KOREA

Hwang In Youp Cerita Soal 5 Dramanya di Fanmeeting Jakarta, Gara-Gara Han Seo Jun Disukai Jadi Pengen ke Indonesia

Sabtu, 06 Agustus 2022 21:10

Hwang In Youp (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Hwang In Youp 1st Fanmeeting di Kota Kasablanka, Jakarta, sukses digelar pada hari Sabtu (6/8/2022). Di kesempatan ini, aktor TRUE BEAUTY itu menghibur penggemar bukan cuma dengan bernyanyi tapi juga lewat games dan tanya jawab singkat.

Di salah satu segmen, Hwang In Youp ditanya tentang karakter-karakter yang sudah diperakannya di drama sepanjang kariernya berakting. Bukan cuma membahas soal perannya, pria berusia 31 tahun itu juga ditanya soal keinginannya di dunia akting.

1. Main Drama Sageuk 'TALE OF NOKDU'

Hwang In Youp mengawali karier beraktingnya di tahun 2019 lewat drama sageuk THE TALE OF NOKDU. Di drama yang dibintangi Kim So Hyun tersebut, Hwang In Youp memerankan karakter Park Dan Ho dan pastinya harus pakai hanbok selama syuting.

"Di Korea karakter ini dikenal dengan pedangnya dan karena aku harus menjalani adegan laga, jadi aku ikut action school berbulan-bulan. Selama itu pula aku banyak belajar pakai pedang, naik kuda, dan lain-lain," jelasnya.

Hwang In Youp ditanya jika dia berkesempatan akting di sageuk lagi, kira-kira apa karakter yang ingin diperankannya.  Apakah mau jadi raja.

"Kalau raja agak gimana ya? Tapi mungkin karakter yang cheerful. Kalau ada yang bagus aku bakal menunjukan ke kalian," katanya.

2. Karakter Goo Ja Sung di '18 AGAIN' Bikin Sakit Hati

Wajah tampan Hwang In Youp makin dikenal setelah ia membintangi 18 AGAIN. Di situ ia memerankan anak SMA bernama Goo Ja Sung yang jago basket. Ketika ditanya apakah dia sepandai Ja Sung dalam bermain basket, Hwang In Youp mengelak.

"Aku gak begitu bagus layaknya profesional tapi aku berusaha keras supaya terlihat jago. Untungnya adegannya hasilnya bagus," katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan bagaimana karakter Goo Ja Sung ini. Hwang In Youp menganggap karakter tersebut punya banyak luka.

"Dia adalah orang yang memiliki banyak luka dari orangtuanya dan susah mengekspresikan ke cewek yg dia suka. Jadi menurut saya ini karakter yang sedih dan bikin sakit hati. Semoga Goo Ja Sung selanjutnya bisa mencari cintanya," harapnya.

3. Tak Menyangka Han Seo Jun 'TRUE BEAUTY' Banyak yang Suka

Hwang In Youp lalu membahas karakter yang membuat namanya berkibar dan diidolakan banyak orang, Han Seo Jun, dari TRUE BEAUTY. Seo Jun yang diperankan olehnya berhasil menyebarkan second lead syndrome kepada para penonton.

"Aku gak mengira bakal banyak yang suka sama karakter ini. Tapi aku dengar dari temen aktor lainnya banyak fans Indonesia yang suka (Han Seo Jun). Oleh karena itu aku pengen dateng ke sini dan ucapin terima kasih. Makasih ya udah menyukai Han Seo Jun," kata Hwang In Youp.

Salah satu adegan Han Seo Jun yang viral adalah saat dia ngedance. Hwang In Youp lalu menjelaskan sedikit soal adegan ini. "Cerita di balik scene dance ini, aku memilih lagu dan dance dadakan sama adik. Aku gak nyangka bakal disukai," ujarnya.

Seperti kita ketahui, TRUE BEAUTY diangkat dari kisah webtoon populer dan pastinya karakter Han Seo Jun sudah banyak disukai sebelum dramanya tayang. Oleh karena itu, Hwang In Youp pun senang ia dipercaya memerankannya.

"Sebelum drama ini muncul pun, karakternya sudah disukai banyak orang. Aku pun bahagia bisa berperan sebagai Han Seo Jun. Aku sebenernya khawatir dan takut karena karakter ini udah dicintai banyak orang. Makasih banget sudah mencintai karakter ini," katanya lagi.

4. Latihan Gitar Buat 'THE SOUND OF MAGIC'

Hwang In Youp berikutnya berakting di drama THE SOUND OF MAGIC yang punya genre musikal dan fantasi. Untuk memerankan karakter Na Il Deung, ia pun sampai rela belajar bermain gitar.

"Aku gak jago main gitar tapi aku berusaha keras untuk lagu ini. Kalau tahu kalian suka (dengan permainan gitar Na Il Deung) harusnya aku bawa gitar ke sini ya. Nannti kalo ada kesempatan fanmeeting lagi aku bakal bawa gitar buat nunjukin ke kalian," janjinya.

Hwang In Youp lalu bilang dia tak kapok bermain drama dengan genre musikal lagi. Ia bahkan siap buat latihan lebih banyak lagi kalau memang dibutuhkan.

"Aku bakal main drama musikal lagi kalo ada project dan karakter bagus. Yang pasti harus banyak berlatih. Aku bakal mencobanya," kata Hwang In Youp.

5. Tentang Gong Chan di Drama 'WHY HER'

Drama terbaru Hwang In Youp adalah WHY HER yang bertema hukum dan membuatnya beradu akting dengan seniornya Seo Hyun Jin. Ia lalu menjelaskan kesusahannya dalam memerankan karakter Gong Chan di drama tersebut.

"Gong Chan adalah karakter yang harus diperankan dengan baik untuk mengekspresikan penuh luka. Yang aku khawatirkan adalah nggak dapat detail saat memerankannya. Aku berusaha keras untuk akting di drama ini supaya bisa menyentuh hati kalian," jelasnya.

Di balik kerja kerasnya memerankan Gong Chan, Hwang In Youp sangat nyaman berakting di WHY HER. Dia bilang suasana di lokasi syuting sangat menyenangkan.

"Para aktor lainnya sangat friendly. Senior Seo Hyun Jin yang berperan sebagai Oh Soo Jae adalah sosok yang sangat ice breaker (pemecah suasana). Walaupun karakternya di drama menyedihkan tapi di luar itu semua, dia ceria," puji Hwang In Youp buat lawan mainnya.

Ketika ditanya adegan favoritnya di drama WHY HER, Hwang In Youp sempat bikin heboh dengan jawabannya. "Kiss scene (adegan ciuman)! Semua adegan menyenangkan. Apakah kalian udah nonton? Aku paling suka adegan saat aku dan Oh Soo Jae main game bareng dan saling berhadapan," katanya.

6. Akan Terus Berkarya

Sebelum memasuki sesi lainnya di acara fanmeeting, Hwang In Youp tak ketinggalan memberikan pesan buat fans setianya. "Aku akan kembali dg karya berikutnya. Nantikan ya," pintanya.

Pasti dinanti dong. Kehadiran Hwang In Youp di Indonesia pun juga akan selalu ditunggu. Sukses terus!

(kpl/mit/pit)

REKOMENDASI
TRENDING