontestan ajang pencarian bakat saat masih kecil.

Beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning, aespa termasuk dalam jajaran girl group rookie paling populer di bawah naungan agensi SM Entertainment. Bahkan single perdananya yakni Black Mamba langsung memuncaki chart musik Korean Song Chart QQ Music serta masuk daftar posisi teratas Billboard Global.

Di antara para member aespa, Ningning menjadi yang termuda. Idol cantik asal Tiongkok ini memiliki segudang fakta menarik tentang perjalanan karirnya. Bahkan karena vokal Ningning yang sangat outstanding, terbilang cocok jadi penerus the best main vocalist di agensi sejajar dengan Taeyeon SNSD ataupun Wendy RED VELVET.

Penasaran apa saja fakta Ningning aespa? Berikut fakta Ningning aespa si maknae di grup yang dulunya pernah jadi mantan kontestan ajang pencarian bakat di China.

1. Mantan Kontestan Ajang Pencarian Bakat

Industri musik bukan hal baru lagi bagi Ningning, idol cantik yang lahir di Harbin, China. Pasalnya bakat menyanyinya sudah ia miliki sejak usianya masih belia. Tentang perjalanan karirnya, Ningning aespa diketahui pernah ikut dalam sejumlah kompetisi menyanyi di China.

Di antaranya yakni menjadi kontestan China's We Got Talent di tahun 2011, China's New Generation tahun 2015, serta Let's Sing Kids di tahun 2015. Tidak heran kalau vokal Ningning begitu indah dan menakjubkan yang menempatkannya jadi main vocalist di girl group aespa.

2. Anggota SM Rookies

Pernah berpartisipasi dalam sejumlah ajang pencarian bakat, Ningning aespa lalu ditawari oleh agensi SM Entertainment untuk menjadi seorang trainee. Hal ini bermula saat agensi menonton penampilan Ningning aespa melalui video.

Selanjutnya di tahun 2016, Nining masuk dalam SM Rookies dan menjadi trainee di agensi kurang lebih selama 5 tahun. Meski sudah memiliki bakat dan kemampuan vokal sangat baik, Ningning menjadi trainee terlama di antara para member aespa.

"Saya berlatih selama 5 tahun, dan saya benar-benar berlatih untuk waktu terlama di antara para anggota," ungkap Ningning seperti melansir dari koreaboo.

3. Debut Bersama aespa

Perjuangan Ningning aespa akhirnya terbayarkan saat berhasil debut bersama aespa setelah melakukan pelatihan selama 5 tahun. Bahkan saat itu, Ningning menjadi satu-satunya member wanita di SM Rookies yang berhasil debut. Namun Ningning justru mengaku merasa tertekan mengetahui ia akan debut. Akan tetapi karena dukungan dari agensi, membuatnya sangat berterimakasih dan menikmatinya hingga kini.

"Ketika mereka memberi tahu saya bahwa saya akan debut, saya merasa tertekan, tetapi saya hanya berterima kasih atas dukungan dan dorongan dari atasan kami. Hasilnya, saya menikmatinya lebih dari apapun," kata Ningning aespa.

4. Maknae di Grup

Bagi penggemar aespa tentu sudah mengenal betul siapa leader di grup tersebut. Ya, Karina adalah leader aespa sekaligus memiliki usia tertua. Sementara Ningning menjadi yang termuda atau kita kenal dengan sebutan maknae. Usianya Ningning kini menginjak 19 tahun lahir pada 23 Oktober 2002.

Meski jadi yang termuda, Ningning mengaku sangat senang. Pasalnya ia mendapatkan lebih banyak perhatian dan cinta dari member lain. Bahkan Jika diberi pilihan antara jadi leader dan maknae, Ningning bahkan mengatakan lebih menyukai menjadi seorang maknae karena diperhatikan oleh member yang lebih tua. Ia juga sangat berterimakasih kepada member lain dan leader yakni Karina karena mendapat banyak cinta dan perhatian.

"Saya suka bahwa anggota yang lebih tua merawat saya. Saya pikir karena saya yang termuda, ada banyak hal yang harus diperhatikan," ungkap Ningning seperti melansir dari koreaboo.

5. Idol Wanita Bersuara Emas

Tidak diragukan lagi bagaimana suara vokal Ningning aespa yang begitu indah dan menakjubkan. Karena itulah, Ningning mendapatkan posisi sebagai main vocalist di grup. Saking indahnya suara vokal Ningning, bahkan disebut akan menjadi penerus the best main vocalist di agensi sejajar dengan seniornya yakni Taeyeon SNSD, Wendy RED VELVET, Baekhyun, DO, Chen EXO, ataupun Kyuhyun Super Junior. Kira-kira cocok nggak nih KLovers?

6. Masuk Daftar Nominasi Wanita Tercantik Dunia

Penggemar K-Pop tentu cukup familiar bahwa idol besutan SM Entertainment terkenal dengan visualnya yang menakjubkan. Termasuk para member aespa yang memiliki visual menawan. Jajaran para member aespa bahkan masuk dalam kategori idol wanita tercantik. Salah satunya Ningning, pada tahun 2020 lalu, masuk nominasi100 Most Beautiful Faces dari TC Candler's menempati posisi ke-43.

7. 30 Top Idol Wanita 2021

Tak hanya masuk nominasi wanita tercantik dunia, melansir dari soompi, baru-baru ini merilis sejumlah nama top idol perempuan berdasarkan reputasinya. Sementara Ningning juga termasuk dalam nominasi tersebut menempati posisi ke-25. Member lain juga masuk dalam 30 top idol dengan reputasi teratas di bulan Agustus yakni Karina posisi ke-4, Winter posisi ke-6, Giselle posisi ke-11.

8. Lebih Suka Karakter Sexy

Idol cantik yang pernah memiliki mimpi jadi pelukis ini, ternyata lebih menyukai karakter seksi dibandingkan cute. Bahkan dalam video vlog yang diunggah melalui channel Youtube aespa, Ningning menganggap dirinya seksi. Para member lalu meminta Ningning menunjukkan pose-pose seksi dengan malu-malu Ningning menuruti permintaan tersebut namun yang ada justru membuat dirinya begitu imut.

Itulah fakta Ningning aespa, maknae grup yang jadi penyanyi sejak kecil bahkan disebut bisa jadi penerus the best main vocalist di agensi. Berbakat banget ya KLovers?

(Sumber: koreaboo, soompi, kprofiles.com)


REKOMENDASI
TRENDING