Gila, Boyband K-pop Adalah Cita-Cita Para Remaja!

Selasa, 03 Februari 2015 14:45 Penulis: Risang Sudrajad
Gila, Boyband K-pop Adalah Cita-Cita Para Remaja! K-pop merajalela @foto: Kapanlagi.com®
Kapanlagi.com - Dunia K-pop sudah menjadi sebuah fenomena tersendiri bagi bayak orang khususnya remaja. Boyband, girlband atau bahkan rapper Korea Selatan merupakan sebuah idola baru bagi musik asia.

Kesuksesan seorang bintang K-pop memang tak bisa dipandang sebelah mata. Banyak para musisi Korea yang telah menembus pasar musik dunia. Sebut saja salah satunya PSY.

Ya, rapper Korea Selatan itu sempat menggemparkan dunia musik dengan lagunya yang berjudul Oppa Gangnam Style. Kesuksesan lagu itu juga memang menginspirasi banyak orang untuk ikutan gabung dalam dunia musik K-pop.

Imajinasi tentang menjadi seorang idola itulah yang dirasakan oleh para remaja Korea saat ini. Reuters mengatakan bahwa 21 persen remaja Korea berharap untuk menjadi bintang K-pop. Gila!

Impian remaja Korea @foto: Kapanlagi.com®Impian remaja Korea @foto: Kapanlagi.com®

Besarnya prosentase tersebut membuat profesi menjadi personel boyband ataupun girlband berada di puncak daftar profesi yang paling diinginkan. Bayangan menjadi Super Junior atau 2NE1 baru merupakan sebuah impian nyata bagi kebanyakan remaja Korea.

Industri musik Korea sendiri bukanya tak diuntungkan dengan hal ini. South Korea's National Tax Service melaporkan bahwa pemasukan dari seorang musisi bisa mencapai 72 persen pada tahun 2010 lalu. Widih, luar biasa banget.

Jadi, wajar saja bila para remaja Korea masih akan terus menggandrungi aksi dan lagu-lagu para K-pop singers. Mungkin juga bila nantinya industri musik Korea akan mendominasi pasar musik dunia. Siapa yang tahu?  

(bil/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING