KOREA

Profil dan Fakta Menarik 7 Member ENHYPEN, Boy Group Jebolan I-LAND

Jum'at, 16 Oktober 2020 07:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

ENHYPEN © Twitter.com/ENHYPEN_members

Kapanlagi.com - ENHYPEN merupakan boy group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan BE:LIFT Lab, label bersama yang dibuat oleh BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment. Boy group ini juga merupakan jebolan dari ajang survival I-LAND yang tayang di MNET sejak tanggal 26 Juni 2020 lalu. Setelah melewati 12 episode, terpilihlah 7 peserta berbakat yang akan bersiap debut sebagai personil ENHYPEN. Mereka adalah Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Niki.

Grup ini rencananya akan debut pada tahun 2020. Nama ENHYPEN itu sendiri berasal dari kata 'hyphen' yang merupakan tanda hubung. Hal ini bermakna bahwa sama seperti hyphen yang menghubungkan kata untuk menemukan arti baru, anggota ENHYPEN akan terhubung, menemukan satu sama lain, dan tumbuh bersama.

Berikut profil dan fakta menarik dari para membernya:

 

 

1. Heeseung

Profil pertama datang dari Heeseung. Member tertua ENHYPEN ini lahir pada tanggal 15 Oktober 2001 di Namyangju, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia merupakan anak bungsu yang mempunyai satu orang kakak laki-laki. Sangat bertalenta, posisinya dalam grup sebagai vocalist, rapper, dancer, dan center. Pemilik golongan darah A ini sudah melewati masa training selama 3 tahun 1 bulan. Dalam episode final acara survival I-LAND, Heeseung berhasil menempati posisi ke-5 dengan total vote 1.137.323.

Selain menjadi all-rounder dalam grup yang menempati semua posisi, Heeseung juga berpengalaman dalam menulis dan menyusun lagu. Ia berharap salah satu lagu dari albumnya nanti 100% ditulis dan disusun olehnya. Lelaki yang dijuluki 'Heedeung' ini juga mahir dalam berbahasa Inggris karena pernah mempersiapkan diri untuk masuk sekolah bahasa asing. Hobinya adalah bermain game dan makan ramen. Pecinta anjing dan kucing ini menyukai rasa es krim rainbow sherbet dan membenci rasa mint choco. Dia menulis bahwa role model hidupnya adalah sang ayah. Punya mimpi kuat untuk debut sebagai idol, motto hidupnya adalah 'Let's live diligently as life pass by (Mari menjalani hidup dengan rajin)'.

2. Jay

Profil member selanjutnya adalah Jay. Ia merupakan member ENHYPEN yang lahir pada tanggal 20 April 2002 di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Pemilik nama asli Jay Park ini tinggal di Amerika sampai umurnya 9 tahun, setelah itu ia pindah ke Korea. Posisinya dalam grup sebagai dancer, rapper, dan vokalis. Melalui masa pelatihan 2 tahun 11 bulan, Jay berhasil menduduki peringkat ke-2 dalam survival I-LAND dengan jumlah vote 1.182.889. Ia dijuluki 'RAS' selama acara survival tersebut karena quotenya yang ikonik yakni 'Resentment, Anger, dan Shame (Dendam, marah, dan malu)'.

Keahliannya adalah menari dan hip hop bounce. Sementara hobinya adalah bermain game dan belanja pakaian. Idol yang menyukai kartun Pororo ini belajar bahasa Jepang dari menonton anime. Saat masih muda, Jay memiliki cita-cita menjadi chef karena suka memasak dan makan makanan yang lezat. Pesona yang dimilikinya adalah menjadi mood maker, punya kepribadian yang lucu, dan selalu berenergi.

3. Jake

Jake Sim yang kerap disapa Jake ini lahir pada tanggal 15 November 2002 di Brisbane, Australia. Posisinya dalam grup sebagai dancer, rapper, dan vokalis. Pemilik golongan darah O ini telah melewati masa training selama 9 bulan. Pada ajang survival I-LAND, ia mendapatkan ranking ke-3 dengan jumlah vote sebanyak 1.176.633.

Jake merupakan murid yang pandai di kelasnya, ia paling unggul dalam kelas matematika. Teman sekolahnya mengungkap bahwa Jake merupakan anak tunggal dan berasal dari keluarga berada. Pemilik nama Korea Sim Jae Yun ini mempunyai keahlian dalam berolahraga. Ia sempat bermain sepak bola dalam beberapa waktu. Hobinya adalah mendengarkan musik, bermain bersama anjing peliharaannya, dan belanja pakaian. Ia berharap bisa menduduki posisi pertama di Billboard setelah debut. Motto hidupnya adalah 'Live with positive vibes (Mewarnai hidup dengan kebaikan)' dan 'Work hard & play hard (Kerja keras dan banyak bermain)'.

4. Sunghoon

Selanjutnya adalah Sunghoon. Pemilik nama asli Park Sunghoon ini Lahir pada tanggal 8 Desember 2002 di Namyangju, Gyeonggi, Korea Selatan. Posisinya dalam grup adalah dancer dan vocalist. Pemilik golongan darah O ini telah melewati masa training selama 2 tahun 1 bulan. Ia menempati ranking ke-6 pada ajang survival I-LAND dan mendapat vote sebanyak 1.088.413.

Sunghoon merupakan mantan atlet ice skating Korea Selatan yang sudah meraih banyak medali di berbagai kompetisi internasional. Karenanya ia dijuluki sebagai 'Ice Prince' dan 'Figure Skating Prince'. Ia juga dijuluki sebagai member tertampan di ENHYPEN yang memiliki wajah, eye smile, hidung, dan lesung pipi yang mempesona. Ketika dalam mood yang bagus, Sunghoon suka mendengarkan lagu hip hop. Keahliannya adalah menari kontemporer. Ia mempunyai satu adik perempuan dengan beda umur 5 tahun dan punya anjing peliharaan bernama Gaeul. Motto hidupnya adalah 'Just do it!'.

5. Sunoo

Sunoo lahir pada tanggal 24 Juni 2003 di Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai vocalist. Pemilik nama lengkap Kim Sun Woo ini telah melewati masa pelatihan selama 10 bulan. Menempati posisi ke-8 pada ajang survival I-LAND, Sunoo berhasil debut sebagai member ENHYPEN atas pilihan para produser. Idol yang memiliki golongan darah O ini memiliki satu kakak perempuan.

Saat SMP, Sunoo merupakan murid populer yang mendapat julukan 'Sam-oh oppa' oleh teman-teman sekolahnya. Ia juga merupakan ketua kelas dan anggota OSIS. Idol yang punya keahlian melakukan aegyo ini suka berfoto selfie, jika dihitung ia bisa mengambil lebih dari 50 foto dirinya dalam satu hari. Hobinya adalah mendengarkan musik, bermain game, dan menonton film. Selain itu, ia juga menyukai musik mellow, film Disney, lilin beraroma, dan hal lain yang dapat membuatnya tenang serta rilex. Motto hidupnya adalah 'To have passion all year round (Terus bersemangat sepanjang tahun)'.

6. Jungwon

Pemilik nama asli Yang Jungwon ini lahir pada tanggal 9 Februari 2004 dan mempunyai satu kakak perempuan. Dalam grup, posisinya adalah vocalist dan dancer. Idol dengan golongan darah AB ini sudah melewati masa training selama 1 tahun 4 bulan. Dalam ajang survival I-LAND, Jungwon berhasil menempati posisi pertama dengan jumlah vote 1.417.620.

Keahliannya adalah bernyanyi, menari popping, dan taekwondo. Sementara hobinya adalah menonton film dan jalan-jalan ketika hujan. Harapannya ketika sudah debut adalah berfoto bersama para penggemarnya. Ia juga ingin pergi ke Kanada untuk melihat aurora. Bagian yang mempesona dari dirinya adalah lesung pipi, eye smile, bahu, dan kepribadiannya yang imut. Jungwon memilih Jungkook BTS sebagai sosok role model dalam berkarir.

7. Niki

Profil member ENHYPEN terakhir adalah Niki. Pemilik nama asli Nishimura Riki ini lahir pada tanggal 9 Desember 2005 di Okayama, Jepang. Ia merupakan member termuda yang menempati posisi sebagai main dancer dan rapper dalam grup. Idol dengan golongan darah B ini telah melewati masa training selama 8 bulan. Pada ajang survival I-LAND, Niki menempati posisi ke-4 dengan total vote sebanyak 1.140.718.

Saat umurnya sekitar 11-12 tahun, Niki pernah menjadi back dancer SHINee. Sangat ahli dalam menari, idol asal Jepang ini awalnya mempelajari tarian bergenre jazz dan ballet. Ia mendapat pujian dari J-Hope BTS, The8 SEVENTEEN, dan koreografer BigHit atas kemampuan dancenya yang luar biasa. Tak heran pada acara survival ia dijuluki sebagai 'I-LAND No.1 Dancer'. Namun selain menari, ia juga handal dalam bermain piano dan suka bermain bola. Niki memiliki keinginan bahwa dalam 10 tahun ke depan ia akan perform di panggung Billboard. Motto hidupnya adalah 'Dance is life (Menari adalah kehidupan)'.

Itu dia profil dan fakta menarik dari para member ENHYPEN. Akan segera debut, kamu sudah siap memilih bias baru?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING