KOREA

Girl Group Baru SM Entertainment AESPA Dikonfirmasi Debut November Mendatang, Begini Spekulasi Fans

Senin, 26 Oktober 2020 13:00 Penulis: Renisya Satya Putri

AESPA © SM Entertainment

Kapanlagi.com - SM Entertainment merilis teaser misterius dan logo AESPA pada pukul 1 dini hari waktu setempat. Pagi harinya, SM Entertainment secara resmi mengonfirmasi bahwa AESPA adalah nama girl grup baru yang berada di bawah mereka dan mengungkapkan bahwa grup tersebut akan debut pada bulan November mendatang.

Agensi juga menjelaskan bahwa nama AESPA berasal dari kata 'avatar', 'experience', dan 'aspect', dengan arti 'bisa mengalami dunia baru melalui avatar lain dari diri Anda sendiri'. Kata 'aspect' juga berarti bahwa grup ini memiliki banyak sisi yang berbeda.

AESPA sendiri akan menjadi girl group cewek baru pertama SM Entertainment sejak debut Red Velvet pada tahun 2014. Mereka juga akan jadi grup baru pertama agensi secara keseluruhan sejak debut NCT pada tahun 2016.

1. Sesuatu yang Besar

Meski belum resmi debut, AESPA sudah sukses mencuri perhatian penggemar K-Pop bahkan menghimpun fans. Dengan dirilisnya teaser dan logo AESPA, fans mulai mengumpulkan berbagai informasi dan membuat berbagai spekulasi tentang girl group baru ini di media sosial. Salah satunya adalah penggunaan konsep virtual reality/augmented reality.

"SM mengonfirmasi kalau konsep AESPA berkisar antara 'avatar' dan 'experience', sebuah konsep fantasi seperti filmnya. Logo dalam video teaser juga menunjukkan warna ungu dan hijau. Pada bulan Juli, NAVER berinvestasi di SM, karena tertarik dengan konser VR/AR... SM sedang mempersiapkan sesuatu yang besar," tulis akun @yoojimx.

2. Dugaan Member

Fans juga menduga kalau trainee Yoo Jimin akan bergabung dalam AESPA. Pasalnya, baru-baru ini SM Entertainment mengambil tindakan tegas terkait rumor tentang Yoo Jimin yang masih menyandang status trainee.

"Apakah trainee SM Yoo Jimin akan bergabung dengan AESPA? Soalnya SM secara resmi mengumumkan akan mendebutkan girl group baru setelah baru-baru ini mengumumkan respon tegas kepada rumor jahat tentang Yoo Jimin, perhatian netizen jadi berfokus padanya," tulis akun @im_jammed

3. Kebiasaan

Seperti diketahui, SM dan YG Entertainment beberapa kali mendebutkan grup di tahun yang sama. Hal ini juga akan dialami oleh AESPA yang akan debut di tahun yang sama dengan TREASURE.

"2ne1 dan f(x) debut di tahun yang sama serta BLACKPINK dan NCT, sekarang TREASURE dan AESPA. Ini kebiasaan YG dan SM lol," tulis akun @ygewhy.

Siapa nih KLovers yang nggak sabar menantikan debut AESPA?


REKOMENDASI
TRENDING