KOREA

Ikuti Langkah Wanna One, Ajang Pencarian Bakat Idol K-Pop Siap Digelar di Jakarta

Selasa, 18 September 2018 12:35 Penulis: Natanael Sepaya

Wanna One © twitter.com/WannaOne_twt

Kapanlagi.com - Siapapun rasanya akan setuju kalau saat ini Wanna One memiliki popularitas tinggi di industri musik ketika mereka berhasil keluar sebagai jawara ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2. Bahkan saat ini Wanna One sendiri sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Melihat potensi besar yang muncul sejak hadirnya Wanna One di industri entertainment internasional, sebuah ajang pencarian bakat idol K-Pop pun siap digelar untuk mengejar sukses besar boyband asal Korea itu. Bertajuk Z-POP DREAM project (Z-POP DREAM), ajang pencarian bakat ini pun akan segera dilangsungkan di Jakarta.

Seperti dimuat dalam press release yang kami terima, Z-POP DREAM sendiri memulai pencarian bakat-bakat baru untuk kemudian menjadi the next global pop star di Jakarta, Indonesia. Namun bukan cuma itu saja, karena nantinya para pemenang berkesempatan untuk tampil di Seoul, Korea Selatan, 23 Februari 2019.

1. Pemenang Akan Tampil Bersama PSY

Belum cukup, para pemenang dari Z-POP DREAM itu nantinya akan tampil di Seoul pada 23 Februari 2019 mendatang bersama salah satu penyanyi K-Pop Sensations, PSY. Jelas ini menjadi momen sekaligus kesempatan yang baik agar bakat-bakat baru di Indonesia mampu menunjukkan talentanya.

Z-POP Dream sendiri merupakan naungan pertama yang membangun ekosistem hiburan global untuk pencarian bakat terpendam dalam ranah musik pop. Selain itu bersama Blockchain, Z-POP Dream juga akan mempercepat langkah bintang baru sekaligus menciptakan pemasukan ekonomi dalam pasar musik global.

Z-POP Dream sendiri akan mengadakan audisi global di 7 negara dan akan dimulai dari Jakarta pada 12 sampai 18 September 2018, mengingat Indonesia yang saat ini dianggap sebagai salah satu pasar K-Pop terbesar di Asia. Nantinya audisi akan dihelat di Pusat Kebudayaan Korea di Equity Tower lantai 17, Jakarta.

2. Wanna One 'Light' Jadi Nomor 1 di Semua Tangga Lagu Korea

Wanna One kembali merilis lagu-lagu baru dalam mini album istimewa yang diberi nama 1÷?=1(UNDIVIDED). Dalam album ini Wanna One mengandalkan lagu berjudul Light serta empat single yang dinyanyikan empat unit dan diproduksi oleh musisi-musisi papan atas Korea yang dikenal sering menghasilkan hits.

Lagu unit pertama dalam album ini adalah Kangaroo yang dinyanyikan oleh Triple Position (Jaehwan, Kang Daniel, dan Woojin) dan diproduksi oleh Zico Block B. Selanjutnya ada Hourglass yang dinyanyikan oleh duo The Heal (Daehwi dan Seongwoo) dan diproduksi oleh Heize.

Unit Lean on Me (Minhyun, Sungwoon, Jisung) menyanyikan lagu karya band Nell berjudul Forever and a Day. Terakhir ada Eleven yang dibawakan oleh unit No. 1 (Jihoon, Jinyoung, Guanlin) dan merupakan lagu yang diproduksi oleh Dynamic Duo.

3. Langsung Melesat di Antara Berbagai Rilisan Baru Korea

Begitu dirilis di situs-situs musik Korea, Light langsung melesat di posisi atas. Bahkan pada Selasa dini hari (5/6/2018) pukul 2.30 pagi waktu setempat lagu ini sukses menjadi nomor satu di semua tangga lagu Korea yaitu MelOn, Genie, Bugs, MNet, Naver dan Soribada. Empat lagu lainnya yang dinyanyikan para unit juga berhasil masuk ke daftar top 10 tangga lagu Korea.

Wanna One pun sudah menampilkan lagu-lagu tersebut di Wanna One Go: X-CON yang bisa disaksikan para Wannables (fans Wanna One) di channel YouTube milik MNet. Tentunya para penggemar sudah memberikan komentar-komentar positif untuk lagu-lagu tersebut.

Selamat kepada, Wanna One! Buat fans, lagu mana nih yang jadi favorit mereka di album spesial 1÷?=1(UNDIVIDED) ini?

REKOMENDASI
TRENDING