Inikah Tanda Bahwa Jonghyun SHINee Sudah Rencanakan Bunuh Diri?

Senin, 18 Desember 2017 19:01 Penulis: Helmi Romadhon
Inikah Tanda Bahwa Jonghyun SHINee Sudah Rencanakan Bunuh Diri? Jonghyun SHINee. Credit: Allkpop.com

Kapanlagi.com - Dunia K-Pop mendadak dikejutkan dengan kabar meninggalnya salah satu personel SHINee, Jonghyun. Seperti yang sudah ramai diperbincangkan, pria kelahiran Seoul, Korea Selatan itu dilaporkan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menghirup karbon monoksida, berdasarkan keterangan polisi.

Meninggalnya Jonghyun rupanya bukan hanya membawa duka bagi para keluarga dan penggemarnya. Namun juga menimbulkan rasa penasaran di benak penggemar K-Pop tentang alasan mengapa Jonghyun memutuskan untuk bunuh diri.

Dan di tengah rasa penasaran, publik rupanya juga menghubung-hubungkan insiden ini dengan bunuh diri yang dilakukan Kurt Cobain. Pasalnya pada lima bulan lalu, Jonghyun pernah mengenakan blazer yang pada bagian bawahnya terselip tulisan surat Kurt sebelum bunuh diri.

Jonghyun mengenakan blazzer bertuliskan surat bunuh diri Kurt Kobain. Credit: KoreabooJonghyun mengenakan blazzer bertuliskan surat bunuh diri Kurt Kobain. Credit: Koreaboo

Jonghyun sendiri mengenakan blazer tersebut saat menghibur para penggemarnya dalam konser SMTOWN di Seoul pada awal Juli lalu. Tak ada yang aneh dengan penampilan Jonghyun kala itu, namun pihak SM Entertainment sempat dihujat karena memperbolehkan pelantun Deja-Boo itu mengenakan outfit tersebut.

Tak hanya sampai di situ, usia Jonghyun meninggalkan dunia ini di usia 27 tahun. Usia tersebut sama dengan vokalis Nirvana itu saat mengakhiri hidupnya dengan cara menembak dirinya sendiri menggunakan senapan laras panjang.

Selain itu, Jonghyun juga mengirim pesan pada kakaknya bahwa ia selama ini menderita. Mirip dengan alasan Kurt Cobain yang merasa depresi.

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING