KOREA

Jadi Member Red Velvet Sekaligus Solois, Wendy Siap Bersaing Lewat Kemampuan Vokalnya

Senin, 05 April 2021 19:02

Wendy Red Velvet © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Wendy Red Velvet menjadi salah satu idol SM Entertainment yang memulai karier sebagai solois. Sudah ditunggu-tunggu sejak lama, Wendy akhirnya merilis album solo perdana bertajuk LIKE WATER pada hari ini, Senin (5/4).

Bertepatan dengan perilisan album LIKE WATER, SM Entertainment pun menggelar acara preskon. Tak sendirian, Wendy Red Velvet ditemani Joy Red Velvet yang bertugas sebagai MC dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar album solonya ini.

1. Perbedaan Solo dan Grup

Memulai solo karier untuk pertama kali, tentu ada perbedaan yang dirasakan oleh Wendy Red Velvet. Jika biasanya ia selalu terlibat proyek bersama member grup, kini ia harus bisa memposisikan dirinya sebagai penyanyi solo di album LIKE WATER.

"Kurasa sebagai member Red Velvet, bersama grup aku mencoba untuk menunjukkan dan mengekspresikan warna dari Red Velvet. Tapi karena ini adalah awal dari karierku sebagai penyanyi solo, aku terus memikirkan tentang cara terbaik untuk sepenuhnya menunjukan warnaku sendiri dan diriku sendiri," tutur Wendy.

2. Siap Bersaing dengan Kualitas Vokal

Sadar kalau dirinya berada di tengah-tengah kesuksesan idol lain yang merilis album solo, Wendy meyakinkan kalau dia punya warna yang berbeda. Wendy yakin dirinya mampu bersaing dengan kemampuan vokalnya yang sudah tak perlu diragukan lagi.

"Banyak artis solo melakukannya dengan baik, aku ingin belajar dari mereka dan menunjukkan sisi diriku yang baru sebagai artis solo, tapi juga di waktu yang sama, aku tetap ingin menjaga warna grupku, jadi aku benar-benar memikirkan hal hal ini," kata Wendy.

Ia pun melanjutkan, "Jadi, Wendy dari Red Velvet dan Wendy sebagai artis solo adalah orang yang sama. Kurasa kelebihanku adalah memberikan yang terbaik dengan mencoba untuk tidak kehilangan warna dan styleku. Dengan album ini, aku ingin menyampaikan pesan tulis lewat vokalku."


REKOMENDASI
TRENDING