KOREA

Gak Bakal Bosen, Ini 10 Rekomendasi Drama Korea dengan Episode Pendek dan Cerita yang Menarik!

Senin, 13 Juni 2022 20:44 Penulis: Editor KapanLagi.com

Rekomendasi Drama Korea (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Drama Korea merupakan salah satu hiburan yang dilakukan di tengah kesibukan bekerja ataupun sekolah untuk membantu menghilangkan stress. Drama Korea sendiri memiliki berbagai genre yang bisa dipilih sesuai dengan selera penontonnya.

Mulai dari beragam cerita yang menarik serta akting dan visual para pemainnya membuat drama Korea sangat digemari oleh semua kalangan. Drama Korea sendiri rata-rata terdiri dari 16 episode dengan durasi satu jam per-episodenya.

Namun jangan khawatir, ada juga K-Drama yang menghadirkan episode pendek dengan jalan cerita yang gak kalah menarik dan dijamin gak bikin bosen. Penasaran apa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. D.P. (2021)

Series dari Netflix ini hanya terdiri dari 6 episode yang masing-masing episode terdiri dari 45-55 menit saja. Drama ini sukses mengangkat bagaimana kehidupan kemiliteran Korea yang cukup mirip dengan kenyataannya, hingga sempat menyebabkan kontroversi.

Drama yang yang diangkat dari webtoon ini menceritakan tentang seorang prajurit muda bernama An Jun-ho (Jung Hae-in) yang bertugas di unit Deserter Pursuit sebagai bagian dari wajib militernya. Bersama seniornya, Han Ho-yeol (Koo Kyo-hwan), keduanya menemukan kisah saat melacak para tentara yang kabur.

2. Hymn of Death (2018)

Drama yang tayang pada tahun 2018 ini sempat ramai di media sosial karena jalan ceritanya yang benar-benar menarik. Bahkan warganet mengatakan bahwa Shin Hye Sun sebagai tokoh utama perempuan yang berperan menjadi pelakor yang disetujui penonton.

Memiliki 6 episode dengan durasi 35 menit per episodenya, drama pendek ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun. Diangkat dari kisah nyata, drama ini bercerita tentang kisah cinta seorang penulis skenario drama dan penyanyi soprano sekaligus penulis lagu Hymn of Death yang terlarang.

3. If We Were A Season (2017)

Drama ini hanya memiliki satu episode dan hanya perlu meluangkan waktu hanya 1 jam saja. Kenapa bukan disebut film? Karena drama ini adalah episode pertama dari musim ke-8, dari serial antologi KBS Drama Special.

Chemistry apik dari Chae Soo Bin dan Jang Dong Yoon dijamin membuat baper para penontonnya. Yoon Hae-rim (Chae Soo-bin) dan Uhm Gi-seok (Jang Dong-yoon), dua siswa sekolah menengah yang lahir pada hari yang sama dan dibesarkan bersama sebagai tetangga sejak lahir.

4. Be Positive (2016)

Drama pendek yang bintangi oleh D.O EXO ini memiliki 6 episode yang bisa kamu tuntaskan hanya dalam waktu 1 jam saja. Be Positive menceritakan tentang Hwan-dong (Do Kyung-soo), mahasiswa jurusan film yang sedang mempersiapkan proyek kelulusannya sebagai sutradara film.

Naskahnya itu pun memenangkan hadiah utama, tetapi dia menghadapi kesulitan demi kesulitan saat mencoba menyelesaikan filmnya. Mulai dari dana hingga pemilihan aktrisnya. Akhirnya Hwan-dong meminta mantan pacarnya, Hye-jung (Chae Seo-jin) untuk memainkan peran utama dalam produksinya.

5. Splash Splash Love (2015)

Drama Splash Splash Love tayang pada tahun 2015 dan memiliki 2 episode dengan durasi 1 jam 10 menit per episode. Drama ber-genre komedi romantis ini menceritakan tentang Dan-Bi (Kim Seul-Gi), seorang siswa sekolah menengah atas yang memiliki kemampuan khusus yang memungkinkannya untuk bepergian ke mana saja saat hujan.

Saat tiba waktu untuk ujian masuk universitasnya, secara tiba-tiba Dan-Bi masuk ke genangan air dan mendapati dirinya diangkut ke periode Joseon. Di sana, dia bertemu Lee Do (Yoon Doo-Joon), Raja muda periode Joseon.

6. THE SOUND OF MAGIC

Rekomendasi drama Korea dengan episode pendek berikutnya adalah THE SOUND OF MAGIC. Drama Korea ini termasuk terbaru yang dirilis tahun 2022. THE SOUND OF MAGIC menampilkan sederet nama bintang populer seperti Hwang In-Yeop, Choi Sung-Eun, dan Ji Chang-Wook.

Sementara itu sinopsis THE SOUND OF MAGIC menyajikan kisah seorang gadis SMA bernama Yoon A-Yi yang harus berjuang hidup sendiri bersama sang adik. Kedua orang tua Yoon A-Yi meninggalkannya setelah terlilit hutang besar. Karena itulah Yoon A-Yi harus menghadapi situasi sulit hidup sendiri serta dikejar-kejar oleh penagih hutang.

Meski masih bersekolah, namun Yoon A-Yi tetap menjadi anak berprestasi di sekolah. Sampai suatu ketika hidupnya mulai berubah setelah bertemu dengan seorang pesulap bernama Ri-Eul. Yoon A-Yi juga mendapatkan teman baru bernama Na II-Deung yang duduk sebangku dengannya. Berbagai kejadian aneh terjadi dalam hidup Yoon A-Yi usai bertemu sang pesulap. Meski takut, namun Ri-Eul menawarkan bantuan untuk Yoon A-Yi. Mau tahu keseruan kisah THE SOUND OF MAGIC? Kalian dapat menyaksikannya melalui saluran Netflix dengan jumlah 6 episode.

7. MY NAME

Rekomendasi drakor berikutnya dengan episode terpendek adalah MY NAME. Drakor berjudul MY NAME dirilis pada akhir tahun 2021 lalu. Di mana drakor ini hanya memiliki 8 episode saja. Diperankan oleh Han So-Hee, Park Hee-Soon dan Ahn Bo-Hyun, MY NAME mengangkat genre aksi, kejahatan dan drama.

Sinopsis MY NAME berkisah mengenai seorang gadis bernama Yoon Ji-Woo atau Oh Hye-Jin yang berusaha membalas dendam kematian sang ayah. Sebab ayahnya dibunuh secara brutal oleh sekelompok kriminal yang kemudian mengungkap beberapa fakta mengejutkan dan baru diketahui sang putri.

Yoon Ji-Woo akhirnya masuk ke dunia mafia yang begitu menyeramkan dan penuh tindak kriminal. Namun, ia justru menyamar menjadi seorang polisi sembari menjadi mata-mata sang mafia. Ia pun harus berurusan dengan para mafia sekaligus polisi saat aksinya perlahan mulai terungkap. Namun ternyata Yoon Ji-Woo menemukan fakta mengejutkan ketika sang mafia yang sudah menguatkannya tersebut menjadi penyebab kematian sang ayah. Tertarik nonton?

8. SOUNDTRACK

Rekomendasi drakor berikutnya yang juga sangat seru ditonton adalah SOUNDTRACK. Drakor ini dirilis pada Maret 2022. Karena itulah SOUNDTRACK termasuk drakor terbaru yang sayang buat kalian lewatkan. Sementara sinopsis SOUNDTRACK menyajikan kisah menarik mengenai perjalanan karir seorang penulis lagu dan fotografer.

Kisahnya bermula ketika Lee Eun-Soo dan Han Sun-Woo merupakan teman sekolah. Keduanya menjadi sahabat sejak masih remaja. Namun perlahan Han Sun-Woo menyimpan rasa suka pada Lee Eun-Soo. Tak berani mengungkapkannya, Han Sun-Soo menyembunyikan perasaannya pada sahabatnya tersebut selama bertahun-tahun.

Tapi pada satu titik Han Sun-Woo akhirnya meniatkan diri mengutarakan isi hatinya. Dengan membantu Lee Eun-Soo yang ingin menjadi penulis lagu professional, Han Sun-Woo menuangkan perasaannya dalam lirik lagu penuh makna. Drakor SOUNDTRACK tayang dengan 4 episode saja bisa kalian saksikan melalui saluran Disney+.

9. PAGE TURNER

PAGE TURNER menjadi rekomendasi drakor berikutnya yang juga wajib kalian saksikan. PAGE TURNER termasuk drakor dengan episode pendek namun berhasil meraih rating cukup tinggi. PAGE TURNER diperankan oleh Kim Soo-Hyun, Ji Soo, Shin Jae-Ha dan lainnya dengan jumlah 3 episode saja.

Sinopsis PAGE TURNER berkisah mengenai Yoon Yoo-seul yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan matanya buta. Padahal ia merupakan pianis berbakat dengan segudang prestasi. Di saat bersamaan, ia bertemu Cha Sik yang juga menjadi pianis setelah mimpinya sebagai atlet pupus karena cedera. Keduanya akhirnya sama-sama berjuang mengejar mimpi mereka meskipun dalam keadaan yang terbatas.

10. SPLASH SPLASH LOVE

SPLASH SPLASH LOVE juga termasuk rekomendasi drakor yang memiliki jumlah episode singkat. SPLASH SPLASH LOVE dirilis pada tahun 2015 silam. Di mana SPLASH SPLASH LOVE hanya menghadirkan 2 episode dengan kisah yang cukup menarik.

Sinopsis SPLASH SPLASH LOVE mengisahkan seorang anak SMA bernama Dan-Bi terjebak di dunia masa lalu pada era Joseon. Peristiwa ini terjadi setelah ia memiliki keinginan untuk menghilang lantaran merasa frustasi saat akan ujian masuk universitas, Dan-Bi menyeburkan diri ke dalam genangan air yang ternyata membawanya pada kehidupan masa lalu.

Namun, di kehidupan tersebut Dan-Bi justru mendapatkan motivasi. Tidak hanya itu saja, ia bertemu dengan cintanya pada era Joseon yang tidak lain adalah raja muda Lee Do. Kisah cinta berbalut bumbu-bumbu komedi  begitu lekat dengan drakor berjudul SPLASH SPLASH LOVE.


REKOMENDASI
TRENDING