KOREA

Inilah 15 Bromance Legendaris dalam Drama Korea

Rabu, 26 Juni 2019 14:41 Penulis: Kistin Septiyani

Bromance Drama Korea ©Istimewa

Kapanlagi.com - Interaksi dua karakter pria dalam drama Korea terkadang terlihat menggemaskan dan lucu. Persahabatan atau bromance yang tercipta di antara kedua karakter ini kerap menjadi hal yang berkesan dan tentunya mengundang gelak tawa ketika melihatnya.

Mengutip Koreaboo, pada Rabu (26/6/2019) berikut ini adalah 15 bromance dalam drama Korea yang paling lucu dan berkesan sepanjang masa.

1. Kim Shin dan Wang Yeo 'GOBLIN'

Dua makhluk 'abadi' dalam drama GOBLIN, Kim Shin (Gong Yoo) dan Wang Yeo (Lee Dong Wook) memiliki hubungan yang cukup rumit. Meski mereka tinggal dalam satu atap, keduanya tidak selalu kompak. Mereka sangat sering berdebat dan bertengkar karena hal kecil.

Lucunya, pertengkaran siluman dan malaikat pencabut nyawa ini justru membuat penonton merasa gemas. Terutama jika mereka menggunakan kekuatan super masing-masing untuk saling mengganggu. Tapi ada kalanya pula mereka saling memberikan dukungan dan menghibur saat salah satu terkena masalah.

2. Kim Tan dan Choi Young Do 'THE HEIRS'

Kim Tan (Lee Min Ho) dan Choi Young Do (Kim Woo Bin) adalah sepasang sahabat yang berubah menjadi musuh bebuyutan karena sebuah kesalahpahaman. Saat Tan kembali ke Korea usai dikirim ke Amerika Serikat, Young Do mulai mengganggu Cha Eun Sang (Park Shin Hye), gadis yang disukai Tan. Namun akhirnya ia juga jatuh cinta pada gadis tersebut.

Kedua karakter pria ini kemudian bersaing untuk mendapatkan Eun Sang. Sebagai rival mereka tentu sangat sering bertengkar. Namun tak jarang mereka juga terlihat begitu kompak untuk melindungi Eun Sang. Kompetisi antara keduanya pun justru terlihat begitu menggemaskan.

3. Nam Shin dan Young Hoon 'ARE YOU HUMAN TOO?'

Entah itu dengan Nam Shin (Seo Kang Joon) versi manusia ataupun versi robot, Ji Young Hoon (Lee Joon Hyuk) memiliki hubungan yang sangat manis. Young Hoon yang menjadi sekertaris Shin selalu berupaya membereskan kekacauan yang dibuat oleh bos manusianya. Ia juga selalu menjaga Shin manusia dari upaya jahat yang dilakukan oleh musuh mereka.

Interaksi Shin versi robot dengan sekretarisnya ini juga tak kalah lucu. Meski Young Hoon lebih cenderung menjaga jarang dengan robot tersebut, namun Shin yang selalu bersikap baik membuatnya merasa iba. Ia pula yang mengajari Shin robot untuk bersifat seperti Shin manusia.

4. Si Jin dan Dae Young 'DESCENDANT OF THE SUN'

Jika bromance antara dua karakter sebelumnya sebagian besar terjalin antara musuh atau saingan, Si Jin (Song Jong Ki) dan Dae Young (Jin Goo) adalah sebuah tim yang lebih banyak memperlihatkan kekompakan. Mereka sering menunjukkan kerja sama tim yang sangat baik.

Namun keduanya juga sering melontarkan guyonan yang kadang terdengar saling menyerang. Kalau sudah begini, penonton tentunya akan senyum-senyum sendiri di depan layar tv atau komputer.

5. Ji Heon dan Moo Won 'PROTECT THE BOSS'

Drama yang cukup lawas ini menampilkan bromance antara Ji Heon (Ji Sung) dan Moo Won (Kim Jaejoong). Keduanya adalah sepupu yang bersaing untuk mendapatkan posisi tertinggi di perusahaan.

Tak hanya itu, mereka juga bersaing untuk memperebutkan seorang gadis. Sikap kekanak-kanakan yang sering mereka tunjukkan dalam persaingan tersebut membuat mereka terlihat sangat lucu.

6. Joo Won dan Oska 'SECRET GARDEN'

Persaingan kedua sepupu ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Joo Won (Hyun Bin) dan Oska (Yoon Sang Hyun) selalu ingin melakukan hal yang labih baik dari satu sama lain. Sifat mereka yang sangat jauh berbeda juga membuat mereka dengan mudah bertengkar karena hal-hal kecil.

Namun seiring berjalannya waktu mereka menunjukkan sikap bersahabat yang sangat manis. Keduanya saling membantu dan memberikan dukungan.

7. Chi Ang dan Shi Woo 'MOORIM SCHOOL'

Chi Ang (Lee Hong Bin) dan Yoon Shi Woo (Lee Hyun Woo) saling membenci ketika pertama kali bertemu. Namun Sering berjalannya waktu mereka jadi saling menyayangi satu sama lain sebagai saudara.

Pertarungan mereka selama bersaing mendapatkan perempuan yang sama memang sangat memanas. Tapi dengan semua konflik tersebut persahabatan keduanya justru semakin rekat.

8. Nam Soon dan Heung Soo 'SCHOOL 2013'

Seperti halnya Kim Tan dan Choi Young Do yang menjadi musuh karena kesalahpahaman, Nam Soon (Lee Jong Sook) dan Heung Soo (Kim Woo Bin) juga sahabat lama yang bermusuhan. Keduanya dipertemukan kembali dalam sekolah baru dengan menyimpan dendam dan rasa bersalah.

Kisah masa lalu mereka sebagai seorang sahabat yang sangat manis membuat banyak penonton menjadikannya sebagai pasangan bromance favorit. Meski reuni keduanya berawal dengan penuh kemarahan dan pertengkaran, seiring berjalannya waktu mereka kembali menjadi sahabat dekat.

9. Hwa Shin dan Jung Won 'JELOUSY INCARNATE'

Satu lagi kisah sepasang sahabat yang menjadi musuh. Kali ini Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) dan Go Jung Won (Go Kyung Pyo) menjadi rival karena urusan asmara.

Mereka bersaing untuk mendapatkan Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin). Meski perkelahian fisik tak bisa terelakkan antara keduanya, persahabat mereka tetap terjalin dengan baik.

10. Kang Chul dan Do Yoon 'W: TWO WORLDS'

Dalam drama fantasi ini, sang pemeran utama Kang Chul (Lee Joong Suk) memilik seorang bodyguard yang juga menjadi sahabat terbaiknya bernama Seo Do Yoon (Lee Tae Hwan). Do Yoon menujukkan loyalitas tanpa batas untuk sahabatnya itu. Ia tak pernah mempertanyakan kredibilitas Kang Chul meski dunia menyatakan hal buruk tentang sahabatnya itu.

Hubungan kedua karakter ini menjadi persahabatan yang diimpikan banyak penonton. Mereka juga saling percaya dan menjaga satu sama lai. Kekompakan adalah hal yang tak bisa dilepaskan dari keduanya.

11. Kim Sung Ryong dan Seo Yool 'CHIEF KIM'

Sangatlah sulit untuk mendefinisikan hubungan kedua karakter dalam drama CHIEF KIM ini. Seperti bromance pada umumnya, persahabatan Kim Sung Ryong (Nam Goong Min) dan Seo Yool (Junho) terjalin selama mereka menjadi musuh.

Mereka selalu bertentangan satu sama lain dan saling berdebat tentang segala hal. Mereka juga selalu berusaha untuk menggagalkan rencana satu sama lain. Namun mereka berhasil menghadirkan gelak tawa setiap kali bersama.

12. Ahn Min Hyuk dan In Kook Do 'STRONG WOMAN DO BONG SOON'

Bromance kedua karakter ini muncul dalam imajinasi liar Do Bong Soon (Park Bo Young). Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) dan In Kook Do (Ji Soo) menunjukkan begitu banyak adegan penuh afeksi dalam imajinasi Bong Soon.

Meski mereka tak bersahabat dalam cerita tersebut, namun ada banyak adegan manis dan lucu yang dilakoni keduanya. Mereka sebenarnya bersaing untuk memperebutkan Bong Soon.

13. Kim Young Ho dan Jang Joon Sung 'OH MY VENUS'

Kim Young Ho (So Ji Sub) dan Jang Joon Sung (Sung Hoon) tumbuh bersama-sama. Keduanya bukalah saudara kandung, namun begitu kompak dan dekat.

Mereka selalu memberikan dukungan satu sama lain. Tak hanya itu, keduanya juga berusaha saling menjaga. Young Ho bahkan hampir mati ketika melindungi Joon Sung dengan mobilnya.

14. Cha Do Hyun dan Oh Ri On 'KILL ME HEAL ME'

Cha Do Hyun (Ji Sung) adalah generasi ketiga yang mewarisi bisnis keluarganya. Ia memiliki begitu banyak kepribadian yang sering mengambil alih tubuh dan pikirannya. Salah satu kepribadian yang dimilikinya adalah karakter perempuan muda yang tergila-gila dengan Oh Rin On (Park Seo Joon).

Bayangkan saja, dengan wajah dan penampilan Ji Sung yang sangat maskulin ia bersikap manja dan centil pada Oh Ri On. Interasi antara keduanya pun menjadi sangat lucu dan menarik untuk disaksikan.k

15. Sun Woo dan Ji Dwi 'HWARANG'

HWARANG memang drama Korea yang dipenuhi dengan bromance. Namun di antara semua bromance tersebut, hubungan Sun Woo (Park Seo Joon) dan Ji Dwi (Park Hyun Sik) banyak menarik perhatian. Keduanya yang semula bertemu dengan penuh dendam dan benci berubah menjadi sahabat seiring berjalannya waktu.

Meski bersaing untuk memperebutkan gadis yang sama, keduanya tetap kompak ketika berjuang untuk negaranya. Mereka bersatu untuk melawan musuk yang sama.


REKOMENDASI
TRENDING